Bisnis Es Krim Ikan Nila Rasanya Bikin Kantong Segar

BISNIS
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 12 320 2116165 bisnis-es-krim-ikan-nila-rasanya-bikin-kantong-segar-wjEkrCmTrG.jpeg

JAKARTA – Lima mahasiswa Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang bernama Silvia Indriyani, Novita Rizky Maryani, Rahmayanti, Monika dan Relvin berhasil memproduksi es krim dengan bahan ikan nila.

Produk tersebut diberi nama Mirai Food. Es krim tersebut di banderol dengan harga Rp5.000 dan ada banyak varian rasa yang ditawarkan.

Menurut Silvia, dirinya memilih ikan nila sebagai bahan dasar es krim karena ikan tersebut dinilai kaya akan gizi dan bermanfaat untuk tubuh.

Ide es krim dengan bahan dasar ikan nilai ini lahir dari keresahan mereka yang melihat anak-anak gemar mengkonsumsi es krim. Sayangnya, nilai gizi dari es krim tersebut masih minim, maka dari itu mereka menciptakan inovasi ini.

Untuk memulai bisnis es krim ikan nila, wirausaha muda ini membutuhkan modal Rp500.000. Jika dihitung-hitung, mahasiswa ini bisa mengantongi keuntungan dari penjualanes krimikan nila sebesar Rp200.000. Belum ditambah dengan keuntungan lain ketika ada pesanan di acara pernikahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *