Kemenperin: Polytron Bisa Jadi Samsungnya Indonesia

Uncategorized

Dapat bertahan di tengah ketatnya kompetisi di pasar industri elektronik membuat PT Hartono Instana Teknologi, produsen merek lokal Polytron digadang-gadang dapat menjadi “Samsungnya Indonesia.” Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian Harjanto mengatakan, Polytron berbeda dengan kompotitornya sesama produsen barang elektronik, karena desain dan inovasi yang dihasilkan berasal dari ide-ide yang dikepalai oleh divisi Research and Development (R&D) yang mereka miliki sendiri.

“Desain mereka banyak dikerjakan mereka sendiri. Ini yang membuat kita optimis Polytron suatu saat bisa jadi Samsungnya Indonesia. Kita akan dorong terus,” ujar Harjanto usai mengunjungi salah satu pabrik Polytron di Kudus bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Senin (4/6/2018). Kembangkan Inovasi, Polytron Berhak Atas Pengurangan Pajak.

Senada dengan pernyataan Harjanto, Direktur Utama Polytron Hariyono mengatakan, pengembangan dan inovasi produk yang dilakukan melalui R&D yang membuat Polytron masih tetap eksis dan menguasai pangsa pasar elektronik di Indonesia. “Inovasi kita lakukan tidak hanya jahit (merakit produk) saja. Kita eksis karena itu, kita mulai di era 80-an semua produk (elektronik) berasal dari Eropa tapi mereka semua mati diserang Jepang, dan kami masih bertahan. Sementara, saat ini Jepang mulai mati semua diserang Korea,” ujarnya. Sebagai informasi, Polytron dapat memroduksi alat video sebanyak 2 juta unit per tahun, alat audio 1,6 juta unit per tahun, dan mobile phone 3 juta unit per tahun.

Slimming Candy (Permen Pelangsing) http://idx8.xyz/r/1180/63739/

Masker Wajah (Skinlight Spirulina)   http://idx7.xyz/r/1198/63739/

Cara mudah untuk membuat situs web sendiri:
https://client.dewaweb.com/aff.php?aff=2

Kartu chip ajaib penghemat pulsa   http://idt8.com/r/1253/63739

Leave a Reply