Jangan Ragu, Langsung Ganti Kartu Kredit bila Merasakan Hal Ini

HOT NEWS
Kartu Kredit
Ilustrasi Foto Kartu Kredit (iStockphoto)

Kebutuhan akan transaksi keuangan yang mudah dan nyaman sudah jadi hal wajib bagi kebanyakan orang, terutama Anda yang memiliki tingkat transaksi keuangan yang cukup tinggi.

Kartu kredit menjadi salah satu produk keuangan yang paling banyak diandalkan untuk memenuhi semua kebutuhan yang satu ini.

Selain akses mudah dan nyaman, keuntungan yang diberikan kartu kredit tentu menjadi pertimbangan Anda dalam menggunakan produk keuangan tersebut.

Namun, apakah kartu kredit Anda sudah benar-benar memenuhi semua kebutuhan dan memberikan keuntungan yang maksimal di dalam penggunaannya?

Kartu kredit dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang akan membuat transaksi keuangan Anda berjalan dengan lancar.

Masing-masing bank memang menyematkan beragam fitur di dalam produknya, bahkan setiap bank punya beberapa jenis kartu kredit yang berbeda di dalam layanan mereka.

Sebagai pangguna, Anda tentu punya kesempatan luas untuk mendapatkan produk yang benar-benar tepat dan sesuai kebutuhan. Jika ternyata kartu kredit Anda saat ini belum memenuhi kriteria tersebut, maka menggantinya dengan jenis kartu kredit yang baru tentu bisa jadi pertimbangan.

Hal ini penting, agar Anda bisa mendapatkan manfaat maksimal dari produk keuangan yang satu ini. Jadi, jangan ragu ganti kartu kredit Anda bila merasakan hal berikut ini, seperti dikutip dari Cermati.com.


1. Mendapatkan Limit Kredit yang Kecil

3 Cara Mudah dan Cepat Naikkan Limit Kartu Kredit
Limit kartu kredit kurang? Begini caranya menaikkan limit tanpa harus bersusah payah.

Limit kartu kredit yang tepat akan jadi salah satu hal yang memengaruhi kenyamanan Anda dalam melakukan berbagai transaksi keuangan. Jika Anda hanya mendapatkan limit kredit yang kecil, maka kemungkinan kartu kredit Anda tidak bisa diandalkan untuk memenuhi semua kebutuhan transaksi.

Hal ini tentu akan sangat mengganggu kenyamanan dan kemudahan transaksi keuangan Anda, sehingga mengganti kartu kredit dengan yang baru dan memiliki limit lebih besar tentu layak menjadi pertimbangan.

2. Tergoda dengan Fitur Baru yang Lebih Menguntungkan

Setiap jenis kartu kredit akan memiliki fitur unggulan yang bisa Anda nikmati untuk kenyamanan bertransaksi. Semakin lengkap dan tepat fitur yang tersedia dalam kartu kredit, maka akan semakin mudah dan menguntungkan bagi Anda.

Untuk Anda yang menemukan penawaran terbaru dan sesuai dengan kebutuhan keuangan Anda di dalam kartu kredit lainnya, maka tidak ada salahnya untuk mengganti kartu kredit Anda yang lama dengan produk tersebut.


3. Ternyata Kebutuhan Berubah

Gesek Mesin Kartu Kredit
Ilustrasi Foto Gesek Kartu Kredit (iStockphoto)

Pada umumnya, anak muda akan menyukai kartu kredit yang memiliki sejumlah fitur unggulan yang dapat mendukung berbagai aktivitas mereka, seperti: diskon makan di restoran, pembelian tiket bioskop yang hemat, penawaraan travelling yang menarik, dan lainnya.

Namun setelah Anda menikah dan membutuhkan sejumlah fitur lainnya yang memungkinkan Anda belanja hemat untuk berbagai kebutuhan rumah tangga, maka akan sangat tepat jika Anda mencari kartu kredit yang tepat untuk kebutuhan ini.

4. Kenaikan Suku Bunga yang Cukup Tinggi

Perubahan suku bunga pada kartu kredit bisa saja terjadi sewaktu-waktu, mengikuti kebijakan bank dan aturan terkait dengan hal tersebut. Suku bunga yang tinggi tentu akan menjadi beban bagi pengguna kartu kredit seperti Anda.

Terutama jika Anda sering tidak membayar penuh tagihan kartu kredit setiap bulannya. Dengan kondisi seperti ini, ada baiknya Anda mencari kartu kredit yang menawarkan bunga yang lebih rendah.


5. Tidak Memberikan Manfaat Maksimal

Kartu Kredit
Ilustrasi Kartu Kredit (iStockphoto)

Meski kartu kredit Anda memiliki berbagai fitur unggulan di dalamnya, hal ini tentu tidak berguna, jika Anda tidak pernah memakai berbagai fitur tersebut. Sangat penting untuk mendapatkan kartu kredit yang tepat, di mana beragam fitur di dalamnya memang benar-benar Anda butuhkan dan bisa digunakan secara maksimal oleh Anda.

6. Terlalu Banyak Biaya

Bank penerbit juga menerapkan sejumlah biaya di dalam penggunaan kartu kredit mereka. Masing-masing bank akan memiliki kebijakan tersendiri terkait dengan hal ini.

Jika kartu kredit Anda membebani Anda dengan berbagai biaya yang besar, Anda tentu dapat mencari kartu lainnya yang lebih ramah dan hemat biaya.


7. Bikin Kartu Utama

Kartu Kredit
Ilustrasi kartu kredit/copyright shutterstock By Atstock Productions

Untuk Anda yang selama ini menggunakan kartu tambahan saja, maka sudah pasti Anda masih berbagi limit dengan kartu utama. Pengguna kartu tambahan biasa mendapatkan kartu kredit dari orangtua atau bahkan pasangan.

Jika kondisi Anda sudah memungkinkan guna mengakses kartu utama, maka tidak ada salahnya untuk segera mengajukan permohonan kartu kredit Anda yang baru.

8. Kecewa dengan Layanan Pihak Bank

Urusan yang terlalu ribet, bunga yang besar, terlalu banyak biaya tambahan, penanganan komplain yang lambat merupakan beberapa hal yang bisa membuat pengguna kartu kredit merasa kecewa. Kondisi seperti ini bisa menjadi pertimbangan untuk mencari kartu kredit yang baru.


9. Kemampuan Keuangan dan Riwayat Kredit yang Membaik

5 Tips Ampuh Tingkatkan Limit Kartu Kredit
5 Tips Ampuh Tingkatkan Limit Kartu Kredit

Limit kredit Anda akan ditentukan berdasarkan kemampuan serta kondisi keuangan yang Anda miliki. Namun di dalam perkembangannya, hal ini bisa saja berubah dan memungkinkan Anda mendapatkan kartu kredit yang lebih baik dengan limit kredit yang juga lebih besar dari sebelumnya.

10. Ada Penawaran Menarik untuk Pengguna Baru

Bukan hanya gratis iuran tahunan saja, bank juga biasanya menggoda calon pengguna baru mereka dengan beragam penawaran menarik lainnya. Semua ini tentu cukup menarik dan menguntungkan, apalagi jika Anda memang membutuhkannya di dalam keuangan Anda.

Pilih yang Terbaik dan Menguntungkan

Mengganti kartu kredit bisa saja menjadi keputusan yang tepat, apalagi jika Anda menemukan kartu yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Miliki alasan tepat hal ini, sehingga kartu kredit yang baru bisa memenuhi kebutuhan transaksi Anda dengan baik.

Pilih kartu kredit terbaik dan menguntungkan, agar Anda bisa mendapatkan manfaat maksimal ketika menggunakannya nanti.

Leave a Reply