Orang yang Menertawakan Diri Sendiri Lebih Puas dalam Hubungan Sex

LIFESTYLE

Ternyata menurut studi mereka juga cenderung punya kepuasan seksual lebih tinggi .Orang yang mampu menertawakan diri sendiri biasanya adalah orang bahagia, santai, dan lebih damai.. Demikian menurut survei online terhadap 154 pasangan heteroseksual.

Responden menjawab pertanyaan tentang preferensi lelucon, sexual chemistry, frekuensi argumen dan kebahagiaan secara keseluruhan dalam hubungan. Hasilnya, orang-orang yang menikmati mengolok-olok diri mereka sendiri atau senang orang mentertawakan—biasa disebut gelotophilia—juga lebih menyenangkan saat berhubungan seksual.

Korelasi antara kedua hal ini lebih kuat pada responden perempuan. Sebaliknya, mereka yang takut ditertawakan—bahkan karena alasan biasa saja—melaporkan kepuasan seksual yang lebih rendah dalam hubungan mereka secara keseluruhan. Pasangan mereka juga kurang bahagia jika memiliki pasangan yang takut ditertawakan. Di sisi lain, responden yang kerap mencemooh dan mengejek orang lain disebut memiliki tingkat konflik lebih besar dalam hubungan. Hmm, kalau begitu jangan diambil hati kalau orang mentertawakan kamu ya.

Leave a Reply