Anak Gampang Bosan Ternyata Hidupnya Lebih Kreatif

HOT NEWS

https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 16 196 2153622 anak-gampang-bosan-ternyata-hidupnya-lebih-kreatif-nN13KpEL5R.jpgIlustrasi. (Shutterstock)

MOMS pasti Anda selalu cemas kalau punya anak yang gampang bosan dalam mengeksplorasi sesuuatu hal. Anda jangan khawatir karena sifat bosan itu bisa membawa hal baik untuk anak-anak.

Peneliti bahkan menyebutkan, kebosanan yang selalu menghantu anak-anak adalah hal yang baik. Bahkan sifat tersebut penting untuk mengembangkan otaknya.

Enggak percaya? berikut lima kebaikan yang didapatkan anak-anak yang sering berkutat dengan kebosanan dalam dirinya. Simak artikelnya untuk menjawab rasa penasaran Anda.

Kebosanan bisa merangsang untuk mempelajari hal-hal baru

anak

Pakar Anak Dr Celeste Kidd mengatakan, anak-anak adalah mesin pembelajar dan memiliki mekanisme untuk mencegah membuang waktunya saat bermain. Saat ia berkutat dengan satu permainan, pasti ada satu hal yang tidak menarik baginya.

Untungnya, anak-anak mudah terhibur dan dapat disembuhkan dari kebosanan ini. Berikan mainan baru agar otaknya terangsang dengan baik. Kidd merekomendasikan, saat memberikan mainan baru, fungsinya dan tata cara bermain harus berbeda dari sebelumnya

Kebosanan juga dapat merangsang pemikiran kreatif

anak

Walaupun anak-anak mungkin sering merasa bosan, itu sebenarnya dapat merangsang pemikiran kreatif dan mandiri, serta membantu anak mengembangkan ide-ide sendiri.

Kebosanan juga dapat membantu anak-anak mengembangkan rasa ingin tahu, ketekunan, kegembiraan, minat dan kepercayaan diri. Menarik bukan?

Leave a Reply