LPS: Rupiah Kita Sudah Tidak Liar Lagi.

Uncategorized

Ketua Dewan Komisaris LPS Halim Alamsyah.

Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) menilai, upaya Bank Indonesia (BI) menaikkan suku bunga hingga 100 bps mulai bulan Juni 2018 dapat menyeimbangkan kondisi di negara global yang tidak stabil. Ketua Dewan Komisioner LPS Halim Alamsyah menyebutkan, dengan naiknya suku bunga BI tersebut, nilai tukar rupiah menemukan kondisi keseimbangan baru. “BI berusaha menyeimbangkan uang dengan menggunakan pasar agar kesimbangan di Indonesia lebih cepat stabil dengan menaikkan BI rate 100 bps. Jadi, rupiah kita sudah tidak liar lagi. Sudah ada hal yang baru untuk nilai tukar kita,” kata Halim. pada Rabu, (18/7/2018).

Namun, Halim menilai bahwa ini tidak akan berjalan lama. Kondisi ekonomi Indonesia yang mudah global, terutama kebijakan-Amerika Serikat (AS), membuat rupiah tetap berada pada kondisi yang rentan.

Rupiah Melemah, Investor Satu Tunda Investasi “Tentu ini tidak akan langgeng, tergantung lagi jika AS membuat kebijakan baru lagi, Indonesia akan mudah, mudah-sih sih kebijakan barunya memahami pasar,” ujar Halim. Halim menambahkan, meskipun masih rentan, saat ini hasil BI menaikkan suku bunga sudah mulai diterima oleh pasar. “Minggu lalu saya lihat sudah terjadi capital inflow, sekarang dengan hasil (imbal hasil) pasar SBN (Surat Berharga Negara) sudah menarik bagi mereka masuk,” sebut dia.

Slimming Candy (Permen Pelangsing) http://idx8.xyz/r/1180/63739/

Masker Wajah (Skinlight Spirulina)   http://idx7.xyz/r/1198/63739/    

Cara mudah untuk membuat situs web sendiri: https://client.dewaweb.com/aff.php?aff=2
Kartu chip ajaib penghemat pulsa   http://idt8.com/r/1253/63739

http://idt8.com/r/1447/63739/

Leave a Reply