China Berikan Obat Anti-HIV untuk Atasi Virus Korona Wuhan

KESEHATAN

https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 27 481 2158799 china-berikan-obat-anti-hiv-untuk-atasi-virus-korona-wuhan-p14kbubEA6.jpgIlustrasi. (Foto: Shutterstock)

PUSAT Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Tiongkok (CDC) telah mulai mengembangkan vaksin untuk virus korona Wuhan dengan kode 2019-nCoV. Menurut Kepala Institut Nasional untuk CDC, Xu Wenbo, CDC telah mengisolasi virus dan saat ini mengidentifikasi strain benih.

Xu menambahkan bahwa mereka telah menskrining obat dan menargetkan pneumonia yang disebabkan oleh virus korona. Xu mengatakan pada konferensi pers di Beijing bahwa para peneliti telah menggunakan high-throughput genetic sequencing.

Fungsinya adalah untuk mengidentifikasi patogen satu hari, setelah empat sampel pertama dikirim dari Wuhan pada 2 Januari 2020. Beijing mengumumkan bahwa beberapa rumah sakit memberikan pasien yang terinfeksi dengan obat virus korona yang digunakan untuk mengobati HIV. Obat ini sengaja digunakan untuk menghentikan penyebaran virus tersebut.

Obat ini sengaja digunakan untuk menghentikan penyebaran virus tersebut.

Desas-desus online mengatakan bahwa obat anti-AIDS telah digunakan dan terbukti efektif dalam mengobati virus corona,” menurut sebuah pernyataan Komisi Kesehatan Kota Beijing, sebagaimana dilansir Khaleej Times, Senin (27/1/2020).

Komisi Kesehatan Nasional pun telah merekomendasikan nama-nama yang dikabarkan untuk mengobati virus korona. Kebetulan, Beijing memiliki stok Lopinavir atau Ritonavir yang merupakan bahan dalam pembuatan obat.

Tiga rumah sakit Beijing yang ditunjuk untuk menangani kasus virus korona yang dikonfirmasi adalah Rumah Sakit Ditan Beijing, Rumah Sakit Youan Beijing, dan No 5 Rumah Sakit Umum Pusat Medis PLA. Ketiga rumah sakit itu mulai menggunakan terapi ini untuk pengobatan.

Kepala Tim Ahli Pemerintah China untuk Virus Korona, Zhong Nanshan, mengatakan kepada harian resmi Guangzhou bahwa obat untuk mengobati virus korona Wuhan telah tersedia dan aman. Meski demikian efektivitasnya tetap perlu diperhatikan.

Wuhan telah tersedia dan aman. Meski demikian efektivitasnya tetap perlu diperhatikan.

Zhong juga menambahkan bahwa deteksi dini dan karantina masih merupakan metode pencegahan terbaik yang bisa dilakukan sampai saat ini.

Leave a Reply