5 Cara Tetap Happy Jalani Hari-Hari di Tengah Himbauan Social Distancing

HOT NEWS KESEHATAN

image - infeed©Shutterstock

Demi meminimalkan penyebaran wabah virus yang lagi booming belakangan ini, pemerintah memberlakukan kebijakan baru berupa social distancing. Buat yang belum tahu maksudnya, social distancing ini merupakan pengurangan kegiatan di luar rumah, sekaligus mengurangi interaksi dengan orang lain yang dianggap mampu mengurangi kontak tatap muka langsung.

Social distancing ini pun termasuk menghindari tempat-tempat yang ramai dikunjungi, seperti supermarket, bioskop, hingga stadion. Akibat dari pemberlakukan himbauan tersebut, masyarakat pun diminta lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam rumah. Biar tetap happy jalani hari-hari di tengah himbauan social distancing, beberapa cara ini bisa kamu coba.

Siapkan Internet yang Kencang

©Shutterstock

Bekerja dari rumah bakal lebih nyaman dan aman saat sedang penerapan social distancing. Supaya pekerjaan nggak sampai terganggu, dan kamu bisa menyelesaikannya dengan tepat waktu, maka jangan lupa menyiapkan internet yang kencang. Dengan begitu, kamu nggak sampai stres, gara-gara koneksi yang lambat dan pekerjaan yang nggak kelar-kelar.

Kalau Lapar Bisa Order Online

©Shutterstock

Perut lapar memang kerap bikin nggak nyaman, apalagi saat social distancing begini. Meski begitu, jangan sedih dulu. Bikin happy dengan order online beragam makanan favoritmu. Tanpa harus berinteraksi dengan banyak orang di tempat makan, ragam kuliner lezat pun tetap bisa kamu santap dengan aman di rumah.

Olahraga di Rumah Bisa Dicoba Selama Social Distancing

©Shutterstock

Olahraga di luar memang menyegarkan, apalagi pergi ke taman setiap pagi. Bukan hanya tubuh yang bugar, udara segar kaya Oksigen pun bisa didapatkan sekalian. Sayangnya, saat penerapan social distancing, olahraga favorit di luar, seperti jogging, bermain sepak bola, hingga bersepeda agaknya cukup sulit dilakukan. Sebagai gantinya, kamu bisa mulai mencoba beragam olahraga di rumah, seperti pilates, workout, maupun angkat beban. Hasilnya tubuh sehat, mood yang bagus pun tetap bisa kamu dapatkan seharian.

Maksimalkan Hobi di Rumah

©Shutterstock

Setiap orang punya hobi beragam, seperti bermain game, memasak, atau membaca buku. Selagi kamu menghabiskan waktu di rumah selama social distancing berlangsung, maksimalkan hobi kamu itu di rumah. Di samping bisa mengalihkan kebosanan, cara ini juga bisa bikin kamu tetap happy, kendati jarang keluar rumah.

Tetap Berkomunikasi dengan Orang Terdekat dari Jauh

©Shutterstock

Social distance bukan artinya nggak boleh berkomunikasi lewat ponsel lho. Justru telepon-teleponan atau saling berbalas chat bisa kamu jadikan cara yang menarik untuk tetap happy selama social distance berlangsung. Ibaratnya kalau dalam hubungan, kamu sedang disarankan untuk LDR. Nah, biar “LDR” kalian tetap jalan, pilih smartphone yang bisa diandalkan, seperti smartphone AQUOS V Series dari Sharp.

Smartphone dengan layar 5.9 inch ini sudah dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 835 Octa-core dengan RAM 4GB/ROM 64GB up to 256GB external MicroSD. Wajah orang tersayang pun tampak jelas saat kamu video call menggunakan AQUOS V Series. Hal ini berkat dukungan kamera depan 8MP F2.0 Electronic Image Stabilization, plus kamera utama 13MP F2.0 Dual Camera + Image Stabilization.©SHARP

Bukan hanya itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi mutakhir, seperti Bluetooth 5.0, Finger print dan Face unlock. Selain itu, dengan dukungan baterai berkapasitas 3.090mAh, kamu pun bisa berlama-lama chatting dengan orang terdekat dari jauh, maupun bermain game sepuasnya dengan AQUOS V Series

Kabar baiknya, kamu bisa membeli AQUOS V Series di SHARP Official Store di Shopee. Selain nggak perlu keluar rumah, ada promo menarik berupa kode voucher SHARP50RB yang bisa kamu gunakan. Kode promo tersebut bisa diaplikasikan untuk pembelian minimal Rp1,5 juta. Cek informasi selengkapnya di sini

Leave a Reply