Menteri Perikanan Susi Pujiastuti Mendapatkan t Gelar Kehormatan dari Warga Dayak Kenyah

EKONOMI

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan keterangan tentang kebakaran kapal di Benoa, di Kantor KKP Jakarta, Selasa (17/7/2018).  Berdasarkan hasil penyelidikan Kementerian KKP, jumlah kapal yang berada di Pelabuhan Benoa melebihi kapasitas yang mencapai 700 kapal yang beraktivitas docking hingga transhipment, sementara 173 kapal eksisting yang tidak berpemilik yang beroperasi di kawasan itu akan didata.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menerima penghargaan gelar kehormatan ‘Dau Mening’ yang berarti ‘Matahari yang Cerah’ dari masyarakat adat Suku Dayak Kenyah, Kerukunan Tebengang Lung, Kalimantan Timur. Ketua Dewan Adat Dayak Kalimantan Utara, Marthin Billa mengatakan, gelar tersebut diberikan kepada Susi karena dia terlibat berjasa besar terhadap masyarakat pedalaman dan perbatasan, khususnya warga Dayak. Menurut Marthin, sejak 2006 Susi sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat setempat dengan membantu menyediakan lingkungan yang memudahkan masyarakat. “Saat masyarakat sulit melakukan pengangkutan” dan perjalanan orang ke kota untuk pendidikan dan kegiatan ekonomi, Maka di situlah Ibu Susi memberikan perhatian yang besar sejak 2006 sampai dengan sekarang.

Gelar ‘Matahari’ memberi kepada orang yang dianggap telah membawa berkah kepada kehidupan manusia. Sedangkan ‘Cerah’ melambangkan kebersihan dan kejernihan hati dalam membangun masyarakat. Selain itu, dia menilai Susi pantas menerima gelar karena kepedulian dan kecintaannya terhadap masyarakat Dayak. Salah satunya lipat dengan pilihan Menteri Susi untuk menggunakan pakaian Adat Dayak pada acara peringatan ulang tahun ke-72 Republik Indonesia tahun 2017 di Istana Negara. “Harapan kami warga Dayak kepada Ibu Susi agar beliau terus bersemangat membangun bangsa di seluruh nusantara ini. Kami terus mendoakan beliau, dukungan dia tetap kuat, tetap sehat, dan semangat untuk mengabdi bagi bangsa dan masyarakat kecil, ”ucap dia. Sementara itu, Susi sangat senang atas gelar kehormatan dan penerimaan warga Dayak terhadapnya. “Saya ucapkan terima kasih, ini kehormatan yang sangat luar biasa. Semoga bisa terus diberikan, memberi kuasa untuk dapat terus membantu dengan Penerbangan atau yang dapat membantu untuk membantu masyarakat di wilayah Kalimantan Timu.

Slimming Candy (Permen Pelangsing) http://idx8.xyz/r/1180/63739/

Masker Wajah (Skinlight Spirulina)   http://idx7.xyz/r/1198/63739/    

Cara mudah untuk membuat situs web sendiri: https://client.dewaweb.com/aff.php?aff=2
Kartu chip ajaib penghemat pulsa   http://idt8.com/r/1253/63739

http://idt8.com/r/1447/63739/

 

 

Leave a Reply