Cara Membuat Omelet ala Hotel, Bikin Telur Jadi Lebih Spesial

Cara membuat omelet telur ala hotel dapat dengan mudah dibuat di rumah dan cocok sebagai sajian sedap untuk sarapan. Omelet atau omelette merupakan makanan yang sering disajikan pada menu sarapan buffet di hotel.

Omelet telur bukan cuma lezat, kandungan protein telur serta nutrisi yang baik dari berbagai campuran sayur membuat omelet baik untuk dikonsumsi pagi hari. Omelet dapat memberikan pasokan energi baik sebelum menjalani aktivitas. Omelet ini juga bisa jadi bekal anak sekolah dan cocok ditambah nasi dan susu hangat.

Omelet biasanya dicampur dengan sosis, jamur, kornet dan lain sebagainyaCara membuat omelet telur juga sangat mudah, bahan yang digunakan pun sangat sederhana dan mudah didapatkan.

Penasaran bagaimana cara membuat omelet telur yang lezat dan lembut?

1. Cara Membuat Omelet Telur Spesial

Ada beberapa cara membuat omelet telur spesial yang dapat Anda praktikkan di rumah. Berikut cara membuat omelet spesial, yaitu:

Bahan-bahan:

– 4 butir telur

– 150 gram daging sapi cincang

–  2 potong sosis

– 2 sdm mentega

– 15 gram buncis (iris tipis)

– 30 gram wortel

– Bawang goreng

– 1 bawang bombai (dicincang)

– Keju secukupnya

– Merica bubuk secukupnya

– Garam secukupnya

– 20 gram bubuk susu

Cara membuat omelet spesial :

a.    Pastikan bahan-bahan yang digunakan sudah bebas dari paparan bahan kimia berbahaya. Cuci bersih semua bahan-bahan yang akan digunakan.

b.    Panaskan mentega di wajan, kemudian masukkan potongan bawang, tumis sampai aroma harum. Kemudian masukkan wortel, buncis, daging cincang kemudian tumis hingga sayuran menjadi layu.

c.    Siapkan campuran telur dan susu bubuk, daun bawang, bawang goreng, garam, dan merica bubuk secukupnya.

d.    Kemudian campurkan adonan sampai tercakmpur semua.

e.    Setelah itu, panaskan mentega dalam wajan, tuang adonan telur, taburi isian terakhir yang telah dibuat tadi.

f.     Taburi keju secukupnya, tunggu telur hingga matang.

g.    Setelah itu, angkat dan sajikan.

2. Omelet Telur Sayur

Ada beberapa cara membuat omelet telur sayur yang dapat Anda praktikkan di rumah. Berikut cara membuat omelet sayur, yaitu:

Bahan-bahan:

– 4 butir telur

– 150 gram daging sapi cincang

– 2 sdm mentega

– 15 gram buncis (iris tipis)

– 30 gram wortel, 1 gengam bayam, 2 buah brokoli atau kol

– Bawang goreng

– 1 siung bawang bombai (dicincang)

– 1 potong keju

– Merica bubuk secukupnya

– Garam secukupnya

– 20 gram bubuk susu

Cara membuat omelet telur sayur:

a.    Cuci semua bahan hingga bersih.

b.    Kemudian panaskan wajan dengan memasukan mentega.

c.    Tumis bawang bombai hingga harum, lalu masukan wortel, buncis, sayuran lainya, dan daging cincang. Tunggu hingga matang

d.    Setelah itu, campurkan telur dan susu bubuk, daun bawang dan bawang goreng.

e.    Kemudian panaskan wajan dengan sedikit mentega, tuang adonan telur, taburkan isisan yang sudah ditumis tadi, atasnya taburkan keju.

f.     Tunggu hingga telur matang, lalu balik. Setelah matang siap diangkat.

g.    Omelet telur sayuran siap dinikmati.

3. Omelet Telur Sosis

Ada beberapa cara membuat omelet telur sosis yang dapat Anda praktikkan di rumah. Berikut cara membuat omelet sosis, yaitu:

Bahan-bahan:

– 4 butir telur

– 2 buah sosis cincang

– 2 batang daun bawang

– 1 buah wortel cincang

– 2 siung bawang putih

– Bawang bombai

– Kaldu jamur atau penyedap rasa secukupnya

– Garam secukupnya

Cara membuat omelet telur sosis:

a.    Tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum, sisihkan.

b.    Kocok telur, campur dengan sayuran, bawang yang sudah ditumis, garam dan penyedap rasa.

c.    Panaskan wajan, tuang telur secukupnya, setelah agak matang, lipat telur saat masih di wajan.

d.    Omelet siap untuk disajikan.

4. Cara Membuat Omelet Telur Ala Hotel

Ada beberapa cara membuat omelet telur ala hotel yang dapat Anda praktikkan di rumah. Berikut cara membuat omelet ala hotel, yaitu:

Bahan-bahan:

– 2 butir telur

– 2 sdm paprika, potong dadu

– 2 sdm tomat, potong dadu

– 2 buah jamur, iris tipis

– 150 gram daging sapi cincang

–  2 sosis, iris tipis

–  2 sdm margarin

– 2 sdm bawang bombai (dicincang)

– 1 sdm keju mozzarella

– 1 sdm keju parut

– Merica bubuk secukupnya

– Garam secukupnya

– 2 sdm susu cair

Cara membuat omelet telur ala hotel:

a.    Kocok telur bersama keju parut, susu cair, garam, dan merica hingga rata.

b.    Panaskan margarin, tumis bawang bombai, paprika, jamur, dan sosis. Masak hingga bawang bombai harum dan jamur matang. Ratakan bahan ke seluruh wajan dan kecilkan api.

c.    Tuang kocokan telur dan masak hingga setengah matang.

d.    Masukkan tomat dan keju kotak. Lippat omelet menjadi setengah lingkaran. Tutup wajan sebentar dan masak sampai keju meleleh.

e.    Omelet ala hotel siap disajikan

5. Omelet Telur Isi Tahu

Ada beberapa cara membuat omelet telur isi tahu yang dapat Anda praktikkan di rumah. Berikut cara membuat omelet isi tahu, yaitu:

Bahan-bahan:

– 4 butir telur

– 1 buah tahu, potong dadu

– 1 batang daun bawang, iris tipis

– 2 buah cabe merah

– 1 buah tomat, potong kecilkan

–  Garam dan merica secukupnya

Cara membuat omelet isi tahu:

a.    Kocok telur bersama garam, merica, dan daun bawang. Aduk hingga rata.

b.    Masukkan tahu, aduk hingga tercampur.

c.    Panaskan minyak di wajan, tuang adonan telur. Goreng sampai sedikit kaku.

d.    Taburkan cabai dan tomat. Masak kembali hingga matang, angkat dan sajikan.

e.    Omelet tahu siap untuk dinikmati.

6. Cara Membuat Omelet Mie Telur

Ada beberapa cara membuat omelet mie telur yang dapat Anda praktikkan di rumah. Berikut cara membuat omelet mie telur, yaitu:

Bahan-bahan:

– 3 butir telur ayam

– 2 bungkus mi instan

– 2 buah cabai merah ukuran besar

– Garam dan merica secukupnya

– Cabai rawit hijau 2 buah

– Saus sambal secukupnya

Cara membuat omelet mie telur:

a.    Rebus mi instan tanpa bumbu sekitar 2 hingga 3 menit.

b.    Angkat dan tuang dalam saringan lalu tiriskan. Tambahkan 1 sampai 2 sendok minyak sayur.

c.    Lalu tambahkan telur ayam, cabai, merica bubuk, daun bawang, serta garam. Aduk hingga semua adonan tercampur rata.

d.    Goreng adonan dengan sedikit minyak sayur. Gunakan api kecil agar adonan tidak hangus.

e.    Angkat dan sajikan.

Aturan dan Pengecualian Perjalanan Selama Larangan Mudik Lebaran 2021

Dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19, Pemerintah telah mengeluarkan Addendum Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Dilansir dari website resmi Satuan Tugas Covid-19, www.covid19.go.id, Kamis (6/5/2021), Addendum Surat Edaran ini mengatur pengetatan persyaratan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) selama H-14 peniadaan mudik (22 April – 5 Mei 2021) dan H+7 peniadaan mudik (18 Mei – 24 Mei 2021).

Sementara selama masa larangan mudik Lebaran 6 – 17 Mei 2021 tetap berlaku Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 13 Tahun 2021.

Tujuan Addendum ini untuk mengantisipasi peningkatan arus pergerakan penduduk yang berpotensi meningkatkan penularan kasus antardaerah pada masa sebelum dan sesudah periode larangan mudik diberlakukan.

Berikut sarana transportasi apa saja yang dilarang dan dikecualikan untuk dioperasikan pada masa larangan mudik Lebaran 6-17 Mei 2021:

1. Transportasi Darat yang Dilarang :

– Kendaraan bermotor umum, dengan jenis mobil bus dan mobil penumpang

– Kendaraan bermotor perseorangan, dengan jenis mobil penumpang, mobil bus, dan sepeda motor

– Kapal angkutan sungai, danau, dan penyeberangan

Dikecualikan bagi :

– Kendaraan pimpinan lembaga tinggi negara RI

– Kendaraan dinas operasional dengan tanda nomor kendaraan bermotor dinas ASN, TNI, Kepolisian yang digunakan untuk melakukan dinas

– Kendaraan dinas operasional petugas jalan tol

– Kendaraan pemadam kebakaran, ambulans, dan mobil jenazah

– Mobil barang dengan tidak membawa penumpang

– Kendaraan pengangkut obat-obatan dan alat kesehatan

– Kendaraan yang digunakan untuk keperluan mendesak untuk kepentingan non mudik, berupa kendaraan untuk perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal, ibu hamil yang didampingi oleh 1 (satu) orang anggota keluarga.

– Kendaraan yang mengangkut repatriasi pekerja migran Indonesia, WNI terlantar, dan pelajar/mahasiswa yang berada di luar negeri, serta pemulangan orang dengan alasan khusus oleh Pemerintah sampai ke daerah asal sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan

Sementara itu, untuk wilayah perkotaan, ada beberapa daerah yang masih boleh melakukan kegiatan saat larangan mudik, diantaranya:

a. Medan, Binjai, Deli, Serdang, dan Karo (Mebodangro)

b. Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek)

c. Bandung Raya

d. Kendal, Demak, Ungaran, Salatiga, Semarang, dan Purwodadi (Kedungsepur)

e. Jogja Raya

f. Solo Raya

g. Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan (Gerbangkertosusila)

h. Makassar, Sungguminasa, Takalar, dan Maros (Maminasata)

Sanksi:

Bagi masyarakat tidak memenuhi persyaratan melakukan perjalanan, akan diminta putar balik. Khusus pada kendaraan travel akan dilakukan tindakan tegas oleh kepolisian baik berupa penilangan atau sesuai UU yang ada.

** #dilarangmudik 

     #ingatpesanibu

Transportasi Perkeretaapian

2. Transportasi Perkeretaapian yang Dilarang:

– Perjalanan kereta api antarkota

– Perjalanan kereta api perkotaan (berupa pembatasan frekuensi dan jam operasional)

Dikecualikan bagi :

a. Angkutan barang yang disesuaikan dengan kebutuhan dan ketentuan yang berlaku

b. Keperluan mendesak untuk kepentingan non mudik, berupa angkutan orang dengan kereta api untuk bekerja/perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal, dan lainnya.

c. Operasional lainnya berdasarkan izin Direktur Jenderal Perkeretaapian

d. Untuk sarana transportasi perkeretaapian yang ditetapkan oleh Satgas Penanganan Covid-19.

3. Transportasi Laut yang Dilarang:

Semua kapal penumpang dilarang beroperasi. Namun dikecualikan untuk melayani pemulangan TKI, Pekerja Migran Indonesia, dan/atau WNI yang terlantar dari pelabuhan negara perbatasan ke pelabuhan yang ditunjuk oleh Dirjen Perhubungan Laut.

Lalu, kapal diperbolehkan melayani pemulangan awak kapal WNI yang bekerja di kapal niaga atau kapal pesiar yang dioperasikan perusahaan asing, dari pelabuhan domestik yang digunakan sebagai titik debarkasi menuju ke pelabuhan daerah asal awak kapal WNI setelah mendapat persetujuan melakukan debarkasi pemulangan awak kapal WNI dari Satgas Penanganan Covid-19 daerah dan pusat.

Transportasi Udara

4. Transportasi Udara

Semua angkutan udara niaga dan bukan niaga dilarang beroperasi. Namun dikecualikan bagi sarana transportasi udara yang digunakan untuk Pimpinan lembaga tinggi negara RI dan tamu kenegaraan, Perwakilan negara asing dan perwakilan organisasi internasional di Indonesia, Operasional penegakan hukum, ketertiban, dan pelayanan darurat.

Selain itu transportasi udara juga diperbolehkan untuk operasional angkutan kargo, operasional angkutan udara perintis, operasional angkutan udara untuk keperluan mendesak untuk kepentingan nonmudik.

Pengoperasian sarana transportasi untuk yang dikecualikan dilakukan oleh Badan Usaha Angkutan Udara dengan melakukan pembatasan jumlah operasional sarana berupa pengurangan frekuensi penerbangan dan memperhatikan penyediaan bagi operasional angkutan udara untuk kepentingan mendesak dan nonmudik.   

Infografis Dilarang Mudik

Anggaran Kartu Prakerja Naik 100 Persen di 2021

Pemerintah naikkan anggaran Program Kartu Prakerja dua kali lipat alias 100 persen di 2021 ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam rapat dengan Komisi XI DPR.

Sri Mulyani menjelaskan, pada tahun ini, anggaran program Kartu Prakerja naik menjadi Rp 20 triliun dari anggaran sebelumnya yang sebesar Rp 10 triliun.

“Bapak Presiden memutuskan program prakerja dinaikkan dua kali lipat. Jadi tadinya Rp 10 triliun tahun ini supaya disamakan dengan tahun lalu, menjadi Rp 20 triliun. Jadi kita tambahkan Rp 10 triliun,” ungkap dia.

Sri Mulyani juga menjelaskan, secara total ada tambahan anggaran bidang perlindungan sosial sebesar Rp36,6 triliun. Dana tersebut akan alokasikan untuk tambahan program prakerja, diskon listrik, bantuan kuota internet pelajar dan pengajar, serta tambahan bansos tunai.

Selain itu, tambahan anggaran juga diperuntukkan untuk dukungan UMKM dan dunia usaha Rp25,5 triliun. Dana tersebut ditujukan untuk subsidi bunga UMKM KUR dan non-KUR, Imbal Jasa Penjaminan UMKM dan korporasi, serta pembebasan rekening minimum dan abonemen listrik.

Bendahara Negara itu menambahkan, dengan kebutuhan anggaran tersebut maka seluruh Kementerian dan Lembaga harus kembali melakukan refocusing dan realokasi belanjanya di tahun 2021.

“Belanja tahun 2021 yang kemungkinan tidak prioritas atau tidak akan mungkin dijalankan karena covid masih sangat meningkat.

Ariel NOAH Ungkap Rahasia Wajah Bebas Kerutan di Usia 39 Tahun

Para selebritas punya berbagai cara untuk membuat kulit wajahnya tetap glowing atau bersinar dan tetap terlihat awet muda. Tak hanya selebritas wanita, para pria seperti Ariel NOAH pun juga rajin merawat kulit wajahnya.

Di usianya yang sudah menginjak 39 tahun, Ariel masih sering membuat publik kagum karena wajahnya tetap kinclong. Kira-kira apa rahasia Ariel NOAH untuk mendapat wajah awet muda?

“Kak, banyak yang bilang, Kak Ariel makin tua makin kece, perawatannya kayak gimana sih? Sejujurnya aku lihat juga kakak dari deket itu muka kayak nggak ada kerutnya, itu kinclong,” kata Anya selaku host.

Pertanyaan ini dijawab oleh Ariel dengan santai. Mantan vokalis Peterpan itu menjelaskan kalau dirinya mulai memperhatikan perawatan wajah sejak masuk usia 30-an.

“Mulai pakai itu, kalau kata orang itu, kalau udah di atas 30 regenerasi kulitnya kan agak berkurang tuh, jadi mesti mulai pakai produk perawatan,” jelas Ariel dalam video tersebut.

Ariel mengaku memilih produk perawatan yang lebih simpel. Penyanyi yang juga pernah bermain film ini mengaku hanya memakai moisturizer untuk menjaga kulit wajahnya agar tidak kering


Tak Ada yang Diubah

“Bukan skincare, moisturizer aja biar nggak kering. Soalnya kan ngerokok ya, jadi sering kering mukanya,” ungkap Ariel.

Dalam kesempatan yang sama, Ariel juga ditanya soal penampilan dan bagian tubuh yang membuatnya rendah diri. Ia ternyata tidak merasa insecure dengan penampilannya dan tak ingin mengubah apa pun dari tubuhnya.

Pada Desember lalu, warganet justru ramai membahas foto terbaru Ariel NOAH yang dibagikan di media sosial. Wajahnya terlihat keriput di foto tersebut hingga menimbulkan beragam pendapat. Sejumlah warganet kemudian menuding foto Ariel dimanipulasi dengan fitur menjadi tua di aplikasi FaceApp.

Namun foto tersebut ternyata diambil di belakang panggung acara Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020 dan dibagikan oleh Yuni Shara. Efek keriput di wajah Ariel NOAH muncul karena efek flash kamera saat pengambilan foto. Beberapa penggemar juga berpendapat kalau Ariel jauh lebih terlihat awet muda jika bertemu secara langsung.


Infografis Yuk Perhatikan Cara Cuci Tangan yang Benar


Spider-Man 3 Versi MCU Tunjuk Jamie Foxx Lagi Sebagai Electro

Rencana Marvel dan Sony untuk menghidupkan karakter antagonis Spider-Man 3 versi Marvel Cinematic Universe (MCU) membuahkan kabar mengagetkan. Jamie Foxx yang sempat menjadi Electro dalam The Amazing Spider-Man 2, akan kembali sebagai karakter yang sama.

Seperti diketahui, The Amazing Spider-Man 2 merupakan film yang terpisah dari waralaba MCU. Jamie Foxx dinilai mustahil kembali mengingat Electro digambarkan tewas di film tersebut.

Disampaikan Comicbook.com yang bersumber dari The Hollywood Reporter, hingga kabar ini diterima, belum ada penjelasan bagaimana Jamie Foxx akan muncul sebagai Electro di Spider-Man 3 versi MCU.

Bukan Aktor Pertama

Jamie Foxx bukan aktor film Spider-Man dari luar MCU pertama yang bergabung ke waralaba ini. Dalam Spider-Man: Far From Home, akhir film ini memperlihatkan aktor JK Simmons muncul lagi sebagai Jonah Jameson yang sebelumnya ada di trilogi Spider-Man era 2000-an.3 dari 5 halaman

Kemungkinan Jagat Majemuk

Setelah kabar ini tersiar, banyak pihak menduga Marvel mulai bermain-main dengan jagat majemuk di film Spider-Man. Konsep tersebut akan disorot dalam film kedua Doctor Strange nanti.

Sejak Endgame

Sebenarnya, konsep jagat majemuk Marvel sudah diperlihatkan secara gamblang di Avengers: Endgame. Terlihat bahwa di situ ada dua Thanos, Captain America, dan lain sebagainya yang masing-masing berasal dari semesta berbeda.

Kemungkinan Daur Ulang

Banyak juga yang berspekulasi, Jamie Foxx hanya salah satu aktor favorit Marvel yang pernah tampil di film-film Spider-Man sebelum MCU. Bila memang seperti itu, artinya Electro di Spider-Man 3 versi MCU akan didaur ulang oleh aktor yang sama, seperti halnya Jonah Jameson pemilik harian Daily Bugle.https://www.vidio.com/embed/1776284-spider-man-kembali-gabung-marvel-kapan-rilisnya?source=liputan6-showbiz&medium=embed&autoplay=true&player_only=true&mute=true&sticky=fals.

KLIK LINK. PENTING…Biolinky.co/evania

Indonesia Tunggu Kedatangan Vaksin Covid-19 dari China, UEA dan Inggris

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto mengatakan kebutuhan vaksin Covid-19 di Indonesia sebanyak 352 juta dosis. Untuk memenuhi kebutuhan vaksin tersebut pemerintah Indonesia bekerja sama dengan sejumlah negara yang memproduksi vaksin.

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menjelaskan pemerintah telah menjalin diskusi dengan negara terkait untuk penyediaan vaksin. Mulai dari China, Uni Emirate Arab dan Inggris.

“Kami telah berkomunikasi secara rutin dengan Cina, Arab, maupun Inggris dalam penyediaan vaksin bagi Indonesia,” kata Retno dalam Rapat Koordinasi Persiapan Program Vaksin, Jakarta, Kamis (1/10).

Retno menambahkan, pertemuan Indonesia dengan masing-masing negara tersebut. Pertemuan itu dibuat dalam rangka peninjauan uji klinis vaksin tersebut.

“Kami juga telah mengatur waktu pertemuan antar negara untuk dapat meninjau lebih lanjut mengenai uji klinis serta produksi vaksin yang nantinya akan dikirim ke Indonesia tersebut,” tuturnya.

Suplai vaksin Sinopharm dan Sinovac yang bakal dikirim ke Indonesia didatangkan dari China. Sebelum kedatangan vaksin, tim teknis dari Badan POM akan dikirim untuk melakukan peninjauan.

Vaksin Covid-19 Harus Bersertifikasi Halal

Kunjungan lapangan itu akan melihat laboratorium produksi vaksin dan uji klinis yang dilakukan. Akan ada juga pembahasan terkait sistem pengiriman vaksin dan sertifikasi halal dari vaksin tersebut.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo meminta Badan POM agar berkoordinasi dengan MUI untuk memastikan kehalalan vaksin Covid tersebut.

“Setelah dicek kehalalannya maka BPOM bisa berkoordinasi dengan MUI untuk memberikan sertifikasi halal,

KLIK LINK. PENTING…Biolinky.co/evania

Review The Mystery of Dragon Seals: Petualangan Magis dan Fantastis Berebut Kekuatan Sang Naga.

Review The Mystery of Dragon Seals: Petualangan Magis dan Fantastis Berebut Kekuatan Sang NagaCredit via IMDb

Berlatar pada abad ke-18, Jonathan Green (Jason Flemyng), seorang ahli pembuat peta asal Inggris harus melakukan perjalanan menuju China. Dibantu oleh seorang pemuda misterius yang ditemuinya, Green berusaha mencari dongeng Dragon Seal (Segel Naga). Dikatakan segel ini punya kekuatan gaib.

Siapa pun yang memegangnya bakal mampu mengendalikan naga dalam legenda. Green melakukan perjalanan yang sungguh berbahaya. Ada banyak pihak yang juga mengincar segel tersebut. Apakah Green gentar karenanya? Tentu tidak. Green nyatanya pernah bertemu dengan mahkluk mistis bernama Viy di masa lampau. Bahaya apapun yang menghadang, ia sudah siap.

Diperankan Aktor Laga Nomor Wahid, Jackie Chan

Credit via IMDbCredit via IMDb

Itulah premis THE MYSTERY OF THE DRAGON SEAL (TMOTDS), film petualangan fantasi garapan Oleg Stepchenko. Nama yang tidak asing jika kalian pernah menikmati film FORBIDDEN KINGDOM. Dan dalam film yang satu ini, Oleg kembali menggandeng aktor laga nomor wahid, Jackie Chan.  Bagi yang bertanya-tanya mengapa dua filmnya ini punya tema dan tone visual yang mirip, bisa jadi karena baik TMOTDS dan FORBIDDEN juga dirilis dengan judul yang berkaitan, yakni VIY. Merujuk pada cerita dalam film TMOTDS, Viy adalah nama mahkluk mistis yang ditemui Green. 

Dikemas Dalam Alur yang Ringan

Credit via IMDbCredit via IMDb

TMOTDS dikemas dengan alur cerita petualangan yang ringan dan fun untuk dinikmati oleh penonton dari beragam usia. Bagi kalian yang menikmati film semacam THE THREE MUSKETEERPIRATES OF CARIBBEANTHE LAST AIRBENDER, atau THE FORBIDDEN KINGDOM, sudah pasti film ini wajib masuk dalam daftar tontonan. Sedari awal film, kalian akan disuguhi narasi yang menjadi latar belakang ceritanya. Jangan sampai berkedip ya, karena narasinya begitu padat mengenai mitologi yang digunakan dalam cerita. 

Duel Jackie Chan dan Arnold Schwarzenegger

Credit via IMDbCredit via IMDb

Dan sebagai gong pembuka ada dua aktor laga internasional yang menjadi pelakonnya. Ada Jackie Chan, Master yang punya kemampuan bela diri dan ilmu silat serta Arnold Schwarzenegger yang menjadi James Hook, sipir penjara yang mengurung Jackie. Bagi kalian yang sudah kangen dengan akting komikal keduanya, bersiaplah menikmatinya di film ini. Sebagai master, Jackie kembali menjadi sosok wise old man yang lincah sementara Arnold dipercaya sutradara untuk sekali lagi jadi sosok otoritas yang punya kekuatan fisik di atas rata-rata.

Plot THE MYSTERY OF THE DRAGON SEAL

Dari adegan pembuka tersebut, kita akan diajak untuk berpetualang ke kastil tua, pegunungan bersalju, kapal perompak yang menerjang lautan berbadai, padang gurun, hingga kerajaan di China yang magis. Semuanya disajikan layaknya petualangan video game, di mana tokoh utama akan bertemu dengan tokoh-tokoh baru yang membantunya, lalu melanjutkan perjalanan ke level berikutnya yang lebih susah dan penuh tantangan. Semuanya akan berujung pada kerajaan di China di mana sang naga bersemanyam. Dan itu tidak mudah karena ada penyihir jahat dengan pengawalnya yang siap menghadang.

Setting Fantastis bak Taman Hiburan

Credit via IMDbCredit via IMDb

Menikmati TMOTDS ibarat menikmat wahana komplit di taman hiburan. Ada banyak setting fantastis dengan segala atributnya, semisal kastil Inggris dengan para pasukan berseragam penuh warna, atau jalan setapak di pegunungan bersalju dengan para perampoknya, atau ada lagi kapal bajak laut yang menerjang ombak belasan meter. Semua hadir bergantian dengan plotnya masing-masing. Dan kita sebagai penonton akan dibawa menikmati satu per satu wahana tersebut selama dua jam durasi filmnya.

Sajian Visual yang Super Menawan

Credit via IMDbCredit via IMDb

Acungan jempol perlu disematkan kepada tim efek visual yang memoles setiap settingnya sehingga menghidupkan dunia fantasi yang dihadirkan. Belum lagi nanti ketika kemunculan perdana sang Naga dalam filmnya. Sebagai film petualangan, pertunjukan visual yang megah harus jadi suguhan utamanya.

TMOTDS juga dibintangi oleh Anna Churina yang menjadi sidekick sang kartografer. Selain itu ada juga aktris China, Xingtong Yao dan Ma Li yang memerankan tokoh penting dari Kerajaan di China.  Dan kini filmnya sudah bisa dinikmati secara online di Mola TV mulai 1 September 2020. Yuk tonton bareng-bareng di sini.  

LINK PENTING ……http://biolinky.co/evania

David Beckham dan Victoria Terjangkit Virus Covid-19, Usai Berpesta di LA

 David Beckham dan sang istri, Victoria, pada Maret lalu menggelar pesta di California, LA. Dan kini, keduanya dikabarkan terjangkit virus Corona.

Tak hanya David Beckham dan Victoria, beberapa staf mereka juga ikut terjangkit. Ditakutkan, keduanya adalah penyebar utama virus tersebut setelah dua minggu menghabiskan waktu terbang ke seluruh dunia bersama anak-anaknya, dilansir Daily Mail, Senin (7/9/2020).

Keluarga David Beckham, terbang kembali dari LA ke Inggris untuk merayakan ulang tahun putranya, Brooklyn, ke-21 pada 4 Maret di kediaman mereka di Cotswolds.

Ke Florida

Pada 11 Maret, David Beckham kembali terbang ke Amerika menjelang peluncuran tim sepak bola miliknya, Inter Miami di Florida.

Dan kembali ke Cotswolds pada 19 Maret, sebelum melakukan lockdown.

Sakit Tenggorokan

Saat berada di Amerika, ayah empat anak ini merasakan tidak enak badan. Sementara, mantan personel Spice Girl ini mengalami sakit tenggorokan dan suhu yang tinggi.

“Itu adalah skenario mimpi buruk yang mutlak,” ungkap seorang sumber kepada The Sun

Hadiri Acara Megah

“Mereka menghadiri beberapa acara yang megah karena David memiliki tugas promosi, dan berjabat tangan dan mencium penggemar dan beberapa pejabat klub,

Panik

Sumber tersebut mengklaim bahwa beberapa tim David Beckham, termasuk sopir, bodyguard, dan PA juga sakit. Bahkan beberapa dari mereka sangat parah.

Dan itu membuat Victoria benar-benar panik, dan memaksa keluarga untuk melakukan karantina selama lebih dari dua minggu seperti dianjurkan pemerintah Inggris.

“Ia benar-benar ketakutan sebagai penyebar super, dan melakukan semua yang bisa untuk meminimalkan semua risiko di masa depan,

Karantina di Pedesaan

Keluarga David Beckham kemudian menghabiskan waktu karantina di rumah pedesaan mereka. Di sana terdapat kolam renang, bak mandi air panas, dan tentu saja lapangan sepak bola.

Setelah pemulihan dari Covid-19, David dan Victoria Beckham menjalani swab dan antibodi test untuk memastikan mereka tidak terkena virus lagi sebelum mereka terbang liburan ke Yunani dan Italia

LINK PENTING ……http://biolinky.co/evania

.

Menurut Sri Mulyani Ekonomi Belum Pulih Sepenuhnya hingga Semester I-2021

Sebab, pemulihan ekonomi sangat bergantung pada penemuan vaksin, yang diperkirakan baru bisa digunakan pada semester II-2020

 Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan jika ekonomi nasional kemungkinan belum bisa pulih secara penuh di semester I tahun depan atau 2021.

“Semua prediksi mengenai vaksin baru akan bisa dilakukan secara meluas ditemukan dan dilakukan, pada semester 2. Sehingga semester 1 tahun depan tidak bisa asumsi pemulihan fully power karena covid,.

Sebagai catatan, dalam asumsi makro ekonomi RAPBN 2021, pemerintah memproyeksikan pertumbuhan ekonomi berada di kisaran 4,5 persen sampai dengan 5,5 persen.

Bendahara Negara ini menambahkan, pemulihan ekonomi di tahun depan sebetulnya sangat bergantung pada pemulihan di semester II di tahun ini. Bahkan tanda-tanda perbaikan ekonomi sudah mulai terjadi pada kuartal III-2020.

“Mobilitas sudah tunjukkan aktivitas masyarakat meningkat dibandingkan Maret April Mei lalu. Dan ini yang diharapkan aktivtias lebih tinggi, terjemahannya konsumsi dan aktivitas ekonomi mulai pulih bertahap,” jelas dia.

Sri Mulyani berharap rebound baru muncul di semester II tahun depan. Faktor pendorong pemulihan ekonomi pada semester II tahun 2021 mendatang terjadi karena penemuan dan distribusi vaksin, serta kembalinya kepercayaan masyarakat untuk beraktivitas secara normal.

“Tahun depan tidak bisa mengasumsikan pemulihan full power karena pasti Covid-19 masih menjadi salah satu yang menahan pemulihan konsumsi, investasi, dan perekonomian global. Sehingga sangat bergantung pemulihan di semester II dan memberi pengaruh terhadap seberapa tinggi pemulihan di 2021,

BI Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2021 Bisa Sentuh 5,8 Persen

Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo menyebut target pertumbuhan ekonomi disusun pemerintah dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2021 sebesar 4,5 persen sampai dengan 5,5 persen sangat realistis. Bahkan, perkiraan BI, pertumbuhan ekonomi bisa mencapai 4,8 hingga 5,8 persen.

“Yang disampaikan oleh Bu Menteri Keuangan (Sri Mulyani) cukup realistis dan juga sejalan dengan perkiraan kami di Bank ndonesia untuk tahun 2021 pergerakan kisarannya adalah 4,8 persen sampai dengan 5,8 persen,” kata dia dalam rapat kerja bersama dengan Komisi XI DPR RI, di Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Perry meyakini, di 2021 ekonomi Indonesia akan semakin membaik didukung oleh beberapa indikator. Misalnya saja perbaikan ekonomi global, stimulus fiskal yang diberikan oleh pemerintah, serta kebijakan Bank Indonesia yang masih akan terus diarahkan secara akomodatif.

“Dan juga sejumlah pemulihan produksi dan investasi antara lain juga berkaitan dengan implementasi dari undang-undang Cipta Kerja sehingga secara keseluruhan untuk tahun 2021 kami berpandangan secara asumsi pemerintah untuk pertumbuhan ekonomi dalam penyusunan penyusunan RAPBN tahun 2021 sangat realistis,” jelas dia.

Di samping itu, BI juga memproyeksikan nilai tukar Rupiah keseluruhan pada 2021 bakal berada di rentang kisaran sebesar 13.900 per dolar AS sampai dengan 14.700 per dolara AS. Angka ini pun masih sejalan dengan proyeksi disampaikan pemerintah dalam RAPBN 2021 sebesar 14.600 per dolar AS.

“Oleh karena itu untuk tahun 2021 secara keseluruhan kami berpandangan bahwa asumsi pemerintah terkait dengan rata-rata nilai tukar Rupiah dalam rangka penyusunan APBN tahun 2021 yang tadi disampaikan oleh Bu Menteri Keuangan sekitar 14.600 per dolar AS itu juga masih sejalan dengan Prakiraan BI,” jelas dia.

Dia mengatakan, Rupiah ke depan masih berpotensi akan menguat seiring levelnya yang saat ini secara fundamental masih undervalue. Kemudian juga didukung inflasi yang rendah dan terkendali, defisit transaksi berjalan rendah, serta daya tarik aset keuangan domestik yang tinggi maupun juga premi risiko Indonesia yang akan menurun.

LINK PENTING ……http://biolinky.co/evania

Harga Jual Emas Pegadaian per 31 Agustus 2020

Tercatat, Pegadaian menjual berbagai jenis emas, mulai dari emas Antam, emas Retro, emas Batik dan Emas UBS. Untuk penjualannya Pegadaian hanya menyediakan di outlet

Selain menawarkan jasa gadai, PT Pegadaian (Persero) juga menawarkan jasa penjualan emas. Terdapat beberapa jenis emas yang dijual oleh Badan Usaha Milik Negara tersebut.

Pada hari ini, harga semua jenis emas yang di jual PT Pegadaian (Persero) terpantau stabil. Untuk lebih jelasnya, simak daftar lengkap harga jual emas di PT Pegadaiaan (Persero) per 31 Agustus 2020:

Harga Emas Antam

Pecahan 0,5 gram: Rp 558.000

Pecahan 1,0 gram: Rp 1.052.000

Pecahan 1,06 gram: Rp 0

Pecahan 2,0 gram: Rp 2.068.000

Pecahan 2,13 gram: Rp 0

Pecahan 3,0 gram Rp 3.092.000

Pecahan 4,0 gram: Rp 0

Pecahan 4,25 gram: Rp 0

Pecahan 5,0 gram Rp 5.140.000

Pecahan 10,0 gram: Rp 10.232.000

Pecahan 20,0 gram: Rp 0

Pecahan 25,0 gram: Rp 25.565.000

Pecahan 50,0 gram: Rp 50.034.000

Pecahan 100,0 gram: Rp 99.580.000

Pecahan 250,0 gram: Rp 246.045.000

Pecahan 500,0 gram: Rp 491.870.000

Pecahan 1000,0 gram: Rp 988.904.000 

Harga Emas Antam Retro

Pecahan 0,5 gram: Rp 488.000

Pecahan 1,0 gram: Rp 976.000

Pecahan 1,06 gram: Rp 0

Pecahan 2,0 gram: Rp 1.951.000

Pecahan 2,5 gram: Rp 0

Pecahan 2,13 gram: Rp 0

Pecahan 3,0 gram: Rp 2.927.000

Pecahan 4,0 gram: Rp 0

Pecahan 4,25 gram: Rp 0

Pecahan 5,0 gram: Rp 4.877.000

Pecahan 10,0 gram: Rp 9.753.000

Pecahan 20,0 gram: Rp 0

Pecahan 25,0 gram: Rp 24.383.000

Pecahan 50,0 gram: Rp 48.765.000

Pecahan 100,0 gram: Rp 97.528.000

Pecahan 250,0 gram: Rp 0

Pecahan 500,0 gram: Rp 0

Pecahan 1000,0 gram: Rp 0

Harga Emas Antam Batik

Pecahan 0,5 gram: Rp 617.000

Pecahan 1,0 gram: Rp 1.179.000 

Harga [Emas](https://www.liputan6.com/tag/harga-emas “”) UBS

Pecahan 0,5 gram: Rp 544.000

Pecahan 1,0 gram: Rp 1.025.000

Pecahan 1,06 gram: Rp 0

Pecahan 2,0 gram: Rp 2.024.000

Pecahan 2,5 gram: Rp 0

Pecahan 2,13 gram: Rp 0

Pecahan 3,0 gram: Rp 0

Pecahan 4,0 gram: Rp 0

Pecahan 4,25 gram: Rp 0

Pecahan 5,0 gram: Rp 5.111.000

Pecahan 10,0 gram: Rp 10.013.000

Pecahan 20,0 gram: Rp 0

Pecahan 25,0 gram: Rp 25.182.000

Pecahan 50,0 gram: Rp 50.172.000

Pecahan 100,0 gram: Rp 98.816.000

Pecahan 250,0 gram: Rp 245.494.000

Pecahan 500,0 gram: Rp 488.944.000

Pecahan 1000,0 gram: Rp 972.756.000

Harga Emas Diperkirakan Kembali Tembus USD 2.000 per Ounce pada Pekan Ini

Setelah selama dua pekan terus konsolidasi di bawah USD 2.000 per ounce, harga emas diperkirakan akan mulai merangkak naik dan menembus kembali level psikologis di pekan ini.

Mengutip Kitco, Senin (31/8/2020), harga emas kembali melonjak jelang akhir pekan atau pada Jumat lalu. Aksi jual di pasar modal dan juga dolar AS menjadi tenaga penopang kenaikan harga emas.

“Secara teknis, grafik mingguan harga emas terlihat bearish tetapi saya tidak akan menjual emas pada saat ini,” kata Presiden Darin Newsom Analysis, Darin Newsom.

“Emas dan perak adalah satu-satunya instrumen lindung nilai yang diinginkan investor dengan semua ketidakpastian di seluruh dunia. Anda tidak bisa membantah sentimen itu.” tambah dia.

Dari hasil jajak pendapat, para analis di Wall Street mayoritas menyerukan harga emas akan melambung. Dari 15 analis Wall Street yang mengambil bagian dalam jajak pendapat minggu, 12 analis atau 80 persen menyerukan harga emas naik.

Sedangkan tiga analis atau 20 persen menyatakan harga emas stabil. Selain itu tidak ada satu suara pun yang menyatakan harga emas akan turun.

Kepala Perdagangan MKS (Switzerland) SA,Afshin Nabavi mengatakan, harga emas berhasil menahan support kritis jangka pendek di atas USD 1.900 per ounce.

Ia melanjutkan, dengan dolar AS tidak dapat menembus di atas titik resistensi penting, sepertinya harga emas bisa bergerak lebih tinggi dan terdorong ke USD 2.000 per ounce.

Perdagangan Sebelumnya

Harga emas melonjak pada hari Jumat, sehari setelah aksi jual tajam, karena dolar AS melemah dan Federal Reserve AS mengisyaratkan strategi suku bunga rendah yang berkepanjangan.

Harga emas di pasar spot naik 1,9 persen menjadi USD 1,964,62 per ounce, mengambil keuntungan minggu ini menjadi lebih dari 1 persen. Harga turun sebanyak 2,2 persen pada hari Kamis setelah imbal hasil Treasury AS naik setelah pidato Ketua Fed Jerome Powell.

“Aksi jual yang cukup besar dalam greenback telah menopang emas,” kata David Madden, analis pasar di CMC Markets Inggris seperti dikutip dari CNBC, Sabtu (29/8/2020).

“The Fed mengatakan dapat membiarkan inflasi berjalan di atas target 2 persen untuk beberapa waktu. Tampaknya mereka akan menjaga kebijakan moneter mereka sangat longgar, yang akan membantu emas,” tambahnya.

Dolar jatuh ke level terendah lebih dari satu minggu, membuat emas lebih murah bagi pemegang mata uang lain, dan berada di jalur untuk membukukan persentase penurunan mingguan terbesar sejak akhir Juli.

Powell mengatakan pada hari Kamis bank sentral akan mengadopsi target inflasi rata-rata, yang berarti suku bunga cenderung tetap rendah bahkan jika inflasi naik sedikit di masa depan.

Di sisi lain, bank sentral global dan pemerintah telah memompa stimulus besar-besaran ke pasar untuk menopang ekonomi yang rusak akibat virus corona, membantu emas memperoleh lebih dari 28 persen tahun ini.

“Pergeseran kebijakan Fed kemungkinan besar akan menyalakan kembali ‘perdagangan inflasi’, yang secara historis bullish untuk aset keras (seperti emas),” kata analis senior Kitco Metals Jim Wyckoff dalam sebuah catatan.

Suku bunga rendah cenderung mendukung emas, yang juga merupakan lindung nilai terhadap inflasi dan depresiasi mata uang.

LINK PENTING ……http://biolinky.co/evania