Hari Ini, Jakarta Great Sale Mulai Digelar

EKONOMI

Suasana gelaran Jakarta Great Sale 2017 di Senayan City, Minggu (18/6/2017) malam.  Ajang JGS menggunakan para pembeli yang ingin membeli barang dengan diskon hingga 70 persen.

Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2018 mulai digelar hari Minggu (12/8/2018) ini. Ketua Pelaksana FJGS 2018 Ellen Hidayat menyebutkan, diskon besar-besaran akan tersedia di 82 pusat belanja yang terpisah. “Kami mulai 12 Agustus sampai 4 September serentak di semua mal di DKI. Kami kasih diskon hingga 70 persen,” kata Ellen pekan lalu. Selain diskon besar-besaran, ada 15 pusat pengeluaran yang menggelar midnight sale atau kegiatan belaja tengah malam. Ada juga undian berhadiah Shoppercard di 39 mal dengan total hadiah voucher belanja sebesar Rp 140 juta. Program anggota kewirausahaan DKI OK OCE juga akan ditangani di 16 mal.

Perhelatan besar yang digelar di Jakarta itu, mulai pada tahun 1982. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat itu memprakarsai sebuah ajang belanja yang dinamakan “Festival Pertokoan”. Ajang tersebut kemudian berganti nama menjadi “Pesta Diskon” di tahun 1990-an dan berubah lagi menjadi “Jakarta Great Sale”, hingga puncaknya berubah menjadi ‘Festival Jakarta Great Sale’ saat ini. Tahun ini, FJGS digelar di bulan Agustus agar pas dengan momentum Asian Games 2018. “Kami harap saat Asian Games banyak delegasi tamu datang, mereka punya acara belanja yang baik atau tidak lagi utama,” ujar Ellen. Pembukaan akan dilaksanakan sakit di mal One Belpark, Jakarta Selatan.

Leave a Reply