Lewat Tol Layang Japek Pengendara Diimbau Memacu Kendaraan di Bawah 80 Km/Jam

HOT NEWS
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 10 337 2140207 lewat-tol-layang-japek-pengendara-diimbau-memacu-kendaraan-di-bawah-80-km-jam-EAfA8P8KXX.jpg

Kondisi Jalan Tol Layang (Elevated) Jakarta-Cikampek (Japek) dinilai masih belum maksimal untuk dilintasi oleh pengendara. Oleh sebab itu, masyarakat diimbau tidak memacu kendaraannya di atas kecepatan 80 Km/jam.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono mengungkapkan berdasarkan peninjauan langsung, tol layang Japek itu nyaman dan aman dikendarai masyarakat apabila dalam kecepatan di bawah 100 Km/jam.

“Kami simpulkan, rekomendasinya dijalankan 70 Km/jam itu nyaman, saya coba 110 km/jan sangat bahayakan kalau di atas 80 km/jam bahaya, di bawah 80 km/jam aman nyaman,” kata Istiono di Rest area Ngawi KM 575 A, Jawa Timur, Selasa (10/12/2019).

Kakorlantas Irjen Istiono (Foto : Okezone.com/Puteranegara)

Kondisi jalan di tol layang Japek sampai saat ini masih dirasakan kurang bersahabat untuk pengendara yang hendak melewati jalur tersebut.

Pasalnya, berdasarkan pemantauan secara langsung, kondisi jalannya sampai saat ini masih bergelombang yang mengakibatkan pengendara kerap mengalami guncangan-guncangan.

Belum lagi, sambungan-sambungan jembatan yang hingga kini masih belum sempurna ditambal. Mengingat, masih ada lubang yang menganga. Hal itu hampir diseluruh sambungan jalan tol layang Japek.

“Oleh karena itu bisa dilalui fungsional namun belum maksimal,” tutup Istiono.

Leave a Reply