Sebutir Telur Setiap Hari, Cegah Stroke dan Penyakit Jantung

Uncategorized

Selain mengandung protein untuk membentuk otot, telur ternyata berguna mencegah risiko penyakit jantung. Bahkan, makan satu telur setiap harinya pun bisa mengurangi terkena penyakit semacam itu.

Mengutip Science Daily pada Rabu (23/5/2018) selain protein, telur juga mengandung vitamin dan komponen bioaktif, seperti fosfolipid dan karotenoid.

Tim peneliti dari Tiongkok dan Inggris yang dipimpin Profesor Liming Li dan Dr. Canqing Yu dari Sekolah Kesehatan Masyarakat, Pusat Ilmu Kesehatan Universitas Peking, mencoba memeriksa adanya hubungan antara konsumsi telur dan penyakit kardiovaskular, jantung iskemik, koroner, strokehemoragik, dan iskemik.

Mereka menggunakan data dari studi China Kadoorie Biobang (CKB). Sebuah penelitian yang berlangsung pada sekitar setengah juta orang dewasa berusia 30 hingga 79 tahun dari 10 wilayah geografis yang berbeda di Tiongkok.

Para peserta yang direkrut pada tahun 2004 hingga 2008 diberikan pertanyaan tentang frekuensi konsumsi telur mereka.

Di periode awal penelitian, 13,1 persen peserta melaporkan konsumsi telur harian mereka tercukupi (sekitar 0,76 telur per hari), 9,1 persen melaporkan tidak pernah atau jarang mengonsumsi telur.

Dalam penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Heart tersebut, analisis menunjukkan bahwa orang yang tidak mengonsumsi telur memiliki tingkat risiko penyakit kardiovaskular lebih tinggi dibanding mereka yang rajin.

Cara mudah untuk membuat website sendiri:
https://client.dewaweb.com/aff.php?aff=25151

Kartu chip ajaib penghemat pulsa  http://idt8.com/r/1253/63739/
Facial soap blackwalet  http://idt8.com/r/1443/63739/
Masker Wajah ( Skinlight Spirulina )  http://idx7.xyz/r/1198/63739/

Leave a Reply