Jadi Korban Pelecehan Seksual, Soraya Larasati Lapor Polisi

HOT NEWS KESEHATAN
Soraya Larasati
Soraya Larasati (Instagram/sorayalarasat1)

Soraya Larasati baru saja mengalami kejadian tak menyenangkan. Soraya Larasati menjadi korban pelecehan sosial saat tengah berolah raga di sekitar kediamannya di Bintaro, Tangerang Selatan.

Soraya Larasati kemudian membagikan pengalamannya itu ke Instagramnya. Lewat unggahan tersebut Soraya Larasati menceritakan kronologi kejadian yang menimpanya.

Sementara itu, terkait kejadian tersebut Soraya Larasati sudah melaporkan ke pihak kepolisian setempat.

“Sekarang ini, tindakan yang sudah saya lakukan adalah saya udah melapor juga ke polsek setempat, kebetulan orangnya (pihak polsek) sudah datang ke rumah dan saya sudah menceritakan kronologis dan mereka juga sudah cek lokasi kejadian,” kata Soraya Larasati saat dihubungi wartawan pada Senin (6/4/2020).


Lebih Waspada

Soraya Larasati
Soraya Larasati (Instagram/sorayalarasat1)

Soraya Larasati menyadari bahwa ia tidak cukup bukti untuk bisa menangkap pelaku pelecehan seksual tersebut. Namun setidaknya dari laporan yang ia buat, bisa membuat penegak hukum dan masyarakat lain bertindak preventif agar tidak terjadi kejadian serupa.

“Mudah-mudahan walaupun buktinya belum kuat, tapi mereka jadi lebih waspada lagi atau kayak masang cctv di sekitar situ. Cuma saya rasa kejadian kayak gini kan nggak mungkin bisa terjadi di satu spot aja ya, bisa terjadi di mana aja dan kapan aja ya, waspada aja lah,” kata Soraya Larasati.


Lebih Baik di Rumah

Soraya Larasati
Soraya Larasati (Instagram/sorayalarasat1)

Terlepas dari itu, Soraya Larasati mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada di manapun berada. Karena tindak kriminal bisa terjadi di mana saja, sekalipun di dekat rumah. Oleh karenanya, Soraya Larasati menyarankan untuk mengurangi kegiatan-kegiatan di luar rumah.

“Waspada perlu banget ada, dari pesepeda, pelari, mau pria wanita, ya sepeda pun bisa dibegal juga, jadi tetap harus tahu protokol yang ada, wawasan diperluas dan juga memang sebaiknya sih karena memang dalam masa sosial distancing ini memang lebih baik di rumah aja,” katanya lagi.


Sebentar Saja

Kalaupun mengharuskan keluar rumah, Soraya Larasati mengimbau untuk tidak terlalu lama.

“Tapi kalau memang mau olahraga out dor, di luar rumah cukup sebentar aja, atau bisa mungkin di komplek olahraga yang memang memang sudah jelas banyak security disetiap sudut dan cctv juga jadi keamanan lebih terjamin,” lanjut Soraya Larasati. 

Leave a Reply