Review The Mystery of Dragon Seals: Petualangan Magis dan Fantastis Berebut Kekuatan Sang Naga.

HOT NEWS

Review The Mystery of Dragon Seals: Petualangan Magis dan Fantastis Berebut Kekuatan Sang NagaCredit via IMDb

Berlatar pada abad ke-18, Jonathan Green (Jason Flemyng), seorang ahli pembuat peta asal Inggris harus melakukan perjalanan menuju China. Dibantu oleh seorang pemuda misterius yang ditemuinya, Green berusaha mencari dongeng Dragon Seal (Segel Naga). Dikatakan segel ini punya kekuatan gaib.

Siapa pun yang memegangnya bakal mampu mengendalikan naga dalam legenda. Green melakukan perjalanan yang sungguh berbahaya. Ada banyak pihak yang juga mengincar segel tersebut. Apakah Green gentar karenanya? Tentu tidak. Green nyatanya pernah bertemu dengan mahkluk mistis bernama Viy di masa lampau. Bahaya apapun yang menghadang, ia sudah siap.

Diperankan Aktor Laga Nomor Wahid, Jackie Chan

Credit via IMDbCredit via IMDb

Itulah premis THE MYSTERY OF THE DRAGON SEAL (TMOTDS), film petualangan fantasi garapan Oleg Stepchenko. Nama yang tidak asing jika kalian pernah menikmati film FORBIDDEN KINGDOM. Dan dalam film yang satu ini, Oleg kembali menggandeng aktor laga nomor wahid, Jackie Chan.  Bagi yang bertanya-tanya mengapa dua filmnya ini punya tema dan tone visual yang mirip, bisa jadi karena baik TMOTDS dan FORBIDDEN juga dirilis dengan judul yang berkaitan, yakni VIY. Merujuk pada cerita dalam film TMOTDS, Viy adalah nama mahkluk mistis yang ditemui Green. 

Dikemas Dalam Alur yang Ringan

Credit via IMDbCredit via IMDb

TMOTDS dikemas dengan alur cerita petualangan yang ringan dan fun untuk dinikmati oleh penonton dari beragam usia. Bagi kalian yang menikmati film semacam THE THREE MUSKETEERPIRATES OF CARIBBEANTHE LAST AIRBENDER, atau THE FORBIDDEN KINGDOM, sudah pasti film ini wajib masuk dalam daftar tontonan. Sedari awal film, kalian akan disuguhi narasi yang menjadi latar belakang ceritanya. Jangan sampai berkedip ya, karena narasinya begitu padat mengenai mitologi yang digunakan dalam cerita. 

Duel Jackie Chan dan Arnold Schwarzenegger

Credit via IMDbCredit via IMDb

Dan sebagai gong pembuka ada dua aktor laga internasional yang menjadi pelakonnya. Ada Jackie Chan, Master yang punya kemampuan bela diri dan ilmu silat serta Arnold Schwarzenegger yang menjadi James Hook, sipir penjara yang mengurung Jackie. Bagi kalian yang sudah kangen dengan akting komikal keduanya, bersiaplah menikmatinya di film ini. Sebagai master, Jackie kembali menjadi sosok wise old man yang lincah sementara Arnold dipercaya sutradara untuk sekali lagi jadi sosok otoritas yang punya kekuatan fisik di atas rata-rata.

Plot THE MYSTERY OF THE DRAGON SEAL

Dari adegan pembuka tersebut, kita akan diajak untuk berpetualang ke kastil tua, pegunungan bersalju, kapal perompak yang menerjang lautan berbadai, padang gurun, hingga kerajaan di China yang magis. Semuanya disajikan layaknya petualangan video game, di mana tokoh utama akan bertemu dengan tokoh-tokoh baru yang membantunya, lalu melanjutkan perjalanan ke level berikutnya yang lebih susah dan penuh tantangan. Semuanya akan berujung pada kerajaan di China di mana sang naga bersemanyam. Dan itu tidak mudah karena ada penyihir jahat dengan pengawalnya yang siap menghadang.

Setting Fantastis bak Taman Hiburan

Credit via IMDbCredit via IMDb

Menikmati TMOTDS ibarat menikmat wahana komplit di taman hiburan. Ada banyak setting fantastis dengan segala atributnya, semisal kastil Inggris dengan para pasukan berseragam penuh warna, atau jalan setapak di pegunungan bersalju dengan para perampoknya, atau ada lagi kapal bajak laut yang menerjang ombak belasan meter. Semua hadir bergantian dengan plotnya masing-masing. Dan kita sebagai penonton akan dibawa menikmati satu per satu wahana tersebut selama dua jam durasi filmnya.

Sajian Visual yang Super Menawan

Credit via IMDbCredit via IMDb

Acungan jempol perlu disematkan kepada tim efek visual yang memoles setiap settingnya sehingga menghidupkan dunia fantasi yang dihadirkan. Belum lagi nanti ketika kemunculan perdana sang Naga dalam filmnya. Sebagai film petualangan, pertunjukan visual yang megah harus jadi suguhan utamanya.

TMOTDS juga dibintangi oleh Anna Churina yang menjadi sidekick sang kartografer. Selain itu ada juga aktris China, Xingtong Yao dan Ma Li yang memerankan tokoh penting dari Kerajaan di China.  Dan kini filmnya sudah bisa dinikmati secara online di Mola TV mulai 1 September 2020. Yuk tonton bareng-bareng di sini.  

LINK PENTING ……http://biolinky.co/evania

Leave a Reply