Menkes Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Mengalami Batuk, Pilek, dan Sempat Sesak Napas

KESEHATAN
Komisi IX DPR menggelar rapat dengan Menteri Kesehatan
Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto mengikuti rapat kerja bersama Komisi IX DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/2/2020). Rapat membahas upaya perlindungan kesehatan Warga Negara Indonesia yang berada di China dan negara lain terkait virus corona. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengonfirmasi dua kasus positif virus corona COVID-19 di Indonesia. Keduanya adalah keluarga yang terdiri dari seorang ibu dan putrinya yang berada Depok.

Dalam konferensi persnya di Jakarta, Menkes mengatakan bahwa kedua pasien yang positif corona sempat mengalami batuk, pilek, dan sedikit sesak napas. Meski begitu, dia menyatakan mereka berada dalam kondisi yang lebih baik.

“Batuk, pilek, tadinya agak sesak. Dia dengan demam, agak sesak, ya sudah kita tracking semua. Kalau sekarang sih kondisinya tinggal batuknya saja,” kata Terawan pada Senin (2/3/2020).

Terawan mengatakan keduanya telah diisolasi di Rumah Sakit Pusat Penyakit Infeksi Sulianto Saroso. Ia menambahkan bahwa penelusuran untuk kontak dekat juga tengah dilakukan.

“Penelusurannya sudah dilakukan, jadi kita begitu dengar berita kita langsung lakukan penelusuran dan kemudian kita langsung lakukan pemisahan karena kan ini kontak langsung,” kata Terawan.

Terawan mengatakan keduanya tertular dari seorang tamu di rumah mereka, yang merupakan warga negara Jepang dan telah terinfeksi COVID-19 di Malaysia.

Leave a Reply