Ingin Kaya Raya di Tahun Depan Ikuti Saja 8 Tips Ini

BISNIS HOT NEWS
Ilustrasi miliarder (iStock)
Ilustrasi miliarder (iStock)

Percaya atau tidak, menjadi kaya raya seperti miliarder adalah tujuan yang bisa menjadi salah satu resolusi di tahun 2020. Namun, sebagian besar orang banyak yang menggunakan uang mereka untuk memenuhi kebutuhannya seperti untuk membeli mobil, rumah, dan gaya hidup.

Terlepas dari tuntutan kebutuhan di atas, Anda bisa memiliki peluang untuk menjadi seorang miliarder apabila Anda konsisten dalam menjalankan keinginan tersebut.

Dilansir dari laman Entrepreneur.com, Anda bisa mengikuti delapan saran atau tips agar bisa mewujudkan keinginan menjadi seorang miliarder di tahun 2020:

1. Tuliskan rencana keuangan 

Salah satu alasan utama mengapa seseorang tidak pernah bisa menjadi miliarder adalah karena mereka belum menulis rencana keuangan.

Mengembangkan rencana keuangan memaksa Anda untuk mengambil tindakan. Hal itu bisa menjadi pemandu Anda dalam membuat keputusan yang tepat untuk mencapai semua impian dan tujuan Anda.

“Ketika merencanakan masa depan yang lebih aman ada dua input yang sangat diperlukan, berapa banyak uang yang Anda miliki dan berapa banyak uang yang Anda belanjakan,” kata Perencana keuangan Scott D. Hedgcock

2. Fokus pada meningkatkan penghasilan

Lakukan investasi atau berbisnis, jangan sampai Anda berhutang kepada orang lain. Alih-alih ingin menjadi miliarder malah terbelit hutang. Jadi Anda harus fokus untuk meningkatkan penghasilan di luar gaji dan lain sebagainya.

3. Manfaanfaatkan Suku Bunga

Untuk menjadi seorang miliarder adalah dengan menempatkan kekuatan suku bunga, ketika Anda memulai untuk melakukan investasi maupun membuka usaha.

Maka tingkatkan pengembalian suku bunga, agar Anda tetap mendapatkan peluang untuk memperoleh kekayaan yang bersih.

Jika Anda ingin menjadi seorang miliarder, Anda membutuhkan bantuan yang bisa didapatkan. Memastikan biaya investasi dan tagihan pajak Anda serendah mungkin akan membantu Anda mencapai tujuan.

4. Tambah penghasilan

Mulailah untuk bisnis sampingan, bekerja paruh waktu, atau melakukan investasi, atau membuka sewa seperti rumah, mobil atau hal lainnya untuk menghasilkan uang lebih.

Menabung
Ilustrasi menabung/copyright shutterstock

5. Membiasakan diri untuk Menabung

Jika Anda ingin menjadi seorang miliarder, maka harus benar-benar membiasakan diri untuk menabung. Kemudian membagi-bagi penghasilan untuk kebutuhan, menabung, dan dana darurat.

Hal itu berguna untuk mengotomatisasi tabungan Anda. Ini akan secara otomatis menarik persentase dari gaji Anda, disarankan agar Anda dapat menyisihkan10 persen untuk investasi dan 5 persen untuk tabungan.

6. Tingkatkan keterampilan dan pengetahuan 

Terdapat beberapa hal yang harus dimiliki oleh seorang miliarder, yakni pribadi yang senang membaca, untuk memperluas wawasannya.

Kemampuan tersebut sangat dibutuhkan, ketika Anda mampu berbicara tentang subjek apa pun apakah itu terkait keuangan, politik atau olahraga. Konsumsilah pengetahuan seperti udara dan tempatkan upaya Anda untuk belajar di atas segalanya.

7. Hiduplah di bawah kemampuan 

Telah diketahui secara luas bahwa orang terkaya di dunia adalah orang yang hemat. Mereka tidak menghabiskan terlalu banyak untuk barang-barang mewah hasil desainer ternama, melainkan mereka dikenal hidup di bawah kemampuannya dengan membeli rumah dan kendaraan sederhana.

Mereka juga dikenal menjaga utang, agar tidak melebihi batas yakni di bawah kendali dengan menggunakan kredit secara hemat. Ikuti petunjuk dari T. Boone Pickens, yang hanya membawa uang tunai sebanyak yang dia butuhkan untuk apa yang ingin dia beli.

8. Bergaul dengan Miliarder

Banyak yang bilang, lingkungan Anda mencerminkan tingkat teman dekat Anda, bergaul lah dengan orang-orang yang sukses, sehingga Anda juga berpotensi untuk sukses dengan memperluas jangkauan relasi Anda.

Leave a Reply