Berbahaya, Hindari Pakaian ini Saat Nyetir Mobil ya Ladies

HOT NEWS LIFESTYLE
kepribadian zodiak
ilustrasi perempuan menyetir mobil/Photo by Cleyton Ewerton from Pexels

 Mengenakan busana yang tepat menjadi kebutuhan banyak orang, termasuk Anda para wanita karier yang begitu aktif sepanjang hari.

Guna mendukung berbagai aktivitas yang padat, Anda tentu terbiasa tampil maksimal dengan busana yang sesuai untuk berbagai kesempatan.

Bukan hanya ketika berada di kantor saja, penampilan yang seperti ini juga akan terbawa saat Anda melakukan aktivitas di luar kantor.

Namun selain penampilan yang maksimal, keamanan dan juga kenyamanan Anda selama mengenakan busana tersebut tentu jadi hal penting lainnya yang tak akan Anda abaikan, bukan?

Penting untuk selalu memilih busana yang tepat dan nyaman ketika beraktivitas, termasuk saat Anda akan menyetir kendaraan sendiri.

Jangan sampai Anda mengalami kendala atau bahkan merasa tidak nyaman selama berkendara, hanya karena mengenakan busana yang tidak tepat dan sesuai untuk aktivitas tersebut.

Busana yang tepat akan membuat leluasa mengendarai mobil, sehingga Anda bisa tiba di tujuan dengan aman dan tepat waktu. Hal ini penting, apalagi jika Anda termasuk orang yang memiliki jadwal padat dan harus selalu tiba tepat waktu ketika bepergian.

Ada banyak jenis busana yang bisa Anda jadikan pilihan, pastikan Anda memilih jenis busana yang tepat dan nyaman untuk dipakai berkendara.

Berikut pakaian yang harus dihindari para wanita saat menyetir mobil, seperti dikutip dari Cermati.com.


1. Memakai Rok dan Gaun Panjang

Ilustrasi gaun
Ilustrasi gaun (Foto: Unsplash.com/Edwin Andrade)

Rok dan gaun yang panjang juga bukan pilihan busana yang tepat ketika menyetir. Kedua jenis pakaian ini sangat mungkin membuat aktivitas menyetir tidak berjalan dengan lancar dan berisiko menimbulkan kecelakaan.

Ukuran rok dan gaun yang panjang sangat mungkin mengganggu pergerakan kaki, sehingga aktivitas menyetir tidak berjalan dengan lancar dan normal.

Bukan hanya itu saja, rok dan gaun ini juga bisa saja tersangkut pada bagian pedal dan mengganggu aktivitas Anda selama menyetir.

Selain merepotkan, pakaian yang seperti ini tentu akan mengurangi konsentrasi Anda ketika sedang berkendara. Dan hal ini bisa membahayakan Anda dalam berkendara.


2. Memakai Jubah dan Mantel Besar

Ilustrasi mantel bulu
Ilustrasi mantel bulu (Kelly Kennedy/AP)

Jubah dan mantel merupakan busana yang kerap dipilih untuk melengkapi penampilan. Selain memberikan penampilan yang lebih menarik, jubah dan mantel memang terasa nyaman ketika dikenakan.

Namun saat Anda mengendarai mobil sendiri, kedua busana ini bukanlah pilihan yang tepat. Ukurannya yang terbilang panjang dan tertutup akan membuat Anda tidak leluasa untuk bergerak.

Hal yang sama juga bisa saja terjadi pada area kaki Anda, di mana kaki tidak leluasa untuk menekan pedal selama berkendara.

Jika sudah begini, aktivitas berkendara Anda tentu akan rentan mengalami kendala atau bahkan risiko kecelakaan yang lebih parah, jika sewaktu-waktu busana ini tersangkut. 


3. Memakai Celana Ketat (Skinny Jeans)

Tren denim di tahun 2020
Button Skinny Jeans, tren celana denim di tahun 2020

Siapa yang tidak suka mengenakan jeans? Apalagi yang ukurannya benar-benar pas di badan, seperti skinny jeans.

Penampilan akan sempurna dengan celana ketat yang satu ini, bahkan meski Anda hanya memadukannya dengan kaos sekalipun.

Hampir semua wanita begitu senang ketika mengenakan jeans, namun ini bukanlah pilihan celana yang tepat untuk digunakan saat Anda menyetir.

Ukurannya yang ketat akan membuat pergerakan kaki menjadi terasa kurang nyaman, apalagi jika Anda duduk dan berkendara untuk waktu yang cukup lama.

Celana yang populer ini bahkan bisa membuat aliran darah tidak lancar dan menimbulkan rasa tidak nyaman atau bahkan kesemutan pada area kaki. Jika sudah begini, Anda tentu tidak akan fokus lagi untuk menyetir, bukan?


4. Memakai Sepatu Hak Tinggi (High Heels)

20151028-Ilustrasi-High-Heels
Ilustrasi Sepatu (iStockphoto)

Sepatu high heels menjadi salah satu item fashion yang paling disukai para wanita, terutama yang menjadi wanita karier seperti Anda.

Memang, alas kaki yang satu ini akan membuat penampilan menjadi lebih menarik dan tampak elegan, apalagi jika Anda memadukannya dengan pakaian yang tepat.

Namun saat menyetir mobil, high heels bukanlah pilihan alas kaki yang tepat. Selain tidak nyaman ketika digunakan, alas kaki yang satu ini juga berisiko menimbulkan insiden akibat penekanan pedal gas yang tidak pas.


5. Memakai Sandal

[Bintang] Awas! Ternyata Sandal Jepit Lebih Berbahaya daripada Heels
Sol yang cenderung lebih tipis | via: healingfeet.com

Hampir sama dengan high heels, penggunaan sandal saat menyetir juga bisa memicu terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Alas kaki yang satu ini memang terbilang sangat nyaman dan disukai oleh banyak orang. Namun sandal tidak aman ketika dipakai menyetir.

Kebanyakan sandal dibuat dengan permukaan yang licin dan akan begitu mudah terlepas dari kaki saat Anda mengenakannya untuk menyetir. 

Tetap Jaga Kenyamanan dan Keamanan Selama Menyetir

Menggunakan busana yang modis tentu menjadi kebutuhan Anda setiap kali beraktivitas. Namun ketika menyetir, pastikan Anda memilih busana yang tepat dan benar-benar aman untuk aktivitas yang satu ini.

Tetap jaga kenyamanan dan juga keamanan Anda selama berkendara, agar Anda bisa selalu tiba dengan selamat di tempat tujuan Anda.

Leave a Reply