Asam Lambung Kumat, Ini 5 Makanan yang Bisa Kurangi Nyerinya

LIFESTYLE

Salah satu penyakit yang sering dihubungkan dengan puasa adalah asam lambung. Namun, asam lambung juga sering dikaitkan dengan stres. Padahal tak selalu begitu faktanya.

Asam lambung disebabkan oleh bakteri bernama Helicobacter pylori. Inilah yang kemudian membuat penderita asam lambung sering diresepkan antiobiotik dan penekan asam oleh dokter.

Melansir Reader’s Digest, Selasa (22/5/2018), ternyata ada beberapa makanan yang bisa menekan bakteri tadi. Beberapa makanan ini membantu menyembuhkan dan mencegah asam lambung:

1. Madu

Madu bisa memerangi bakteri. Rumah sakit dan klinik terkadang mengoleskan madu pada luka bakar dan luka terbuka lainnya. Tak hanya memerangi bakteri pada kulit, madu juga bisa menaklukkan H. pylori.

Para peneliti dari Selandia Baru telah menguji madu yang berasal dari bunga Manuka pada bakteri penyebab asam lambung. Mereka menemukan madu tadi menekan perkembangbiakkan bakteri.

Rekomendasi dosis: Karena penelitian terhadap madu ini masih baru, jadi dosis spesifik belum lagi ditentukan. Namun cobalah untuk mengonsumsi satu sendok makan madu alami di pagi dan malam hari untuk menenangkan perut Anda.

Karena bakteri H.pylori berkembangbiak dalam waktu lama, pastikan Anda tetap mengonsumsi madu beberapa lama setelah simtom asam lambung hilang.

2. Sayuran hijau

 

Brokoli, brussel sprouts, kembang kol, dan kale bisa mencegah naiknya asam lambung. Sayur-sayuran tadi mengandung sulforaphane, senyawa yang bisa memerangi H. pylori.

Dalam suatu studi, pasien yang positif memiliki bakteri tadi diminta untuk memakan setengah gelas brokoli dua kali sehari selama seminggu. Tujuh puluh delapan persen dari pasien tadi kemudian dites dan mendapatkan hasil negatif untuk bakteri H. pylori.

Rekomendasi dosis: Walau masih menunggu hasil pasti seberapa banyak sayuran tadi dibutuhkan untuk memerangi asam lambung, cobalah untuk mengonsumsi satu cangkir sayur-sayuran tadi setiap harinya.

Tak hanya brokoli dan lainnya membantu melawan asam lambung, tapi juga bisa mensumplai vitamin C yang cukup untuk memenuhi dosis harian. Hal ini juga akan membantu Anda memerangi asam lambung.

Cara mudah untuk membuat website sendiri:
https://client.dewaweb.com/aff.php?aff=25151

Kartu chip ajaib penghemat pulsa  http://idt8.com/r/1253/63739/
Facial soap blackwalet  http://idt8.com/r/1443/63739/
Masker Wajah ( Skinlight Spirulina )  http://idx7.xyz/r/1198/63739/

Leave a Reply