Bea Cukai Selidiki Modus Importir Akali Aturan agar Bebas Bea Masuk

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan mengungkapkan pihak-pihak yang menemukan modus-modus impor barang-barang yang memungkinkan mereka mengakali aturan de minimus tingkat agar bebas masuk. De minimus nilai merupakan pembebasan, bea masuk atau nilai cukai dengan batas, barang-barang penting di mana dalam hal ini adalah 100 dolar AS.

“Kami sekarang menemukan data ada beberapa importir atau pembeli di Indonesia yang tidak dapat diakses dan pajak impor dengan menggunakan fasilitas minimus, barang-barang yang dijual di 100 dolar AS,” kata Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi melalui konferensi pers di kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (23/8/2018). Heru mencontohkan, nilai barang yang masuk dan masuk ke Indonesia sebesar 1.000 dolar AS, lalu barang tersebut masuk. Namun, oknum yang mengakali izin itu melakukan pengiriman beberapa kali dengan harga gabungan barang-barang tersebut.

“Beli beli barang 1.000 dolar AS, di-split jadi 11 Pesan atau transaksi. Ini akan kami Masalah mereka tidak bisa lagi terpecah seperti ini,” tutur Heru. Menurut Heru, modus seperti itu tidak ada di Indonesia, dan dilakukan oleh oknum di hampir seluruh negara di dunia. Dari hal tersebut, Heru memastikan bahwa pihaknya akan membuat dan meluncurkan aturan agar barang-barang yang ada atau tidak dapat dibuang atau didatangkan secara terpisah lagi. “(Aturan) ini untuk melindungi industri dalam negeri yang selama ini menjual barang serupa dan bayar pajak.

Slimming Candy (Permen Pelangsing) http://idx8.xyz/r/1180/63739/

Masker Wajah (Skinlight Spirulina)   http://idx7.xyz/r/1198/63739/    

Cara mudah untuk membuat situs web sendiri: https://client.dewaweb.com/aff.php?aff=2
Kartu chip ajaib penghemat pulsa   http://idt8.com/r/1253/63739

http://idt8.com/r/1447/63739/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares