Pankreatitis Akut Agen Free Ongkir Produk Smart Detox Synergy Dan TrulumDi Yogyakarta Hubungi wa 085211830044

KESEHATAN

PANKREATITIS

Pankreatitis adalah kondisi peradangan pada pankreas. Kondisi ini dapat bersifat akut maupun kronis. Apabila peradangan belum menyebabkan kerusakan jaringan permanen, maka disebut pankreatitis akut. Meskipun begitu, kondisi ini tetap dapat berbahaya dan berakibat fatal. Ketahui selengkapnya tentang pankreatitis akut melalui artikel ini!

Apa Itu Pankreatitis Akut?

Pankreatitis akut adalah kondisi meradangnya pankreas secara tiba-tiba atau dalam waktu yang singkat.

Pankreas merupakan kelenjar berbentuk panjang dan rata yang terletak di belakang perut dai perut bagian atas. Pankreas menghasilkan enzim yang membantu pencernaan dan memproduksi hormon insulin.

Pankreatitis akut ringan dapat membaik dalam waktu satu minggu, apabila tidak mengalami komplikasi lebih lanjut. Sedangkan pankreatitis akut parah berpotensi menyebabkan komplikasi serius.

Perbedaan pankreatitis akut dan kronis adalah peradangan pada pankreatitis akut berlangsung singkat sedangkan pankreatitis kronis ditandai dengan rusaknya pankreas secara permanen yang diakibatkan oleh peradangan selama bertahun-tahun.

Penyebab Pankreatitis Akut

Pankreatitis terjadi ketika enzim pencernaan diaktifkan saat masih berada di pankreas sehingga kemudian mengiritasi sel-sel pankreas dan menyebabkan peradangan. Penyebab pankreatitis akut paling umum meliputi:

1. Penyalahgunaan Alkohol

Konsumsi alkohol selama bertahun-tahun dapat berpotensi menyebabkan pankreatitis akut.

Pankreas memproduksi enzim tripsin dalam bentuk tidak aktif. Penyalahgunaan alkohol dipercaya dapat memicu tripsin aktif ketika masih berada di pankreas.

Penyebab jelasnya tidak diketahui, namun para peneliti percaya bahwa etanol memberikan pengaruh pada sel-sel pankreas sehingga memicu sel-sel tersebut mengaktifkan tripsin sebelum waktunya.

2. Batu Empedu

Penyebab pankreatitis akut yang paling umum selanjutnya adalah batu empedu.

Batu empedu adalah benda kecil menyerupai kerikil yang berkembang di kantong empedu. Biasanya batu empedu terbentuk karena terlalu banyak kolesterol di empedu.

Batu empedu dapat tersangkut ketika keluar dari saluran empedu menuju usus, sehingga menyebabkan penyumbatan yang memengaruhi pankreas dan mencegah pankreas melepaskan enzim-enzimnya di usus.

Apabila pankreatitis akut terkait dengan batu empedu, dokter biasanya akan menganjurkan pengangkatan kandung empedu.

3. Infeksi

Infeksi bakteri atau virus juga bisa menjadi penyebab pankreatitis akut. Berikut adalah beberapa jenis infeksi yang umum menyebabkan kondisi ini:

  • Keracunan makanan yang disebabkan oleh bakteri Salmonella.
  • Penyakit Legionnaire. Infeksi yang disebabkan oleh bakteri Legionella pneumophila yang dapat ditemukan di pipa ledeng dan tangki penyimpanan air.
  • Hepatitis B. Infeksi hati serius yang disebabkan oleh virus hepatitis B.
  • Infeksi virus yang memengaruhi kelenjar ludah dan menyebabkan pembengkakan.
  • Virus coxsackie. Infeksi virus yang menyebabkan PTKM (penyakit tangan, kaki, dan mulut) atau dikenal juga dengan flu singapura.
  • Infeksi cytomegalovirus
  • Virus varicella-zoster. Virus ini adalah penyebab penyakit cacar air dan cacar api (herpes zoster).

4. Penyebab Pankreatitis Akut Lainnya

Selain ketiga penyebab umum di atas, terdapat beberapa kondisi lain yang juga dapat menyebabkan pankreatitis akut seperti:

  • Kondisi autoimun seperti lupus atau sindrom Sjogren
  • Mutasi genetik yang membuat seseorang menjadi lebih rentan
  • Cedera pada pankreas
  • Trigliserida tinggi dalam darah
  • Kadar kalsium tinggi dalam darah

Faktor Risiko Pankreatitis Akut

Terdapat beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang terkena pankreatitis akut seperti:

  • Konsumsi alkohol berlebihan
  • Rokok
  • Obesitas
  • Memiliki riwayat keluarga dengan pankreatitis.

Gejala Pankreatitis Akut

Umumnya rasa nyeri akan muncul secara tiba-tiba di tengah perut bagian atas, tepatnya di bawah tulang dada. Terkadang rasa sakit pertama kali dirasakan di perut bagian bawah, namun hal ini jarang terjadi.

Nyeri yang dirasakan perlahan-lahan menjadi lebih intens hingga menjadi sakit yang konstan. Rasa sakit dapat terus meningkat dan menjadi lebih parah, bahkan dalam banyak kasus rasa sakitnya dapat menjalar ke bagian belakang tubuh. Makan biasanya dapat memperburuk rasa sakit.

Gejala pankreatitis yang disebabkan oleh batu empedu biasanya berkembang lebih cepat. Sedangkan yang disebabkan oleh alkohol gejalanya berkembang lebih lambat.

Berikut adalah berbagai gejala pankreatitis akut secara umum:

  • Mual
  • Muntah
  • Diare
  • Kehilangan selera makan
  • Denyut jantung cepat
  • Rasa sakit yang muncul ketika batuk, gerakan kuat, bernapas dalam-dalam
  • Nyeri saat perut disentuh
  • Demam atau suhu tubuh mencapai 38°C
  • Jaundice, kulit dan bagian putih mata berubah menjadi warna kuning
  • Rasa sakit yang tidak membaik bahkan setelah menggunakan obat penghilang rasa sakit
  • Tekanan darah tidak stabil, bisa turun akan naik. Ketika pasien berdiri biasanya tekanan darah akan turun dan dapat menyebabkan pusing atau pingsan.

Komplikasi Pankreatitis Akut

Pankreatitis akut dapat sembuh, namun pankreatitis akut yang parah juga berpotensi menyebabkan komplikasi seperti:

Pseudokista. Berkembangnya kantong cairan di permukaan pankreas.

Nekrosis atau infeksi pankreas. Kondisi di mana pankreas kehilangan suplai darahnya.

Pankreatitis kronis. Jika pankreatitis akut terus terjadi maka kerusakan yang tejadi dapat menjadi permanen dan disebut dengan pankreatitis kronis.

Diagnosis Pankreatitis Akut

Dokter akan menanyakan tentang gejala dan riwayat kesehatan Anda secara menyeluruh. Setelah itu, dokter juga akan melakukan pemeriksaan fisik, terutama di bagian perut. Apabila terdapat area tertentu di perut yang sensitif ketika disentuh, kondisi ini dapat mengindikasikan pankreatitis akut.

Pankreatitis akut juga membuat otot dinding perut menjadi kaku, sehingga dokter mungkin hanya akan mendengar sedikit atau bahkan tidak mendengar sama sekali suara usus di perut.

Pemeriksaan lain yang mungkin dilakukan untuk mendukung diagnosis pankreatitis kronis adalah seperti:

1. Tes Darah

Pemeriksaan awal yang biasanya dilakukan adalah tes darah untuk melihat kadar enzim amilase dan lipase. Pankreatitis akut menyebabkan pankreas memproduksi kedua enzim ini lebih banyak.

Tes darah dapat akurat apabila dilakukan pada hari pertama atau kedua penyakit, karena kadar amilase dan lipase biasanya akan kembali normal setelah beberapa hari. Kadar amilase akan normal kembali dalam 3-7 hari dan lipase akan kembali normal dalam 8-14 hari.

2. Pemeriksaan Lanjutan Pankreatitis Akut

Apabila tes darah sudah menunjukkan seseorang terkena pankreatitis akut, dokter akan menyarankan beberapa tes lanjutan untuk mengetahui seberapa meradangnya pankreas dan menentukan risiko komplikasi.

Beberapa tes lanjutan yang mungkin dilakukan adalah seperti:

  • Pemindaian ERCP (endoscopic retrograde cholangiopancreatography). Pemeriksaan menggunakan tabung tipis fleksibel yang dilengkapi kamera di ujungnya yang disebut dengan endoskop. Pemeriksaan ini dapat menentukan lokasi batu empedu.
  • USG. Pemeriksaan menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi yang dapat menunjukkan gambaran pankreas, kantong empedu, dan organ di sekitarnya.
  • Pemindaian CECT (computed-enhanced computed tomography). Dilakukan dengan cara mengambil gambar dari banyak sudut untuk kemudian digabungkan dan menghasilkan gambar 3D. Pemeriksaan ini dapat membantu mengidentifikasi peradangan pankreas, pengumpulan cairan, dan segala bentuk perubahan dalam kepadatan kelenjar.
  • Rontgen dada. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memeriksa area jaringan paru yang kolaps atau adanya akumulasi cairan di rongga dada.

Pengobatan Pankreatitis Akut

Pengobatan pankreatitis akut bergantung pada tingkat keparahannya. Pengobatan pankreatitis akut ringan dengan serius berbeda.

1. Pengobatan Pankreatitis Akut Ringan

Pengobatan pankreatitis akut ringan bertujuan untuk mempertahankan fungsi tubuh dan meringankan gejala saat pankreas sedang memperbaiki dirinya sendiri.

Pengobatan pankreatitis akut ringan meliputi:

  • Obat penghilang rasa sakit. Pankreatitis akut ringan dapat menyebabkan nyeri sedang hingga berat.
  • Nasogastric tubes. Tabung yang digunakan untuk menghilangkan cairan dan udara sebagai pengobatan untuk mual dan muntah.
  • Istirahat usus. Tidak makan atau minum apapun melalui mulut hingga kondisi membaik.
  • Mencegah dehidrasi. Dehidrasi sering menyertai pankreatisis dan dapat memperburuk gejala dan komplikasinya.

2. Pengobatan Pankreatitis Akut Berat

Pankreatitis akut berat menyebabkan beberapa kematian jaringan atau nekrosis. Kondisi ini dapat meningkatkan risiko sepsis dan syok hipovolemik.

Perawatan untuk pankreatitis akut berat meliputi:

  • Perawatan di ICU. Suntikan antibiotik diberikan bertujuan untuk menghentikan infeksi yang berkembang pada jaringan yang mati.
  • Cairan intravena. Diberikan untuk mencegah syok hipovolemik dan menjaga hidrasi.
  • Bantuan pernapasan. Peralatan ventilasi dipasang untuk membantu pasien bernafas.
  • Feeding tubes. Digunakan untuk memberikan asupan nutrisi yang sesuai.
  • Jaringan yang mati terkadang perlu untuk diangkat melalui pembedahan.

Pasien dengan pankreatitis akut berat harus tinggal di ICU hingga tidak lagi memiliki risiko kegagalan organ, syok hipovolemik, dan sepsis.

3. Mengatasi Penyebab Pankreatitis Akut

Terdapat juga langkah pengobatan pankreatitis akut yang disesuaikan dengan penyebab pankreatitis akut itu sendiri.

Apabila pankreatitis akut disebabkan oleh batu empedu, pasien mungkin harus menjalani operasi atau ERCP (endoscopic retrograde cholangiopancreatography) untuk menghilangkan batu empedu.

Setelah batu empedu hilang, pasien disarankan untuk mengikuti diet khusus untuk menurunkan kolesterol dalam darah yang menjadi penyebab terbentuknya batu empedu. Pembedahan untuk mengangkat kantong empedu juga disarankan untuk pasien pankreatitis akibat batu empedu.

Sedangkan pada pasien dengan pankreatitis akut akibat penyalahgunaan alkohol, dokter mungkin akan menyarankan program rehabilitasi untuk dapat terlepas dari alkohol

Penyembuhan & Pencegahan Dengan Suplemen Herbal

Dengan Mengkonsumsi Suplement Produk Synergy : Chlorophyl Plus , Noni Plus & Spirulina.

SOLUSI WAJAH GLOWING TRULUM ALL-IN-ONE AMPULE

Trulum All-In-One Ampule
TRULUM ALL-IN-ONE AMPULE
RP 2,950,000

Trulum adalah produk perawatan kulit wajah praktis, yang memiliki semua manfaat dari rangkaian produk Toner, Day Cream, Brightening Serum, Eye Cream, dan Night Cream dalam 1 (satu) kali pemakaian.

Manfaat:

  • Mengurangi kerutan/keriput kulit
  • Mencerahkan kulit secara alami
  • Meningkatkan kehalusan dan kelembaban kulit
  • Meningkatkan kekencangan dan kekenyalan kulit
  • Menyamarkan pigmentasi atau flek secara bertahap
  • Meremajakan dan melindungi kulit
  • Menjaga kesehatan kulit wajah alami

Bahan aktif:

Lactococcus Ferment Lysate – probiotik untuk peremajaan alami dan pelindung lapisan kulit

Niacinamide – membantu mencerahkan, melembabkan, dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini pada kulit

Adenosine – memberikan manfaat anti kerutan

Vitamin E & C – yang mudah diserap, sebagai antioksidan, dan memperbaiki kondisi kulit

Ekstrak daun jojoba – meningkatkan kekuatan kulit

Ganggang merah – melembabkan kulit tanpa kesan berminyak

Ekstraks oat – tinggi kandungan avenathramides – senyawa anti iritasi kulit

Ekstrak bunga daisy, buah naga, tomat, dll – menjaga kesehatan kulit 

Praktis, lembut, aman, efektif & teruji, Intrinsic Youth Technology, dermatologist tested, no parabens, no pthalates, no sulfates.

Cara Pemakaian:

Usapkan dengan gerakan lembut pada seluruh kulit wajah dan leher. Gunakan pagi dan sore hari. Bisa digunakan dengan Mist Sprayer/Airbrush.

Kemasan:

1 btl 120 ml

BPOM NE51172000489

Manjakan kulit wajah Anda dengan Intrinsic Youth Technology, yang akan memurnikan, memperkuat dan melindungi kulit Anda, untuk mendapatkan kulit yang sehat, cerah dan tampak muda alami.

Apa Itu Smart Detox ?

Smart detox adalah supplamen yang terdiri dari beberapa produk dari SYNERGY kemudian dikemas kedalam paket lite pack,full pack dan ultimate,sehingga Anda bisa memilih paket sesuai dengan kebutuh.Smart Detox menggunakan produk berkualitas tinggi dan terpercaya dari SYNERGY, sebuah brand Smart Nutritition dan Food Suplement dari Amerika yang telah berpengalaman selama 40 tahun dan ada di 70 negara, dengan sertifikasi FDA approval. Memiliki metode yang “SMART” yaitu pola 232. Mudah dilakukan oleh siapa saja, pria-wanita, tua atau muda.

Bagaimana konsep Smart Detox?
Smart Detox ini konsepnya adalah pembuangan racun2 dari dalam tubuh selama 20 hari sampai dgn 40 hari.Dengan program Smart Detox ini, racun2 yg ada di dlm tubuh kita akan dikuras alias dibersihkan sampai bersih dalam 20 hari sehingga berefek pada penurunan berat badan.

Kenapa bisa berefek pada penurunan berat badan?
Nah, ada salah satu toksin di usus besar kita itu yang namanya mucoid plague.Mucoid plague adalah semacam tinja kering yang menjadi racun yang menempel di usus besar kita yangg beratnya bisa mencapai 3 kg – 12 kg. Nah, mucoid plague inilah yang membuat kita sulit untuk menurunkan berat badan. Bahkan mucoid plague tsb agak sulit dikuras dgn berolahraga. Dengan konsep Smart Detox. usus kita akan diperbaiki pencernaan akan lancar dan mampu menguras racun2 dlm tubuh ini, mucoid plague tersebut dapat dikuras sampai bersih.Makanya dapat berefek pada penurunan berat badan  .

SOLUSI SEMUA PENYAKIT & TUBUH LANGSING DENGAN PAKET DETOX

This image has an empty alt attribute; its file name is pilihan-paket-Smart-Detox-Plus-PEMBELI-1-723x1024.jpg

*Disclaimer : Hasil Tiap individu berbeda-beda, tergantung dari berbagai Faktor termasuk metabolisme tubuh

Apakah Smart Detox Ada efek Samping?
Tidak karena ini bukan obat tapi suplament pengganti makanan yang aman buat ginjal dan jantung yang tidak akan menimbulkan ketergantungan

Apa perbedaan diet smart detox dengan diet yang umum-nya dilakukan oleh banyak orang?
1. Diet kalori tidak membersihkan tubuh dari toksin yang mengendap selama bertahun-tahun!
Sedangkan diet detox akan tuntas membersihkan toksin dari dalam tubuh. Dengan melakukan diet detox, maka organ-organ vital dalam tubuh Anda akan dibersihkan, seperti jantung, paru-paru, pembuluh darah, darah, usus, tulang, otot, persendian, dan otak.

2. Diet kalori hasilnya tidak permanen, karena hanya fokus untuk mengurangi kalori dan membakar lemak saja.
Sedangkan diet detox akan memperbaiki sel-sel pembakar lemak, memperbaiki metabolisme tubuh, dan memiliki pola makan baru yang jauh lebih sehat.

3. Diet kalori tidak melancarkan pembuluh darah.  
Sedangkan diet detox akan membersihkan pembuluh darah yang tersumbat dan memperbesar pembuluh darah yang mengecil karena sering mengkonsumsi mecin.

4. Diet kalori tidak mencegah & menyembuhkan penyakit.
Sedangkan diet detox akan mencegah dan menyembuhkan penyakit, karena diet detox akan MEMBERSIHKAN DARAH yang membuat daya tahan tubuh semakin kuat.

5. Diet kalori jauh lebih boros, karena harus mengkonsumsi terus-menerus.
Sedangkan diet detox jauh lebih hemat, karena Anda cukup sekali membersihkan tubuhmu dari toksin, dan setelah itu metabolisme tubuh Anda yang baru akan OTOMATIS membuang lemak, toksin, minyak dan plak di organ-organ vital dalam tubuh Anda. *

Jika saya mengikuti program smart detox,apa saja manfaat yang saya dapatkan?

1. Tubuh bebas toksin.
Toksin yang menumpuk didalam tubuh sangatlah berbahaya, karena itu akan menjadi sumber penyakit, termasuk penyakit jantung dan diabetes*.

2. Solusi  bagi perokok
Detoksifikasi jantung dan paru-paru sangatlah penting bagi perokok, maka dari itu bagi Anda yang sulit berhenti merokok, detoksifikasi adalah jawabannya*.

3. Solusi  bagi Anda yang tidak suka sayur/buah
Produk-produk kami akan memenuhi kebutuhan sayur dan buah bagi tubuh kami setiap harinya. (FullNutrisi, FullProtein, mineral, serat, karbohidrat).

4. Solusi  meningkatkan kesuburan*
Metode detoks kami akan memperbaiki kualitas sperma & sel telur dalam tubuh Anda. Maka dari itu penting sekali bagi pasangan yang sedang mengikuti program kehamilan*.

5. Vitalitas Prima!*
Energi Anda akan selalu terjaga dari pagi hingga malam, karena dengan produk-produk kami, sel-sel yang rusak di dalam tubuh manusia akan di regenerasi dan akan bekerja dengan maksimal*.

6. Mencegah kanker*
Dengan melakukan pola hidup sehat 2-3-2 dari kami, maka akan mencegah dan membunuh sel-sel kanker yang akan timbul di dalam tubuh.*

7. Awet muda dan mencegah penyakit stroke*
Pembuluh darah yang bebas dari gumpalan-gumpalan, akan membatu darah mengalir dengan maksimal ke seluruh tubuh*.

8. BAB  lancar *
Mucoid plak yang ada di dalam usus besar Anda akan dibuang tuntas! Sehingga jika Anda makan makanan yang mengandung minyak dan berlemak, maka akan otomatis keluar setelah Anda menjalani proses detoks.*

Nathazza

testimoni-sd-fitri

ibu

*Disclaimer : Hasil Tiap individu berbeda-beda, tergantung dari berbagai Faktor termasuk metabolisme tubuh.

Manfaat Produk Detox

ProArgi9 Plus (Bubuk)

produk-4

BAGI PEROKOK!
POM SI : 114 203 111

  • Detox JANTUNG
  • Detoks pembuluh darah
  • Melancarkan aliran darah ke organ vital
  • Meningkatkan kualitas sperma dan sel telur
  • Meningkatkan kesehatan mulut
  • Meningkatkan performa hubungan suami istri
  • Menjaga kadar gula darah
  • Meningkatkan energi

Nutriburst (Bubuk)

nut

POM SI : 044 209 551

  • Sumber makanan yang sangat kaya akan serat
  • Sumber nutrisi manajemen berat badan
  • Mencerahkan kulit
  • Detox usus dan Membantu proses penyembuhan penyakit kanker usus *
  • Mengenyangkan perut
  • Mencerdaskan otak
  • Rasa jeruk
  • Banyak digunakan oleh artisartis untuk solusi makanan di waktu sibuk

Spirulina (Kapsul)

sp

POM TI : 004 309 871

  • Membantu proses penyembuhan penyakit kanker
  • Suplemen protein
  • Pengganti makanan gizi sempurna
  • Membantu pengembangan sel darah merah
  • Mencegah infeksi
  • Mencegah kerusakan hati
  • Mengurangi peradangan
  • Solusi anemia
  • Sebagai antioksidan alami

Mistica (Cair)

mis

POM TI. 094 640 461

  • Untuk mengecilkan perut
  • Membantu proses penyembuhan penyakit Diabetes *
  • Membantu proses penyembuhan penyakit Kanker Prostat Untuk Pria *
  • Membantu proses penyembuhan penyakit Kanker Payudara Untuk Wanita *
  • Mencegah Sembelit
  • Membantu proses penyembuhan penyakit Pertumbuhan Sel Kanker *
  • Menjaga Sistem Pencernaan
  • Anti Penuaan.

Liquid Klorofil (Cair)

kl

BAGI PEROKOK!
POM SI : 044 609 531

  • 1 sendok makan = 1 kg sayur
  • Detox darah, ginjal dan paruparu (Wajib bagi perokok aktif dan pasif)
  • Buang racun, membuang lemak, penyeimbang kadar gula & darah, antioksidan, imunitas badan, dan antiseptik alam.
  • Menghilangkan bau badan dan bau mulut
  • Meningkatkan sel darah merah
  • Meningkatkan pasokan oksigen
  • Menunda penuaan
  • Solusi asam urat dan kolesterol

Maximum Protein (Bubuk)

mc

POM SI : 134 204 061

  • Sumber protein alami dan kekuatan
  • Mengenyangkan perut
  • Detox otot (cocok bagi yang suka ngeGym)
  • Mempercepat pengembangan otot
  • Mengubah lemak dan gula menjadi ENERGI!
  • Memperbaiki struktur otot yang rusak
  • Whey Protein yang mengandung CLA
  • Menghambat produksi lemak yang berlebihan.

Kenapa order smart detox di saya?

Produk-produk Detox ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOMdari Indonesia. Dan tidak mudah lho untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.

Aman & Halal.. Terdaftar di pom.go.id Lihat gambar dibawah

sertifikat

CARA ORDER & PEMBELIAN

1.ORDER & PEMBELIAN MANDIRI / SENDIRI

Kami menjualnya lewat online, mohon maaf untuk produk synergy tidak ada sistem stockist, semua dikirim dari pusat Synergy di Jakarta by online, alamat ada di link di bawah.

https://synergybizcenter.com/shop/detail/vQd6kx4l0b/chlorophyll-plus-

Semua produk ada di link ini .Untuk produk Chlorophil botol kecil hanya contoh

Bp/Ibu bisa melakukan pembelian sec mandiri/sendiri setelah mendaftar sbg pelanggan.
Cara daftar pelanggan : pencet seperti gambar orang, baris referal dikosongi saja, ketik daftar, baru bisa melakukan pembelian sendiri/ mandiri sec online thx.

2.TRANSFER KE REKENING

BCA : 0311940707 A/N: Haryanto Cahyono
Dan Alamat Tujuan Pengiriman.



Leave a Reply