Pria yang Menuding Kevin Spacey Lakukan Pelecehan Seksual Bunuh Diri

HOT NEWS
Ari Behn (Jon Olav Nesvold/NTB Scanpix via AP)
Ari Behn (Jon Olav Nesvold/NTB Scanpix via AP)

 Ari Behn, pria yang menuduh aktor Kevin Spacey melakukan pelecehan seksual, telah mengakhiri nyawanya sendiri. Dilansir dari Variety, Jumat (27/12/2019), ia bunuh diri pada 25 Desember, di usia 47 tahun.

Ari Behn sendiri bukan orang biasa. Ia adalah seorang penulis dan mantan suami Putri Märtha Louise dari Norwegia.

Dalam sebuah wawancara radio pada 2017, Ari Behn mengungkap bahwa ia pernah mendapat pelecehan seksual dari Kevin Spacey sekitar satu dekade lalu. Saat itu ia dan sang aktor bertemu dalam sebuah acara konser yang berkaitan dengan Penghargaan Nobel di Oslo.

“Aku punya sedikit cerita #MeToo tentang Kevin Spacey. Kami ngobrol dengan cukup akrab tentang teater dan drama, tentang teater kecil di London, The Wick. Kami ngobrol akrab, duduk bersebelahan,” kata Ari Behn.

Ia mengatakan Kevin Spacey lantas berdiri dan mengajaknya untuk merokok, tapi aktor The Usual Suspects ini meremas alat vital Ari di kolong meja.


Tak Bereaksi

[Bintang] Kevin Spacey
Kevin Spacey. (Jemal Countess / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Setelah tuduhan ini dilemparkan, Kevin Spacey tidak memberikan tanggapan. Sekadar informasi, sang aktor memang menghadapi sejumlah tuduhan pelecehan seksual.


Orang Ketiga

Ari Behn. (Vidar Ruud/NTB Scanpix via AP)
Ari Behn. (Vidar Ruud/NTB Scanpix via AP)

Ari Behn adalah orang ketiga yang meninggal dunia tahun ini, setelah melempar tuduhan kepada Kevin Spacey. Yang pertama adalah Linda Culkin, yang tewas pada Mei karena ditabrak mobil saat menyeberang.


Terapis

Orang kedua, adalah seorang terapis pijat yang tidak disebutkan identitasnya, yang meninggal pada September lalu. Pada 2018, terapis ini menuntut Kevin Spacey atas tuduhan pelecehan seksual saat sesi pijat.

Namun karena kematiannya, kasus ini akhirnya dihentikan.


Ucapan Natal

Rolling Stones mencatat berita kematian Ari Behn muncul setelah Kevin Spacey mengunggah pesan menyambut Natal. Ucapan ini, memiliki gaya ala House of Cards, serial populer yang dibintangi Kevin Spacey.


Pernyataan Kevin Spacey

Dalam ucapan ini Kevin Spacey berkata, “Bila nanti ada orang yang melakukan hal yang tak kau sukai, kau bisa menyerangnya. Tapi kamu juga bisa menahan diri dan melakukan hal yang tak terduga. Kamu bisa…membunuh mereka dengan kebaikan.”

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Leave a Reply