Aksi Brilian Marcus/Kevin Saat Lawan Thailand Dapat Pujian dari BWF

OLAH RAGA

 

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ganda putra nomor satu dunia, , tampil sangat mengesankan ketika mengawali rangkain pertandingan babak 16 besar turnamen bulu tangkis China Open 2018. Marcus menunjukkan aksi memukau yang menuai pujian. Marcus/Kevin melawan wakil Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash, dalam laga di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Kamis (20/9/2018).

Mereka tak menemui hambatan besar untuk menang dua gim 21-13, 21-13.    Dalam laga tersebut, juara Japan Open 2018 ini mempertontonkan salah satu keahlian luar biasa sebagai ganda putra terbaik dunia saat ini. Pasangan dengan julukan The Minions ini pun mendapat pujian dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), yang menyebut permainan mereka sangat brilian. Ketika unggul 14-9 pada gim kedua, Marcus menampilkan sebuah refleks fenomenal saat menangkis serangan pemain Thailand. Sinyo, sapaan Marcus, yang berada di area belakang lapangan, mendapatkan bola yang cukup sulit untuk ditangkis tetapi secara refleks tangkisannya justru gagal diantisipasi lawan. Bola jatuh di lapangan sebelah kiri Isriyanet/Namdash dan menjadi tambahan poin untuk The Minions.

BWF pun mengunggah aksi Marcus/Kevin ini melalui akun resmi Twitter memberikan komentar positif kepada ganda putra andalan Indonesia tersebut. “Brilian, fenomenal,” . Setelah menang atas Isriyanet/Namdash, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pemenang dari laga yang mempertemukan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama (Indonesia) kontra Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia). (Any Hidayati)

Leave a Reply