Kronologi Terungkapnya 2 Orang di Indonesia Positif Virus Corona

KESEHATAN
Antisipasi Virus Corona di Stasiun Gambir
Calon penumpang kereta api mengenakan masker saat berada di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (31/01). Dalam rangka pencegahan Virus Corona, PT Kereta Api Indonesia (persero) melakukan sosialisasi kepada penumpang dengan membagi-bagikan masker di stasiun Gambir. (merdeka.com/Imam Buhori)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan, virus Corona atau Covid-19 telah masuk Indonesia. Terdapat dua warga di Indonesia masing-masing berusia 64 tahun dan 31 tahun yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

“Tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif Corona,” ujar Jokowi di Istana, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Jokowi menuturkan, kasus masuknya virus Corona ke Tanah Air itu terungkap setelah ada laporan warga negara Jepang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona usai berkunjung ke Indonesia. Pemerintah kemudian menelusuri siapa saja yang kontak dengan WN Jepang tersebut.

“Begitu ada informasi bahwa orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana positif Corona, tim dari Indonesia langsung telusuri. Orang Jepang ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu siapa ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus Corona berhubungan dengan dua orang: ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” tutur Jokowi.

Jokowi memastikan, kedua orang tersebut telah dirawat intensif di rumah sakit. Hanya saja, dia tidak menjelaskan di mana rumah sakit tempat dua orang positif virus Corona itu dirawat. 


Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Leave a Reply