Saat Anak Demam, Bolehkan Tidur di Ruangan Ber-AC?

Uncategorized

Tidak ada larangan anak yang sedang demam tidak boleh tidur di ruangan ber-AC. Sebab, saat demam, tubuh anak lemas, sulit tidur, dan tak napsu makan. Mereka juga lebih gampang berkeringat. Karena itu, anak harus berada di ruangan yang dingin dan sejuk untuk mendapatkan kenyamanan.

Penggunaan AC saat tidur tidak memperburuk kondisi anak yang sedang demam. Jadi sah-sah saja jika membiarkan AC di kamar anak tetap menyala. Namun, perlu diperhatikan juga pengaturan suhu serta hal lainnya agar anak nyaman tetapi tidak bertambah sakit.

Berikut hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat menggunakan AC di kamar anak, terutama saat mereka demam

● Atur suhu dengan baik

Jangan terlalu dingin mengatur suhu AC kamar anak. Jagalah agar suhu ruangan sejuk, tetapi tidak terlalu dingin.

● Hindari embusan angin langsung ke anak

Jika menggunakan AC, arahkan embusan angin ke arah yang tidak langsung mengenai anak. Selain itu, embusan angin sebaiknya jangan terlalu besar.

● Bersihkan AC secara rutin

AC bisa menjadi sarang debu dan tungau yang menyebabkan alergi pada anak. Jika tidak rutin dibersihkan, lama-kelamaan malah menimbulkan penyakit batuk pilek dan alergi pada anak.

● Gunakan timer

Ketika anak sudah pulas tertidur, AC sebaiknya dimatikan sehingga anak tidak terpapar terlalu lama. Anda dapat menggunakan timer atau mematikannya sendiri.

Sebagai orang tua, Anda juga harus peka dan aktif menurunkan demam pada anak. Berikut cara-cara yang dapat Anda lakukan:

Cara mudah untuk membuat website sendiri:
https://client.dewaweb.com/aff.php?aff=25151

Kartu chip ajaib penghemat pulsa  http://idt8.com/r/1253/63739/
Facial soap blackwalet  http://idt8.com/r/1443/63739/
Masker Wajah ( Skinlight Spirulina )  http://idx7.xyz/r/1198/63739/

Leave a Reply