Deretan Destinasi Wisata yang Ikut Terangkat Lewat Lagu Ciptaan Didi Kempot

HOT NEWS KESEHATAN
Didi Kempot
Penyanyi Didi Kempot saat menggelar konser tunggal di The Sunan Hotel Solo, Kamis malam

Tak semata jadi lagu kebangsaan barisan patah hati, tembang-tembang melankolis karya mendiang Didi Kempot juga jadi cara sang maestro melebarkan pengaruhnya di luar industri musik.

Selain sebagai penjaga budaya dengan terus menggunakan bahasa Jawa dan instrumen tradisional, lelaki 53 tahun tersebut acap kali menyisipkan nama-nama destinasi wisata di sekian banyak lagunya.

Melansir laman Shopee Indonesia, Selasa (5/5/2020), hal ini sengaja dilakukan Didi Kempot agar lokasi tersebut semakin dikenal banyak orang. Lelaki asal Solo, Jawa Tengah, itu percaya bahwa setiap tempat punya cerita.

Entah itu terminal, stasiun, atau pelabuhan, semua menyimpan memori tersendiri. Lagu patah hati bertemakan wisata ini membuat Didi dianugrahi penghargaan oleh Sekolah Tinggi Pariwisata STIPRAM, beberapa waktu lalu.

Dari sebegitu banyak nama, salah satu lagu Didi Kempot berjudul Banyu Langit disebut memberi dampak positif terhadap kunjungan wisatawan ke destinasi Gunung Api Purba Nglanggeran di kawasan Gunungkidul, Yogyakarta.


Sederet Destinasi Wisata di Lagu Didi Kempot

Didi Kempot

Selain Gunung Api Purba Nglanggeran, Stasiun Balapan yang berlokasi di Solo, Jawa Tengah juga jadi salah satu nama yang muncul di lagu Didi Kempot. Fenomena serupa pun terjadi pada Terminal Tirtonadi, juga berlokasi di Solo.

Kemudian, nama Pasar Klewer juga turut terseret ke sekian banyak lokasi inspirasi tembang sang ‘The Godfather of Broken Heart’. Berlanjut ke Jalan Malioboro nan termahsyur di Yogyakarta yang juga tersebut dalam lagu Didi.

Disusul Pantai Klayar di Pacitan yang terkenal akan susunan batu karang menawan, namun jadi ‘saksi’ patah hati Didi akan janji tak kunjung ditepati. Pun dengan keindahan panorama jalan antara Karanganyar-Magetan.

Berada di bayang-bayang megah Gunung Lawu dengan pinus maupun petak-petak sawah berpola sedemikian rupa berjejal di kanan-kiri, serta kabut yang bisa turun kapanpun, jalanan ini diceritakan menyimpan kenangan tersendiri.

Lalu, di Jembatan Suramadu, Didi berkisah mengenai kerinduan seseorang. Suramadu sendiri merupakan jembatan penghubung Surabaya dan Madura dengan nuansa syahdu nan romantis di sore hari.

Yang mau belajar schedule postingan di akun IG tanpa tools 100% GRATIS TIS TIS..

Semoga bermanfaat:)

Apa yang ada di dalam Group FB SB1M ?
Ada yang baru closing 34 juta:


Yes Open Now….https://bit.ly/2KQCrr6

Leave a Reply