Pertamina kelola Dua BlokTerminasi

Uncategorized

Pengelola empat wilayah kerja (WK) migas yang kontraknya berakhir pada 2019. Keempat WK tersebut di antaranya : WK Jambi Merang, WK Raja/Pendopo, WK Seram-Non Bula, dan WK Bula. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hari ini mengumumkan hari ini.
Dari empat WK tersebut, dua di antaranya diberikan kepada PT Pertamina (Persero) secara penuh (100%). Kedua WK tersebut yakni, WK Jambi Merang dan WK Raja/Pendopo.

“Pertamina setelah kita berikan penugasan dan prioritas ini, dari mulai Mahakam, lalu delapan WK terminasi kita kasih juga ke Pertamina. Lalu dua dari empat WK terminasi,
Sementara untuk dua WK lainnya yaitu WK Seram Non Bula dan WK Bula ditetapkan untuk dikelola oleh kontraktor eksisting. Pertamina juga ternyata tidak mengajukan permohonan untuk pengelolaan terhadap dua WK tersebut, karena WK Bula itu kecil sekali, produksinya hanya 300 barel per hari, jadi Pertamina tidak mengajukan. Untuk WK Non Bula juga kecil di bawah 2.000 barel per hari. Ini letaknya remote area produksinya juga tidak besar. Jadi keduanya diperpanjang kontraktor eksisting.
Jangka waktu kontrak untuk empat WK tersebut yaitu 20 tahun dengan menggunakan kontrak bagi hasil migas skema gross split. Dengan empat WK ini, maka kontrak migas skema gross split menjadi 20 kontrak.
Total bonus tanda tangan (signature bonus) yang akan diterima Pemerintah sebesar US$ 20.298.000 atau setara Rp 285 miliar. Sedangkan perkiraan total Investasi Komitmen Kerja Pasti lima tahun adalah sebesar US$ 308.992.000 atau sekitar Rp 4,3 triliun.
Diantara empat WK tersebut, Jambi Merang merupakan WK yang paling potensial dengan tingkat produksi minyak yang paling besar yaitu 3.706 barel per hari (2017). Sedangkan produksi minyak tiga WK lainnya di bawah 2.000 barel per hari.

Cara mudah untuk membuat website sendiri:
https://client.dewaweb.com/aff.php?aff=25151

100 IDE PENJUALAN YANG TERBUKTI SUKSES
 http://idt8.xyz/r/1756/63739/

Crypto Cash Blueprint Intensiv

http://idx7.xyz/r/1767/63739/

Leave a Reply