Diet di Usia 73 Tahun Demi Kesehatan, Penampilan Nenek Ini Jadi Sorotan

HOT NEWS KESEHATAN
Berhasil Diet di Usia 73 Tahun Demi Kesehatan, Penampilan Nenek Ini Jadi Sorotan
Nenek viral (Sumber: Instagram/trainwithjoan)

Memiliki tubuh yang idel tentu saja menjadi dambaan banyak orang terutama bagi wanita. Berbagai cara pun bisa dilakukan demi mendapatkan tubuh idel. Mulai dari rutin berolahraga, menjaga pola makan hingga melakukan diet seimbang.

Bahkan, melakukan diet seimbang dengan rutin berolahraga ini tak hanya dilakukan oleh kalangan anak muda saja. Akan tetapi hal ini bisa dilakukan oleh berbagai kalangan usia. 

Meskipun terdengar cukup klise dengan kalimat tak ada kata terlambat demi memperbaiki hidup terutama untuk kesehatan, nyatanya ada pula yang tetap melakukannya. Bahkan, seorang nenek yang berusaha diet menurunkan berat badan di usia 73.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Kamis (5/3/2020) seorang nenek ini memilih untuk melakukan diet dengan menurunkan berat badan demi menjaga kesehatan. Tak tanggung-tanggung dirinya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 62 kilogram. Bahkan, penampilan dari nenek 73 tahun ini langsung viral di media sosial.


Tak ingin konsumsi obat berlebih

Berhasil Diet di Usia 73 Tahun Demi Kesehatan, Penampilan Nenek Ini Jadi Sorotan
Nenek viral (Sumber: Instagram/trainwithjoan)

Menjalani program diet dan olahraga secara teratur dilakukan oleh nenek bernama Joan MacDonald dari Kanada. Pasalnya, dirinya memilih melakukan diet teratur pada usia 73 tahun. Hal ini berawal karena dirinya diharuskan menambah dosis obat oleh dokter.

Tak ingin terus-menerus meminum obat, nenek ini pun memilih untuk mengatasi masalah kesehatannya sendiri. Pasalnya, di usia tersebut Joan sering mengalami rematik, serta obesitas. Hal inilah yang membuat Joan sering frustasi dan marah. Perubahan tersebut bermula saat orang lain mengambil fotonya.

“Saya tidak pernah membiarkan orang mengambil foto saya karena saya tidak bisa menerima keberadaan saya, tetapi saya juga tidak bisa berubah,” ujarnya .

Karena obesitas yang dialami oleh Joan inilah dirinya diharuskan meminum beberapa obat dari dokter. Namun, ia menolak saat dokter harus menambah dosis pengobatannya.


Turunkan berat badan hingga 62 kilogram

Memiliki tekad bulat untuk menurunkan berat badan, Joan pun dibantu oleh sang putri yang berprofesi sebagai praktisi yoga serta seorang koki profesional. Ia mulai bergabung dengan pelatihan online dan fokus pada kekuatan dan daya tahan tubuh. Bahkan, Joan mengunduh beberapa aplikasi pada ponsel sebagai pembelajaran yoga secara online.

Meski cukup berat diusianya melakukan yoga dan pergi ketempat gym, akan tetapi dirinya tidak pernah menyerah ataupun mengeluh. Bahkan Joan mengaku pergi ke tempat gym dan yoga setidaknya satu kali sehari secara bergantian.

Berkat kegigihannya, Joan pun berhasil menurunkan berat badan sebanyak 62 kilogram. Tak hanya itu saja, ia pun dinyatakan sehat sehingga tak perli mengonsumsi berbagai obat dari dokter.

Penampilan Joan saat ini pun menjadi sorotan. Bahkan, foto dirinya berhasil menjadi cover beberapa majalaha kesehatan dan olahraga. Tak sedikit netizen yang mengapresiasi usaha Joan dalam menjaga kesehatan dengan diet dan olahraga.

Leave a Reply