Gus Yahya: Saya Tidak Tahu Kenapa Dipilih Jadi Anggota Wantimpres

Uncategorized

Yahya Cholil Staquf mengaku, tidak mengetahui bahwa Presiden Joko Widodo memilih dirinya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden ( Wantimpres ). “Saya sejujurnya juga tidak tahu kenapa saya terpilih menjadi anggota Wantimpres,” ujar Yahya, usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Kamis (31/5/2018). Namun, besar sekali, jabatan ini merupakan panggilan untuk mengabdi bagi negara-negara yang disuratkan. “Tentunya saya akan berusaha meningkatkan harapan atau tugas yang bisa Anda gunakan sesuai dengan tata cara dan etika yang semestinya,” ujar dia. Ia pun sudah berkoordinasi dengan anggota Wantimpres lainnya. Usai dilantik dia akan langsung bergabung menggelar pertemuan bersama anggota lainnya.

Namun, ia menolak menyebutkan apa saja yang akan dirapatkan bersama Anggota Wantimpres lainnya. “Ya apa saja yang kira-kira strategis yang perlu dilaksanakan. Kan ini enggak semuanya harus dikerjakan sekaligus. Ada skala prioritasnya,” ujar dia. Yahya juga mengatakan, semestinya ia dilantik sebagai anggota Wantimpres bersama dengan Agum Gumelar pada bulan Januari 2018. Baca juga: Jokowi Lantik Mantan Jubir Gus Dur Jadi Anggota Wantimpres Namun, saat ini juga masih ada di Amerika Serikat. “Waktu di AS, saya dihubungi untuk pelatian saat itu.

Tapi saya baru pulang beberapa hari kemudian dilepaskan untuk hari ini,” ujar pria yang akrab disapa Gus Yahya itu. Presiden Joko Widodo melantik mantan Juru Bicara Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yahya Cholil Staquf, sebagai salah satu anggota Wantimpres. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Kamis (31/5/2018) pukul 13.30 WIB. Prosesi pelantikan terkali pembacaan surat Keputusan Presiden Nomor 84P Tahun 2018 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Cecep Sutiawan. Setelah itu, Presiden Jokowi memimpin mengambil sumpah jabatan. Prosesi kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan. Acara ditutup dengan pemberian selamat kepada Yahya oleh Presiden Jokowi dipakai negara lain yang hadir.

Slimming Candy (Permen Pelangsing) http://idx8.xyz/r/1180/63739/

Masker Wajah (Skinlight Spirulina)   http://idx7.xyz/r/1198/63739/

Cara mudah untuk membuat situs web sendiri:
https://client.dewaweb.com/aff.php?aff=2

Kartu chip ajaib penghemat pulsa   http://idt8.com/r/1253/63739

Leave a Reply