Rayakan Natal Miliarder Dunia Pamer Kapal Super Mewah di Kepulauan Karibia

BISNIS HOT NEWS
Bahama
Bahama, Kepulauan Karibia (iStockphoto)

Natal dan Tahun Baru 2020 adalah momen bagi banyak miliarder dunia untuk berlibur menikmati hangatnya mentari di pulau-pulau mewah. Tak terkecuali Roman Abramovich, yang telah mendarat di Karibia dengan kapal pesiar super mewah sepanjang 533 kaki.

Saat ini, superyacht milik empunya klub sepakbola Chelsea FC bernama Eclipse tersebut telah berada di Sint Maarten bersama dengan setidaknya 50 kapal pesiar lain, dan menjadi yang terbesar di daerah tersebut.

Mengutip Daily Mail, Selasa (24/12/2019), Eclipse dibuat oleh perusahaan Jerman Blohm & Voss di Hamburg pada 2010 dan 2019. Eclipse mulanya adalah kapal pesiar pribadi terbesar di dunia, sampai dilampaui oleh Azzam sepanjang 590 kaki pada April 2013.

Eclipse sendiri dapat memanjakan 36 tamu dengan fasilitas berupa bioskop, ruang konferensi, tempat bermain untuk anak, salon kecantikan, ruang dansa, kolam renang, hingga sauna.

Kapal ini juga dilengkapi dua helipad, sekitar 30 kabin, kapal selam mini, hingga perangkat keamanan seperti sistem pertahanan rudal serta jendela anti peluru dan sistem laser. Ketika dipesan, biaya awalnya diperkirakan USD 500 juta, dan naik jadi USD 1,5 miliar pada 2012 lantaran adanya tambahan perlengkapan mewah dan sistem keamanan.


Ocean Victory

Kepulauan Karibia (0)
Suasana suatu pantai di kawasan Lautan Karibia. (Sumber Pixabay)

Superyacht terbesar kedua di kawasan tersebut adalah milik orang tajir lain asal Rusia, Victor Rashnikov. Kapal bernama Ocean Victory sepanjang 459 kaki ini diluncurkan pada 2014 di Italia, dan kini menjadi kapal pesiar terbesar kesembilan di dunia.

Kapal besar selanjutnya yakni Rising Sun yang ditambatkan di St Barts oleh model Karlie Kloss beserta suaminya Josh Kushner. Pendiri Amazon Jeff Bezos dan pacarnya Lauren Sanchez juga kedapatan menghabiskan libur Natal dengan menaiki kapal ini saat merapat di St Barts.

Rising Sun dibuat pada 2004 oleh Lurrsen disempurnakan pada 2007. Ini adalah kapal pesiar terbesar ke-12 di dunia dengan panjang hampir 453 kaki, dan biaya pembuatan lebih dari USD 200 juta.


Le Grand Bleu

Kepulauan Karibia (3)
St. Thomas di Kepulauan Virgin. (Sumber Pixabay)

Pengusaha minyak Rusia lainnya, Evgeny Shvidler, juga berlabuh di St Barts dengan superyacht sepanjang 371 kaki bernama Le Grand Bleu. Kapal ini menawarkan 65 kru pribadi, helikopter, aquarium, dan speedboat. Le Grand Bleu juga menyediakan dua kapal pesiar tambahan yang tersedia di atas buritan.

Tak mau ketinggalan, pemilik Luis Vuitton Bernard Arnault pun diperkirakan tengah dalam perjalanan menuju Sint Maarten dengan kapalnya Simphony. Superyacht sepanjang 333 kaki ini menawarkan fitur-fitur mewah seperti kolam renang bawah kaca berukuran 6 meter di dek utama, sebuah bioskop outdoor di dek jembatan, dan jacuzzi di tempat berjemur.


Ace

Kepulauan Karibia (4)
Grand Cayman di Kepulauan Cayman. (Sumber Pixabay)

Pewaris Walmart Ann Walton juga diperkirakan turut berada di Antigua bersama superyacht sepanjang 285 kaki bernama Ace. Kapal ini memiliki fasilitas berupa Hammam (tempat pemandian khas Turki), ruang pijat, kolam renang kecil, dan jacuzzi. Fitur lainnya yakni beach club, gym, bioskop, sampai helipad.

Leave a Reply