Tom Hanks Positif Virus Corona, Warganet Tak Terima

HOT NEWS KESEHATAN
Aktor Hollywood Tom Hanks dan Istri Positif Virus Corona
Tom Hanks tiba menghadiri gala Penghargaan Gubernur Tahunan ke-11 yang diselenggarakan Academy of Motion Picture Arts and Sciences di Hollywood 27 Oktober 2019. Hanks (63) mengatakan dia dan Wilson menderita demam saat berada di Australia, dan sekarang akan diisolasi dan diawasi. (AFP/Chris Delmas)

Pagi ini Tom Hanks muncul dengan kabar yang mengejutkan publik. Sang aktor menyatakan dirinya dan sang istri terinfeksi virus Corona.

Hal ini diungkapkan Tom Hanks lewat Twitter dan Instagram pribadinya, Kamis (12/3/2020). Bintang Castaway ini mengungkapkan bahwa ia menjalani tes virus Corona setelah mengalami sejumlah gejala seperti tubuh yang sakit-sakit dan juga flu.

“Untuk mengambil langkah yang tepat, karena ini yang dibutuhkan dunia saat ini, kami menjalani tes virus Corona, dan ditemukan hasilnya positif,” kata Tom Hanks.

Kabar ini, tentu saja membuat geger publik. Bahkan saat berita ini ditulis, nama Tom Hanks melesat di posisi pertama trending topic Twitter dunia


Trending Topic

Aktor Hollywood Tom Hanks dan Istri Positif Virus Corona
Aktor Tom Hanks berbicara kepada penggemar di karpet merah di pemutaran perdana “A Beautiful Day in the Neighborhood” selama Toronto International Film Festival Day 3 2019 di Toronto 7 September 2019. Hanks mengumumkan dirinya terpapar virus corona melalui akun Twitternya. (AFP/Geoff Robins)

Kurang dari dua jam setelah pengumuman yang dibuat Tom Hanks, sudah ada lebih dari 441 ribu cuitan yang mengudara tentang status dirinya.

Mayoritas warganet mengaku kaget dan prihatin dengan keadaan Tom Hanks. Banyak pula yang mengutarakan dukungan untuk pemenang dua piala Oscar ini.


Film Tom Hanks

Reaksi warganet soal Tom Hanks terinfeksi Corona. Twitter /MatthewMcGovern
Reaksi warganet soal Tom Hanks terinfeksi Corona. Twitter /MatthewMcGovern

Menariknya, banyak yang mengungkapkan hal ini dengan cara yang kocak. Sebagian menyambungkan kondisi tubuhnya, dengan sejumlah karakter yang pernah ia mainkan di film.

Tom Hanks bertahan hidup selama empat tahun di sebuah pulau tanpa apa-apa selain kelapa, bola voli, dan sepatu ice skate. Aku yakin dia bisa menghadapi virus Corona,” tutur @symmetricole. Tentu saja komentar ini berkaitan dengan film Castaway.

Ini bukan yang pertama kalinya Tom Hanks dikarantina,” tutur @MatthewMcGovern.

Lain lagi dengan pengguna Twitter @DaneCook, yang mengaitkan hal ini dengan kemampuan Tom Hanks dalam menyampaikan dialog yang mengena ke hati. “Tom Hanks tinggal menatap cermin dan menyampaikan pidato menyentuh kepada virus Corona sial itu,” tuturnya.

Pengguna Twitter @AllIDoIsOwen menyitir kutipan dialog Forrest Gump dalam sebuah meme. “Ibu mengungkapkan hidup itu seperti sekotak cokelat. Kita tak tahu akan mendapat apa. Ternyata dapatnya Corona.”


Lebih Waspada

Twitter /JudgePerfect
Reaksi warganet soal Tom Hanks terinfeksi Corona. Twitter /JudgePerfect

Tak sedikit pula yang merasa kabar terinfeksinya Tom Hanks membuat publik lebih waspada tentang isu Corona. Salah satunya cuitan @JudgePerfect di atas. 


Tak Terima

Banyak pula yang tak terima Tom Hanks terinfeksi virus ini.  “TIDAK JANGAN TOM HANKS SIAPA SAJA DI DUNIA SELAIN TOM HANKS,” kata YouTuber Glam&Gore.

Bahkan tak sedikit yang heran mengapa Tom Hanks terinfeksi, sementara Presiden AS Donald Trump tidak. 

“@ the caronavirus, KAMU HARUSNYA MENGINCAR DONALD TRUMP BUKAN TOM HANKS, AKU-,” kata @softssoIo sambil menyertakan video orang yang sedang memukul. 

“Jadi kamu bilang padaku virus Corona menginfeksi Tom Hanks tapi bukan Trump?” tutur @fallawaybandito

Leave a Reply