Bagus Kahfi Pencetak Gol Terbanyak, Thanarin Jadi Pemain Terbai

Pesepak bola Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi (tengah) melakukan selebrasi ketika berhasil mencetak gol ke gawang Filipina U-16 pada penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7/2018). Indonesia menang atas Filipina dengan skor 8-0.

Timnas U-16 Indonesia berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-16 setelah kalahkan timnas U-16 Thailand melalui adu penalti yang berakhir dengan skor 4-3, Sabtu (11/8/2018). Pada waktu normal, pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Indonesi unggul terlebih dahulu pada menit ke-33 melalu gol yang dicetak oleh Fajar Faturachman. Thailand berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-72 melalui gol yang dicetak oleh Apidet Janngam.

Pesta Ulang Tahun Singo Edan Ternoda Dengan hasil ini, Indonesia berhasil meraih gelar pertama pada ajang Piala AFF U-16. Pada turnamen ini, baik Indonesia maupun Thailand meraih dua penghargaan. Pemain Thailand, Thanarin Thumsen, meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2018.

Sementara, pencetak gol terbanyak adalah pemain timnas Indonesia, Amirudin Bagus Kahfi dengan raihan 12 gol selama turnamen ini berlangsung. (Ramaditya Domas Hariputro) Berikut daftar lengkap peraih penghargaan Piala AFF U-16: Juara: Indonesia Runner-up: Thailand Peringkat 3: Malaysia Best Player: Thanarin Thumsen (Thailand) Top Scorer: Amirudin Bagus Kahfi 12 gol (Indonesia) PenulisHanief Syafi Al Umam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares