Total Kematian Kasus Positif Corona di Indonesia Ada 25 Orang, Rata-Rata Usia Tua

HOT NEWS KESEHATAN
Aksi Petugas Semprotkan Disinfektan Cegah COVID-19 di TMII
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di area Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptilia, TMII Jakarta, Rabu (18/3/2020). Penyemprotan dilakukan bukan hanya untuk mencegah penyebaran virus corona tapi juga virus dan bakteri lain.

Dari total 309 orang positif Corona di Indonesia per Kamis, 19 Maret 2020 pukul 12.00 WIB, Juru Bicara Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, melaporkan bahwa sebanyak empat orang pasien di DKI Jakarta dinyatakan sembuh.

“Total sudah 13 orang yang dinyatakan sembuh,” kata Yuri.

Sementara itu, untuk data pasien positif Corona COVID-19 di Indonesia yang dinyatakan meninggal di antaranya di DKI Jakarta, kata Yuri, ada penambahan sebanyak lima orang menjadi 17 orang. Di Jawa Tengah, ada satu orang, total menjadi tiga orang.

“Oleh karena itu, kemudian kita lihat jumlah kematian dari kemarin, Bali 1, Banten 1, DKI 17, Jawa Barat 1, Jawa Tengah 3, Jawa Timur 1, Sumatera Utara 1, total kematian 25 persen. Total kematian 25 persen ini adalah kurang lebih delapan persen dari total kasus yang kita rawat,” ujar Yuri.

Menurut Yuri, angka ini memang tinggi, tapi tergolong dinamis karena setiap saat jumlah kasus baru akan bisa meningkat dengan cepat.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus yang meninggal,” ujarnya.

Ada pun orang pasien Virus Corona di Indonesia yang meninggal dunia, rentang usianya antara 45 sampai 65 tahun. “Ada satu kasus 37 tahun,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa seluruh pasien yang meninggal itu diketahui memiliki penyakit pendahulu, seperti diabetes, hipertensi, penyakit jantung kronis, dan paru menahun.


Simak Video Menarik Berikut Ini

Leave a Reply