Menhub Akan Berikan Tuntutan Hukum Kepada Pelaku Candaan Bom

Uncategorized

 

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan menindak tegas penyebar informasi palsu tentang lahirnya hukum. Menurut dia, informasi yang tepat tentang bom adalah bentuk teror dan tangguh. “Kementerian Perhubungan akan menindak pelaku yang memberikan informasi palsu tentang bom. Ini merupakan ancaman terhadap kehidupan dan semua orang.

Pelaku candaan bom akan kami tuntut secara hukum. Dalam UU No.1 Tahun 2009 tentang Penerbangan Kirim pada Pasal 437 ayat (1) bahwa penyampaian informasi palsu (bom) yang menyebabkan kematian atau kehilangan harta benda dapat dipidana paling lama delapan tahun .

Oleh sebab itu, Menhub meminta Penyidik ​​Pegawai Negeri Sipil (PPNS) bekerja sama dengan Kepolisian untuk menindaklanjuti kejadian informasi palsu yang identik dengan bom. Baca juga: Pembuka Pintu Darurat Lion Air di Pontianak Terancam Delik Perusakan “Saya minta PPNS dapat bekerja sama dengan Kepolisian untuk menindaklanjuti beberapa kejadian yang berhubungan dengan informasi di bandara dan prosesnya secara hukum. Kejadian ini tidak ada masalah, setidak-tidaknya tertundanya jadwal penerbangan, “ujarnya.

Sehingga, dengan diimplementasikannya tindakan hukum untuk pelaku dapat melahirkan efek jera. Sebagai informasi, sebelumnya terdapat dugaan adanya bom di pesawat Lion Air JT-687 tujuan Pontianak-Jakarta pada Senin (28/9/2018). Sesaat setelah informasi diterima, pelaku langsung diamankan oleh Aviation Security (Avsec) Bandara Supadio. Pelaku sendiri masih dicari sebagai mahasiswa Universitas Tanjung Pura di Pontianak, Kalimantan Barat. Kepolisian Resor Kota Pontianak menahan seorang penumpang yang mengaku membawa bom di dalam pesawat Lion Air yang hendak terbang di Bandara Supadio Pontianak .

Terkait Pembuka Pintu Darurat Lion Air di Pontianak Terancam Delik Perusakan Penumpang Sebut Ada Bom di Pesawat, Penerbangan Lion Air Delay 2 Jam CEO Lion Air: Hanya Tuhan yang Bisa Buat Penerbangan Tepat Waktu Lion Air Group Terima Pengiriman Perdana Boeing 737 MAX 9 Penumpang Lion Air Pakai Baju Pelampung dan Timbulkan Kepanikan .

Slimming Candy (Permen Pelangsing) http://idx8.xyz/r/1180/63739/

Masker Wajah (Skinlight Spirulina)   http://idx7.xyz/r/1198/63739/

Cara mudah untuk membuat situs web sendiri:
https://client.dewaweb.com/aff.php?aff=2

Kartu chip ajaib penghemat pulsa   http://idt8.com/r/1253/63739

Leave a Reply