Persiapan Bisnis Penting, Begini Langkahnya agar Bisa Cuan

BISNIS HOT NEWS
Persiapan Bisnis Penting, Begini Langkahnya agar Bisa Cuan
(Foto:Shutterstock)

 Mungkin resolusi Anda tahun ini adalah memiliki bisnis. Namun, karena belum pernah berbisnis Anda malah bimbang. Padahal, banyak pula pengusaha memulai bisnisnya dari bawah dan menanjak sukses secara pasti.

Nah, bagi kamu yang ingin berbisnis, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Dikutip dari berbagai sumber, berikut tips memulai bisnis dari nol.

Pilih jenis bisnis

1.Pertama yang perlu kamu lakukan ialah memilih jenis bisnis yang ingin kamu geluti. Alangkah baiknya, jika kamu sudah mengetahui lebih dulu jenis bisnis tersebut.

Sebagai contoh, mungkin kamu menyukai memasak atau kuliner. Kamu bisa berbisnis kuliner. Selain itu, jika kamu suka akan otomotif, kamu bisa berbisnis di dunia otomotif. Membuka bengkel atau menjual spare part otomotif.

Ingat, memilih jenis bisnis jangan sampai tergiur untungnya dahulu. Pilih jenis bisnis yang kamu kuasai.

2.Fokus

Terkadang beberapa orang tidak konsisten memulai bisnisnya. Tak jarang dari mereka gulung tikar. Nah, salah satu faktornya bisa jadi karena mereka tidak fokus pada pilihan jenis bisnis.

Sebagai contoh, jika kamu bisnis kuliner, yakinkan diri fokus untuk menggeluti bisnis tersebut. Jangan sampai, saat membangun bisnis tersebut, kamu malah tergiur dengan bisnis lainnya. Alangkah baiknya, fokus dengan bisnis pertama, jika dirasa sudah menguntungkan kamu bisa mencoba bisnis lainnya.

3.Promosi

Promosi menjadi hal krusial agar bisnis kamu berkembang. Maka dari itu, dengan zaman era digital saat ini kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk promosi. Selain itu, kamu boleh ajak teman atau kerabat untuk membantu promosi bisnis Anda.

Sebagai contoh, jika kamu bisnis kuliner, kamu perlu memiliki akun media sosial. Hal itu memudahkan pelanggan mencari lokasi kuliner kamu dan mengetahui menu yang kamu sajikan.


Pilih partner bisnis tepercaya untuk meningkatkan bisnis

Jalin kerjasama

Selain promosi di media sosial atau marketing dari mulut ke mulut, kamu perlu juga kerjasama, seperti kerjasama dalam hal transaksi misalnya.

Nah, DANA sebagai dompet digital ternama saat ini membuka tangan bagi siapapun yang memiliki bisnis, mulai dari bisnis kecil sampai bisnis yang besar.

Kamu bisa gabung dengan DANA Bisnis agar bisnis kamu semakin sukses. Apalagi saat ini banyak pelanggan yang sudah masuk ke dalam tren cashless society. Sebuah tren di mana seseorang menggunakan uang digital ketimbang uang fisik.

Untuk caranya cukup mudah, pertama kamu bisa buka aplikasi DANA dan pilih Daftar Akun Bisnis. Setelah itu, isi profil data untuk kelengkapan registrasi. 

Untuk mempercepat proses verifikasi, Jangan lupa isi juga lokasi toko yang lengkap dan pilih titik lokasi di peta. Setelah itu, upload foto toko, mulai dari tampak luar dan dalam, serta foto produk yang kamu jual. Saat foto toko, pastikan nama toko kamu terlihat dengan jelas ya.

Kalau sudah begitu, dengan menjalin kerjasama ini kamu mampu berikan kemudahan pelanggan dalam bertransaksi.

Yuk, kembangkan usaha kamu bersama DANA Bisnis.

Leave a Reply