Jembatan Penghubung 2 Tol Ini Beroperasi pada Lebaran

Uncategorized

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Arie Setiadi Moerwanto turut angkat bicara soal insiden launcher (peluncur) girder yang ambruk di pembangunan jembatan yang menghubungkan Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) dan Tol Kertosono-Ngawi.

Pihaknya pun tidak ingin insiden tersebut ditanggapi berlebihan. “Penyebabnya, katanya ada angin kencang pas lagi masang jadi belum stabil sehingga jatuh, itu laporan yang masuk ke saya. Tapi saya enggak mau ini jadi bad news,” ujar dia di kantornya, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Dia kembali menyampaikan, pengerjaan jembatan penghubung Tol Jomo dan Tol Kertosono-Ngawi itu merupakan porsi pemerintah, dengan memakai bantuan China Road and Bridge Construction sebagai pihak konstraktor. Ia pun menawarkan solusi agar pengerjaan proyek tidak lama tertunda, yakni dengan menggunakan crane sebagai pengganti launcher girder.

“Kami berupaya untuk mencari metode yang lain dengan memakai crane, karena bentang jembatannya juga tidak terlalu panjang. InsyaAllah kami bisa mengejar ketertinggalan waktunya dan jembatan bisa digunakan,” kata dia.

Arie optimistis jembatan penghubung tol Jombang-Mojokerto dan Tol Kertosono-Ngawi berfungsi pada Lebaran 2018. “Kalaupun tidak bisa digunakan, kami sudah ada plan B,” ujar  dia.

Seperti diketahui, launcher (peluncur) girder yang digunakan membangun jembatan berlokasi di Desa Gondangmanis Kecamatan Bandarkedungmulyo Jombang ambruk pada Senin 21 Mei 2018.

Adapun girder tersebut merupakan balok di antara dua penyangga pada suatu jembatan atau flyover. Girder pada jembatan tol Jomo itu berupa balok baja.

Cara mudah untuk membuat website sendiri:
https://client.dewaweb.com/aff.php?aff=25151

Kartu chip ajaib penghemat pulsa  http://idt8.com/r/1253/63739/
Facial soap blackwalet  http://idt8.com/r/1443/63739/
Masker Wajah ( Skinlight Spirulina )  http://idx7.xyz/r/1198/63739/

Leave a Reply