Mengaenal Daniel Zhang Sebagai Pengganti Jack Ma sebagai Pimpinan Teringgi Alibaba

CEO Alibaba, Daniel Zhang yang akan menggantikan jabatan Jack Ma di Alibaba Group

Daniel Zhang akan menggantikan pimpinan tertinggi Alibaba menggantikan Jack Ma dan dengan penggantian CEO ini disoroti duni, karena Alibaba adalah perusahaan perusahaan e commerce dengan nilai 420 milliar Dollar AS.

Daniel Zhang dinilai  telah membawa Alibaba ke skala sampai saat ini.  Sebelum menjabat menjadi CEO Alibaba Zhang menghabiskan sebagian besar kariernya di anak perusahaan belanja online di Alibaba yang bernama Bonanza. Daniel Zhang dinilai juga telah meningkatkan penjualan kemudian menjelma menjadi hari belanja terbesar di dunia.

Sebelum bergabung dengan Alibaba, dirinya berasal dari Shanda Interactive Entertainment, yakni pengembang game on line terbesar di Cina yang terdaftar di Nasdaq. Keputusannya untuk keluar dari industri game yang berkembang pesat saat itu karena terlibat obrolan selama satu jam dengan Jack Ma di kantor pusat Alibaba di kota Hangzhou

Alasan pindah karena e commerce mempunyai masa depan yang cerah . Kenaikan jabatan Zhang dinilai untukmempertahankan bisnis Alibba karena bisa sekuat sekarang ini.Jack Ma menilai Zhang seperti seorang enterteiner dan seorang rocker untuktampil di acara-acara perusahaan.

Selain itu, menurut salah seorang penulis Alibaba: The House That Jack Ma Built, Ducan Clark, mengatakan bahwa Zhang lebih kalem dan sederhana. “Dia sopan santun, dia lebih seperti Clark Kent, sedangkan Jack adalah Superman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares