Viral Susi Pudjiastuti Beberkan Syarat Agar DiFollback Dirinya

EKONOMI HOT NEWS
Susi Pudjiastuti Saat Bertugas di Laut (sumber: instagram/susipudjiastuti115)

Sosok Susi Pudjiastuti dikenal sebagai mantan Menteri Kelatuan dan Perikanan periode 2014-2019. Saat ini posisinya telah lengser dan digantikan Edhy Prabowo setelah Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf dilantik dan membuat kabinet baru.

Susi Pudjiastuti dikenal sebagai menteri yang tegas dalam menjaga laut dan serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar makan ikan.

Meskipun sudah tidak menjadi menteri kelautan, Susi Pudjiastuti masih tetap melakukan sosialisasi agar masyarakat lebih mencintai laut dan suka makan ikan.2 dari 5 halaman


Permintaan Follback

Menteri Susi Pudjiastuti
Menteri Susi Pudjiastuti (Sumber: Instagram/susipudjiastuti115)

Susi juga cukup aktif dalam bersuara melalui media sosial, salah satunya di lini masa Twitter dengan akun @susipudjiastuti.

Ia telah memiliki lebih dari satu juta pengikut di Twitter-nya, dan tak jarang penggemarnya meminta Susi untuk melakukan follback atau follow balik.

Karena mendapatkan banyak permintaan follow back, akhirnya pada Senin (28/10/2019) Susi memberitahu syarat agar ia mau follow back pengikutnya.

twitter @susipudjiastuti
twitter @susipudjiastuti

4 Syarat

Menteri Susi Akan Tenggelamkan 4 Kapal Asing Pembawa Narkoba
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberi keterangan terkait kapal berisi narkoba di Jakarta, Selasa (27/2). Kapal tersebut KM Sunrise Glory, MV Min Lian Yu Yun 61870, MV Win Long BH 2998, dan MV Fu Yu BH 2916. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Dalam twit yang dibuatnya, Susi menjabarkan ada empat syarat agar akun pengikutnya di follow back dirinya. Syarat pertama adalah makan ikan lebih banyak dibandingkan dengan sumber protein lainnya.

Kedua, followers-nya harus cinta lautan dengan cara tidak membuang sampah plastik sembarangan serta mengurangi pemakaian plastik sekali pakai.

Ketiga yakni ikut menjaga dan merawat laut dengan cara membersihkan pantai yang kotor. Terakhir, Susi meminta agar pengikutnya menyayangi saudara sebangsa dan setanah air serta tidak berbicara rasis, ekstrim, dan membuat percakapan yang konstruktif.

twitter @susipudjiastuti
twitter @susipudjiastuti

Syarat Bagi yang Alergi Ikan

Susi Pudjiastuti Saat Bertugas di Laut
Susi Pudjiastuti Saat Bertugas di Laut (sumber: instagram/susipudjiastuti115)

Bagi yang mengidap alergi ikan, Susi membuat pengecualian dengan tetap menyuruh untuk kampanye makan ikan. Masih dengan kata-kata yang sama seperti ketika menjadi Menteri, Susi mengatakan bahwa yang tidak makan ikan akan ditenggelamkan.

Bagi yang tidak bersedia untuk mengikuti keempat syarat tersebut maka akan di-unfollow oleh Susi. Sementara itu bagi yang melawan peraturan akan segera di-block.

“Makan ikan sehat, makan ikan kuat, makan ikan cerdas,” tulis akun @susipudjiastuti.

twitter @susipudjiastuti
twitter @susipudjiastuti

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara


Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Meskipun sudah tidak menjadi menteri kelautan, Susi Pudjiastuti masih tetap melakukan sosialisasi agar masyarakat lebih mencintai laut dan suka makan ikan.

Artikel tentang syarat di-follow back Susi Pudjiastuti menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel tentang kisah kocak penonton Perempuan Tanah Jahanam. Sementara artikel ketiga terpopuler tentang tangkapan layar Youtube kocak.

Leave a Reply