8 Tempat Wisata Terindah di Dunia Ada yang di Indonesia

BISNIS HOT NEWS LIFESTYLE
Salar de Uyuni

Tempat wisata terindah di dunia terdiri dari berbagai bentangan alam yang menakjubkan. Tentunya setiap wilayah memiliki berbagai macam perbedaan kondisi alam. Ada yang memiliki banyak dataran tinggi, ada pula yang memiliki banyak lautan.

Perbedaan kondisi alam di setiap tempat ini menghasilkan banyak sekali keindahan alam. Setiap negara memiliki bentang alam yang berbeda-beda. Ada begitu banyak pemandangan unik yang tersebar di berbagai negara.

Tempat wisata terindah di dunia ini tentunya sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Saat kamu menginginkan suasana baru yang segar, tidak ada salahnya memilih berbagai tempat wisata terindah di dunia sebagai tujuan utama.

Berikut beberapa tempat wisata terindah di dunia yang wajib dikunjungi.


Machu Picchu dan Salar de Uyuni

Machu Picchu
Machu Picchu. (Wikimedia.Creative Commons)

Machu Picchu, Peru

Tempat wisata terindah di dunia yang pertama adalah Machu Picchu di Peru. Machu Picchu merupakan sebuah lokasi reruntuhan suku Inca, yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m di atas permukaan laut.

Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba, Peru sekitar 70 km barat laut Cusco (ibu kota kerajaan Inca). Situs tersebut telah ditunjuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1983, Machu Picchu juga merupakan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia baru.

Salar de Uyuni, Bolivia

Selanjutnya ada Salar de Uyuni yang tak kalah indah. Tempat wisata terindah di dunia yang ada di Bolivia ini merupakan gurun garam terbesar di dunia. Melakukan kegiatan fotografi di tempat ini akan sangat menyenangkan. Kamu akan merasakan sensasi seolah-olah berada diatas awan. Luasnya mencapai 10.582 km persegi.


Zhangye Danxia Mountains dan Antelope Canyon

Tiongkok
‘Pegunungan Pelangi’, Zhangye Danxia, Tiongkok. (unbelievableinfo)

Zhangye Danxia Mountains, China

Salah satu tempat wisata terindah di dunia yang paling banyak diminati di China adalah gunung Zhangye Danxia. Tidak seperti gunung pada umumnya yang dipenuhi pepohonan, pegunungan Zhangye Danxia terlihat begitu gersang.

Namun kegersangannya itulah yang menambah keindahan gunung ini, sebab gunung ini memberikan sajian warna yang begitu indah seperti warna pelangi, maka dari itu pegunungan ini juga dijuluki sebagai gunung pelangi.

Antelope Canyon, Amerika Serikat

Salah satu tempat wisata terindah di dunia ini merupakan lembah yang memiliki kedalaman dan diapit oleh dua tebing yang indah. Sebenarnya Antelope Canyon ini terbentuk karena air dan angin yang membuat batuan pasir navajo ini memiliki bentuk yang indah.

Tempat ini memang menjadi tempat yang indah karena saat dinding Antelope Canyon ini terpantul cahaya maka memberikan warna-warna indah, hal ini lah yang menarik wisatan dari seluruh dunia, biasanya mereka disini melakukan aktifitas mendaki dan berkemah untuk melihat bagaimana indahnya Antelope Cayon saat terpantul matahari.4 dari 5 halaman


Mount Roraima dan Seljalandsfoss

Mount Roraima
Foto: Amazing Place

Mount Roraima, Venezuela

Pegunungan Roraima, Venezuela merupakan pemadangan negeri di atas awan yang sangat memukau. Gunung Roraima juga dijuluki gunung Jurassic Park. Tidak seperti pegunungan biasanya yang menanjak, pada bagian atas gunung terhampar dataran yang luas dengan padang rumput. Melihat tempat wisata terindah di dunia ini dari gambar saja akan membuatmu takjub, apalagi secara langsung mengunjunginya.

Seljalandsfoss, Islandia

Salah satu tempat wisata terindah di dunia ada di Islandia yaitu Seljalandsfoss. Air terjun ini memiliki pemandangan yang memesona lengkap dengan hamparan sawah hijau dan tebing yang kokoh. Pemandangan ini berhasil menghipnotis siapapun yang melewati kawasan ini dengan berhenti di sepanjang jalan sembari menikmati sunset yang indah.

Ketinggian Air Terjun Seljalandsfoss adalah sekitar 60 meter. Disekitaran air terjun ini banyak sekali tumbuh bunga atau tumbuhan liar yang ada di rerumputan. Percikan air dari air terjun tersebut membuatnya tumbuh dengan suburnya.


Plitvice Lakes dan Raja Ampat

Danau Plitvice
Danau Plitvice (sumber: pixabay)

Plitvice Lakes National Park, Kroasia

Danau Plitvice merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO di Kroasia yang menjadi bagian dari Nacionalni Park Plitvicka Jezera atau dalam bahasa Indonesia Taman Nasional Danau Plitvice. Tempat wisata terindah di dunia ini terkenal karena pemandangan danau jernih dan indah sewarna batu turqoise (pirus) yang dialiri serangkaian air terjun kecil.

Jika dilihat dari permukaan sebenarnya danaunya sendiri terdiri dari 16 buah danau yang tampak menyatu. Danau-danau tersebut merupakan pertemuan beberapa sungai kecil serta sungai-sungai bawah tanah.

Raja Ampat

Salah satu pulau di Indonesia yang memiliki bentang alam yang begitu memukau adalah Raja Ampat. Raja Ampat merupakan kepulauan yang terdiri dari lebih dari 1.500 pulau kecil, gundukan pasir, dan beting yang mengelilingi empat pulau utama yaitu Waigeo, Batanta, Salawati, dan Misool.

Raja Ampat menjadi tujuan utama para penggemar pesona alam bawah laut. Menurut laporan yang dikembangkan oleh The Nature Conservancy dan Conservation International, sekitar 75% spesies laut dunia hidup di Raja Ampat. Wilayah Raja Ampat meliputi 9,8 juta hektar tanah dan laut, rumah bagi 540 jenis karang, lebih dari 1.000 jenis ikan karang dan 700 jenis moluska. Raja Ampat menjadi kekayaan laut yang paling beragam di dunia.

Leave a Reply