CEO Twitter Makan Cuma Sehari Sekali, Diet?

BISNIS KESEHATAN

https: img.okeinfo.net content 2020 01 16 320 2153634 ceo-twitter-makan-cuma-sehari-sekali-diet-SOUHdLPSHu.jpgCEO Twitter (Foto: CNBC)

Makan adalah kegiatan yang wajib dilakukan setiap makhluk hidup di muka bumi. Bagi manusia, makan bisa dilakukan sebanyak tiga kali sehari. Tetapi, berbeda dengan CEO Twitter Jack Dorsey.

Dia mengaku hanya makan tujuh kali setiap minggunya atau sehari sekali. Kebiasaan makan yang cenderung aneh ini, Dorsey beberkan dengan santai.

Dorsey sempat berbagi rutinitas kesehatan yang ketat di Podcast pada Maret lalu, dia sering hanya makan satu kali sehari, atau bahkan tidak makan pada akhir pekan.

Namun, kebiasaan makannya itu mulai berubah sedikit. Dorsey yang tadinya bisa tidak makan pada akhir pekan, sekarang makan sekali tiap harinya. โ€œSaya makan tujuh kali per minggu. Saya hanya makan saat malam,โ€ papar CEO Twitter asal Amerika itu, demikian dilansir CNBC, Kamis (16/1/2020).

Tetapi walau hanya makan sekali tiap hari, porsi makan malam Dorsey termasuk penuh gizi dan vitamin. Satu porsi makan CEO Twitter itu terdiri dari protein seperti ikan, ayam, steak dan sayur-sayuran seperti salad, bayam, asparagus, atau kubis Brussel.

โ€œLalu saya akan memakan buah beri sebagai hidangan penutup, atau beberapa cokelat,โ€ lanjut Dorsey. Sebagai informasi, seorang pria aktif di awal usia 40-an membutuhkan sekitar 2.600 kalori per harinya.

Meskipun makan hanya sekali per hari menjadi tren di Silicon Valley, San Fransisco, AS, yang juga dilakukan oleh beberapa selebriti seperti Terry Crews dan Jennifer Aniston. Belum ada penelitian yang memadai untuk menilai kemampuan manusia untuk berpuasa hanya makan sekali itu.

Para ahli di National Insitutes of Health juga sepakat, bahwa tidak mengonsumsi makanan lebih dari 12 jam dapat berakibat fatal, terutama bagi individu yang harus mengkonsumsi obat-obat tertentu.

Jack Dorsey ( CEO Twitter ) tidak hanya berpuasa, dia juga melakukan meditasi selama dua jam setiap hari. CEO Twitter itu mempraktikan meditasi kuno โ€˜vipassanaโ€™. Meditasi Vippasana mengharuskan seseorang untuk duduk bersila selama 30 hingga 45 menit tanpa bergerak.

โ€œSambil bermeditasi, saya berpikir bahwa semua rasa sakit dan senang itu tidak permanen. Pada akhirnya akan berlalu dan lama kelamaan lenyap,โ€ kata Dorsey membagikan pengalaman meditasinya.

Sebelumnya, dia juga rutin melakukan sauna selama 15 menit dan mandi es selama tiga menit. Kegiatan itu Dorsey lakukan bergantian selama satu jam.

Ternyata Dorsey bukan satu-satunya miliarder yang memiliki kebiasaan makan yang nyentrik. Pendiri Apple Steve Jobs juga biasa berpuasa untuk waktu tertentu. Jobs hanya akan makan buah, kacang-kacangan, dan biji-bijian saat berpuasa. Sedangkan CEO Microsoft Bill Gates mengkonsumsi bubuk Tang pada awal dirinya meniti karier. Gates memakan bubuk itu karena tidak sempat untuk makan.

Leave a Reply