Presiden Venezuela ke Cina Untuk Belajar mengatasi masalah Ekonomi

Presiden Venezuela, Nicolas Maduro.

Presiden Venezuela Nicolas Maduro berangkat ke Cina untuk mencari kesepakatan kerja sama guna meningkatkan ekonomi negara yang sedang ambruk. Kunjungan ini begitupenting untuk  meningkatkan, memperluas, dan memperdalam hubungan dengan kekuatan dunia yang besar.

Kunjungan ke China merupakan kunjungan luar negeri pertamanya .Seperti diketahui, terjadi devaluasi besar besaran terhadap mata uang nasional .

Langkah itu merupakan bagian untuk menghentikan perekonomian yang bakal terjun bebas menuju hiperinflasi. Perkiraan IMF ( Dana Moneter Internasiona) invlasi yang terjadi diVenezuela bisa mencapai 1,000,000  persen pada akhir tahun ini. Sementara sudah beribu ribu penduduk Venezuela yang melarikan diri keluar dari negaranya.

Sebagian besar dari mereka sampai ke negara Amerika Latin yang berdekatanSedangkan produksi minyak mentah Venezulea jatuh menjadi 1,4 juta barelper hari , jadi turun 21,00 barel pada bulan sebelumnya. Didera Krisis, Maduro Ajak Warga Venezuela Investasi Emas Selain itu, perusahaan mengurangi investasi di bidang infrastruktur sebagai akibat dari penurunan pendapatan. Venezuela juga menyalahkan sanksi oleh Pemerintah Amerika Serikat yang mencegah perusahaan minyak untuk mendapat utang baru dari AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares