Amazon Tawarkan Wisata Luar Angkasa Seharga 200.000 Dollar Amerika

Bos Amazon, Jeff Bezos di depan roket New Shepard buatan Blue Origin

Pendiri dan pemiliki Amazon.com Jeff Bezos memiliki banyak hal yang menarik bagi perjalanan. Melalui perusahaan transportasi luar angkasa miliknya, Blue Origin, orang terkaya sejagat ini menawarkan paket perjalanan ke luar angkasa mulai tahun depan. Sumber Reuters yang dilansir Kontan.co.id mengatakan, tarif paket wisata luar angkasa itu 200.000 hingga 300.000 dollar AS atau sekira Rp 2,88 miliar hingga Rp 4,32 miliar per orang. Para terang akan mengangkasa menggunakan kendaraan ruang angkasa New Shepard milik Blue Origin.

Tertarik Terbang ke Antariksa? Perusahaan Ini Jual Tiket pada 2019 Perwakilan Blue Origin tidak memberikan program terkait, strategi bisnis, dan penetapan tarif paket pelesir tersebut. Sebelumnya, pada Mei 2018, Bezos mengaku belum mengumumkan harga. New Shepard digunakan seperti yang dirancang untuk mengangkut enam orang ke luar angkasa yang berjarak 62 mil atau 100 km ke atas bumi dalam ruang sub-orbital. Para penumpang dapat menikmati pemandangan luar angkasa dan lengkungan planet Bumi dari kejauhan. Ada enam layar di New Shepard untuk menyaksikan pemandangan. Setelah puas menjelajah, penumpang pulang dengan yang turun ke Bumi menggunakan parasut.

Bos Amazon Ingin Daratkan Roket ke Bulan 2023 Blue Origin telah melakukan delapan percobaan coba lepas landas vertikal dan pendaratan di benua Texas. Tetapi belum mengangkut penumpang. Baru dua kali percobaan membawa boneka manusia yang disebut manekin skywalker. Blue Origin akan terus bergerak untuk meluncurkan misi pertama terbang ke luar angkasa. Tak hanya Bezos yang menawarkan jalan-jalan ke ruang angkasa. Miliarder Richard Branson dan Elon Musk, CEO Tesla Inc memiliki rencana serupa. Virgin Galactic milik Branson mengaku telah menjual 650 tiket perjalanan ruang angkasa seharga 250.000 dolar AS per tiket. Tapi, tanggal untuk penerbangan belum ada.

Mobil Tesla dan Starman Tertangkap Kamera Menjauhi Bumi Biaya perjalanan ke luar angkasa memang sangat mahal. Analis Aerospace Teal Group, Marco Caceres memperkirakan, setiap penerbangan menghabiskan biaya 10 juta dollar AS. Jadi dengan enam penumpang per perjalanan dengan harga 300.000 dolar AS jelas tidak menguntungkan. Di masaawal, bisnis ini harus siap merugi. Apalagi, Blue Origin masuk dua karyawan di setiap posisi. (Avanty Nurdiana / Herlina Kartika) Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Wisata luar angkasa dibuka mulai tahun depan.

Slimming Candy (Permen Pelangsing) http://idx8.xyz/r/1180/63739/

Masker Wajah (Skinlight Spirulina)   http://idx7.xyz/r/1198/63739/    

Cara mudah untuk membuat situs web sendiri: https://client.dewaweb.com/aff.php?aff=2
Kartu chip ajaib penghemat pulsa   http://idt8.com/r/1253/63739

http://idt8.com/r/1447/63739/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares