Jokowi Berpesan Saudara-saudara Harus Menjadi Perwira yang Menegakkan Merah-Putih!

POLITIK

Presiden Joko Widodo saat menyematkan tanda pangkat untuk peraih Adhi Makayasa dalam prosesi pelantikan 724 perwira TNI Polri di halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (19/7/2018)

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada 724 perwira TNI Polri yang dilantik melalui upacara Prasetya Perwira di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/7/2018). “Saya sangat paham kebangsaan dan ke-Indonesia-an saudara-saudara tidak ada yang bisa salah. Juga kecakapan saudara-saudara menjadi harapan masyarakat, bangsa, negara. Saya ucapkan selamat dan sukses. Saya bisa pergi melantik saudara-saudara,” ujar Jokowi . dalam pidatonya. Meski demikian, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa pelantikan ini sebagai mata-mata pelantikan sebagai perwira remaja. Presiden menegaskan, pelantikan ini sekaligus peneguhan tugas dan tanggung jawab para perwira terhadap bangsa.“Saudara-saudara harus menjadi perwira yang mengabdi bangsa dan negara. Saudara-saudara harus menjadi perwira yang menjaga dan menegakkan merah putih,

Presiden Jokowi Lantik Perwira TNI-Polri di Istana Presiden dan tugas itu para perwira remaja itu merupakan masa depan institusinya, TNI dan Polri. Perwira remaja adalah penentu reformasi di institusinya masing-masing. “Tangan kalian yang akan menjalankan adaptasi dan reformasi itu. Hati kalian yang akan merawat kedekatan dengan rakyat. Tekad kalianlah yang akan memperkokoh Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Jokowi. “Hari ini adalah permulaan bagi perjalnana darma baktimu untuk negeri, pengabdian bagi ibu pertiwi dan perjuangan mu untuk kejayaan Indonesia,” lanjut dia. Oleh sebab itu, Presiden mengharuskan para perwira menunjukkan kemampuan yang maksimal saat mengabdi di medan tugas.

. “Tunjukan integritas dan loyalitasmu kepada masyarakat dan negara. Tunjukkan kecerdasan dan ketangkasan mu untuk sesekali waktu. Tunjukan kemampuan mu untuk menaklukan setiap tugas kedinasan yang diberikan,” ujar Jokowi. Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo, Kamis (19/7/2018) pagi, melantik 724 perwira TNI dan Polri di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Pelantikan itu dilaksanakan melalui upacara menerima sumpah sebagai perwira atau yang disebut Prasetya Perwira. Presiden Joko Widodo bertindak selaku inspektur upacara. Sebanyak 724 orang perwira yang dilantik terdiri dari 225 perwira Akademi Militer, 102 perwira Angkatan Laut, 119 perwira Angkatan Udara dan 278 perwira Polri.Pelantikan para perwira yang diangkat pada surat Keputusan Presiden (Keppres) RI. Bagi para perwira TNI, pelantikan pada Keppres Nomor 56 / TNI / Tahun2018 tentang Pengangkatan Taruna-Taruni Akademi TNI menjadi Perwira TNI. Pelita sementara untuk para perwira Polri pada Keppres Nomor 57 / TNI / Tahun2018 tentang Pengangkatan Taruna-Taruni Kepolisian Menjadi Perwira Kepolisian. Ratusan warga Cianjur, Jawa Barat Menggunakan tradisi Papajar.

Slimming Candy (Permen Pelangsing) http://idx8.xyz/r/1180/63739/

Masker Wajah (Skinlight Spirulina)   http://idx7.xyz/r/1198/63739/    

Cara mudah untuk membuat situs web sendiri: https://client.dewaweb.com/aff.php?aff=2
Kartu chip ajaib penghemat pulsa   http://idt8.com/r/1253/63739

http://idt8.com/r/1447/63739/

 

Leave a Reply