Sukses di Dalam Negeri, Warunk Upnormal Bidik Ekspansi ke Luar Negeri

Warunk Upnormal Gading Serpong terletak di ruko yang terpenting

Pelaku bisnis kuliner asal Bandung, Warunk Upnormal, mengungkapkan rencananya untuk membuka cabang di luar negeri dalam waktu dekat. Salah satu merek yang jadi bagian dalam Cita Rasa Prima (CRP) Grup yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan dan telah menerima tawaran dari beberapa calon mitra yang berminat untuk Warunk Upnormal di luar negeri. “Jadi, kami akan ingin melanjutkan ke luar negeri, tapi sekarang masih dalam tahap ngurusin itunya. Paling baru bisa tahun depan, tapi kami sudah punya beberapa calon mitra, tinggal ngurusin pengaturan segala macamnya,” kata Manajer Waralaba Internasional CRP Grup Fitri Rachman saat berbincang dengan Kompas.com di acara Lisensi Waralaba Internasional dan Konsep Bisnis Expo dan Konferensi (IFRA) 2018 di Jakarta Convention Center, Jumat (20/7/2018).

Fitri menjelaskan, para calon mitra yang belum dapat membantu dengan Warunk Upnormal di Indonesia. Dalam empat tahun terakhir, berawal kompilasi CRP Group memulai bisnis kulinernya melalui Nasi Goreng Mafia , sampai sekarang sudah ada 189 gerai di seluruh Indonesia.

Berkat Batik Magelangan, Iwing Raup Omzet Puluhan Juta Dari total gerai tersebut, sebagian besar dipesan oleh Warunk Upnormal, disusul dengan Bakso Boedjangansebagai gerai terbanyak kedua. Calon mitra juga tertarik dengan variasi makanan yang disediakan oleh Warunk Upnormal dan pertumbuhan jumlah pelanggan yang signifikan. “Rencananya tahun depan kita sudah buka, mungkin pertama di Thailand, terus Singapura, Malaysia, Yordania, Dubai, terus Filipina. Tapi pertama-tama di Asia Tenggara dulu sih,” tutur Fitri. Menurut Fitri, gerai mereka di luar negeri dengan menggunakan konsep seperti Warunk Upnormal yang ada di Indonesia. Perbedaannya pada rasa dari makanan yang disajikan, dengan mempertimbangkan selera pasar negara yang disasar. “Makanannya tetap otentik yang kami punya, tapi tentu saja selera pasar. Misalnya kayak di Manila, orangnya suka manis, jadi mungkin lebih manis dari menu di sini. Tingkat kepedasannya juga beda sama di sini, kan orang Indonesia suka pedas, di sana kan enggak bisa. Kamiimes pasar di sana juga, “ujar Fitri. Selain rencana buka cabang di luar negeri, CRP Group juga sedang mengembangkan kopi yang dinamakan Upnormal Coffee Roasters. Gerai baru itu fokus pada produk kopi dalam negeri namun tetap beberapa menu andalan dari Warunk Upnormal , salah satunya mi instan.

Slimming Candy (Permen Pelangsing) http://idx8.xyz/r/1180/63739/

Masker Wajah (Skinlight Spirulina)   http://idx7.xyz/r/1198/63739/    

Cara mudah untuk membuat situs web sendiri: https://client.dewaweb.com/aff.php?aff=2
Kartu chip ajaib penghemat pulsa   http://idt8.com/r/1253/63739

http://idt8.com/r/1447/63739/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares