Harga Ayam Utuh Di Venezuela 14,5 Miliar Bolivar Dan Karyawan Digaji Pakai Telur

Pemerintah Venezuela terlibat uang kertas dengan pecahan baru untuk mengatasi tinggi di negeri itu.

Pemerintah Venezuela awal pekan ini baru saja meluncurkan mata uang baru yang memangkas banyak angka nol di pecahan uang lama. Presiden Nicolas Maduro memastikan langkah ini akan memperbaiki ekonomi yang sesuai dengan Dana Moneter Internasional (IMF), Venezeula terancam hiperinflasi hingga 1 juta persen tahun ini.

Hiperinflasi adalah istilah yang saat ini-harga barang tak terkendali dibarengi denan jatuhnya nilai tukar mata uang lokal.   Ujungnya adalah konsumen harus memiliki segerobak uang untuk mencari barang-barang kebutuhan sehari-hari. Menurut teori ekonomi, harga akan bergantung pada barang dan permintaan pasar. Nah, dalam kondisi hiperinflasi semua barang naik tak terkendalihingga tingkat yang tak masuk akal. Di Venezuelam misalnya, hiperinflasi ini menghasilkan lebih banyak barang dari emas.

Misalnya satu gulung kertas tisu toilet di Venezuela Saluran 2,6 miliar bolivar. Sebanyak apa uang sebesar itu? Uang sebanyak 2,6 miliar itu setara dengan 26 ikat uang 1.000 bolivar yang jika ditumpuk maka ketebalannya mencapai 26 cm. Sementara itu uang itu dibungkus, kemudian dengan 2,6 kantong gula dengan berat masing-masing kantong 1 kilogram. Bagaimana dengan komoditas lain? Satu ekor ayam utuh 14,6 miliar bolivar, dan tomat 5,2 juta bolivar per kilogram.

Kini gaji per-negara rata-rata Venezuela hanya bisa untuk satu kilogram daging. Pemerintah Venezuela juga memiliki kewajiban segunung, yaitu 150 miliar dolar AS atau sekitar Rp 2.194 triliun.

Slimming Candy (Permen Pelangsing) http://idx8.xyz/r/1180/63739/

Masker Wajah (Skinlight Spirulina)   http://idx7.xyz/r/1198/63739/    

Cara mudah untuk membuat situs web sendiri: https://client.dewaweb.com/aff.php?aff=2
Kartu chip ajaib penghemat pulsa   http://idt8.com/r/1253/63739

http://idt8.com/r/1447/63739/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares