Liburan ke Yogyakarta Spot Ini Sayang kalau Dilewatkan

HOT NEWS LIFESTYLE
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 15 406 2142095 liburan-ke-yogyakarta-5-spot-ini-sayang-kalau-dilewatkan-FAue9VZbJ6.jpg

TAK terasa, libur Natal dan tahun baru hampir tiba. Biasanya, liburan akhir tahun yang panjang dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga atau orang-orang terdekat.

Nah, untuk Anda yang berencana menghabiskan waktu bersama keluarga di Kota Yogyakarta, Okezone punya list rekomendasi tempat yang bisa Anda coba nih. Melansir dari berbagi sumber, berikut ulasan singkatnya.

1.Monumen Jogja Kembali

Selain berfungsi sebagai museum peninggalan kerajaan Yogyakarta

Selain berfungsi sebagai museum peninggalan kerajaan Yogyakarta, Monumen Jogja Kembali (MONJALI) juga menawarkan beberapa obyek wisata yang dibuat oleh para pengelola monumen ini.

Tempat bersejarah ini cocok Anda kunjungi bersama keluarga, karena bukan hanya hiburan, tetapi banyak informasi tentang sejarah Yogyakarta di masa lalu yang sangat bermanfaat. Tak hanya itu, di tempat ini terdapat taman pelangi dengan lampu-lampu yang indah pada malam harinya.

2.Sindu Kusuma Edupark (SKE)

Tempat ini menyediakan berbagai macam wahana permainan yang mengusung tema rekreasi keluarga dan edukasi.

Tempat ini menyediakan berbagai macam wahana permainan yang mengusung tema rekreasi keluarga dan edukasi. Anda bisa mengajak keluarga terutama anak Anda untuk mencoba naik bianglala raksasa yang menjadi ikon Sindu Kusuma Edu Park.

Dari ketinggiannya yang mencapai 50 meter itu, bianglala ini memberikan pengunjung pemandangan Kota Jogja saat berada di atas. Tak kalah seru dengan wahana di tempat lain, SKE menawarkan harga tiket lebih murah. Hanya mulai dari Rp5-Rp50 ribu, Anda dan keluarga sudah bisa menikmati semua wahana permainan.

3.Taman Pintar

Mungkin sudah banyak yang tahu tempat ini.

Mungkin sudah banyak yang tahu tempat ini. Taman Pintar Yogyakarta merupakan tempat bermain dan belajar untuk anak-anak yang disediakan pemerintah kota Yogyakarta sebagai sarana pembelajaran, pengetahuan dan motivasi siswa.

Pengunjung bisa melihat dan mencoba hasil karya dari sebuah inovasi dan teknologi permainan yang menarik dan mendidik. Selain murah, lokasinya juga strategis. Yaitu di sebelah timur jalan Malioboro.

3.The World Landmarks – Merapi Park Yogyakarta

Cukup membayar Rp15 ribu per orang, pengunjung sudah bisa berkeliling dan foto sepuasnya di taman ini.

Berada di depan Museum Merapi, tempat ini menawarkan pesona wisata berupa taman dan dilengkapi dengan aneka miniatur landmark dari berbagai dunia seperti Menara Eiffel, Menara Pisa, Jam Big Ben, dan masih banyak lagi.

Miniatur landmark dibuat semirip mungkin dengan kondisi di negara asalnya, sehingga pengunjung bisa mengedukasi dan mengenalkan aneka landmark tersebut kepada anak. Cukup membayar Rp15 ribu per orang, pengunjung sudah bisa berkeliling dan foto sepuasnya di taman ini.

4.Desa Wisata Rumah Domes

Salah satunya yaitu desa Wisata Rumah Domes.

Yogyakarta mempunyai sejumlah desa atau kampung wisata yang bagus untuk dikunjungi bersama anak-anak. Salah satunya yaitu desa Wisata Rumah Domes.

Pengunjung akan menemukan panorama alam dan beberapa bentuk rumah mirip di dalam film Teletubbies. Dari situlah desa ini dikenal dengan nama Kampung

Teletubbies. Selain menikmati panorama indah, pengunjung bisa mengajak anak untuk naik odong-odong dan sewa ATV. Harga tiket masuknya hanya Rp5 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *