5 Miliarder dengan Usia di bawah 30 Tahun

BISNIS HOT NEWS
banner infografis
Ilustrasi Miliarder (Liputan6.com/Deisy)

Tentu siapapun ingin menjadi seorang miliarder. Apalagi menjadi miliarder d iusia muda di bawah 30 tahun.

Memang usia 20-an merupakan masa yang cocok untuk membangun karier. Bisa dibilang di usia di bawah 30, saat yang tepat untuk menentukan masa depan akan seperti apa dan bagaimana.

Tak jarang juga di usia 20-an sudah ada yang membangun rumah tangga, atau masih sibuk menuntu ilmu.

Namun, ada juga yang sudah mampu menghasilkan uang sendiri, yakni dengan bekerja, atau membangun usaha sendiri, seperti miliarder-miliarder muda dunia ini, yang sudah mampu memiliki kekayaan yang luar biasa berkat kerja kerasnya.

Berikut lima miliarder muda seperti dikutip dari Forbes.com, Minggu (2/2/2020):

1. Kylie Jenner (Amerika Serikat)

Salah satu anak dari artis asal Amerika Serikat, Kristen Jenner ini, sungguh luar biasa. Di usianya yang sekarang 22 tahun memiliki kekayaan sebesar USD 1 miliar atau Rp 13,6 triliun (USD 1=Rp 13,687).

Kekayaan itu ia peroleh dari hasil membangun perusahaan kosmetik, dengan brand “Kylie Cosmetics”, dan “Kylie Skin”.

Selain itu ia juga memiliki profesi sebagai modeling, iklan, dan lain sebagainya. Bahkan pada tahun 2019 lalu, Forbes menggelari Kylie sebagai the world’s youngest self-made billionaire.

2. Alexandra Andresen (Norwegia)

Kini di usianya 23 tahun dirinya memiliki kekayaan USD 1,4 miliar atau Rp19 triliun. Kekayaannya berasal dari warisan orang tuanya Johan Andresen berupa saham 42 persen di perusahaan investasi keluarga, Ferd.2 dari 3 halaman


3. Kathrina Andresen (Norwegia)

Ilustrasi Miliarder
Kebiasaan makan miliarder ternyata memengaruhi kesuksesan kerja. (Ilustrasi: The Huffington Post)

Kathrina merupakan saudara dari Alexandra Andresen, dan setahun lebih tua darinya. Kekayaan yang dimiliki Kathrina juga sama seperti Alexandra, yakni berasal dari warisan keluarga, yang sama rata membagi saham perusahaan sebesar 42 persen, dengan total USD 1,4 miliar. Kini Kathria berusia 25 tahun.

4. Gustav Magna Witzoe (Norwegia)

Witzoe merupakan salah satu miliarder laki-laki muda asal Norwegia yang memiliki saham di perusaaan budidaya ikan salmon Salmar ASA. Kini ia berusia 27 tahun, di usianya yang masih muda ia memiliki kekayaan sebesar USD 3 miliar atau Rp 41 triliun.

5. Jhon Collison (Irlandia)

John Collison merupakan pria muda kaya raya asal Irlandia pendiri Stripe yakni situs dan perangkat pembayaran online untuk individu dan bisnis. Kini di usianya yang menginjak 29 tahun, dirinya memiliki kekayaan sebesar USD 2,1 miliar atau Rp 28 triliun, dari usaha Stripe itulah ia memiliki kekayaannya.

Itulah lima miliarder muda, yang mungkin bisa menginspirasi Anda untuk seperti mereka

Leave a Reply