Gerakan Plank untuk Tubuh Berotot Seperti J-Lo

LIFESTYLE

Penampilan fisiknya yang nyaris sempurna itu dihasilkan dari kerja keras yang dilakukannya setiap hari di ruang gym. Sudah banyak yang mengetahui bahwa penyanyi Jennifer Lopez (J-Lo) punya tubuh yang sehat, kencang dan berotot di usia 49 tahun. Ada sejumlah daftar gerakan rutin yang dilakukannya. Salah satunya adalah plank untuk menguatkan otot inti (core). Pelatih J-Lo, David Kirsch berbagi soal rutinitas plank yang dilakukan oleh pelatun lagu “On The Floor” itu. Tak hanya melatih otot inti, gerakan plank yang dilakukan J-Lo juga melibatkan otot bagian lainnya. Ada empat olahraga plank yang dilakukan J-Lo yang dibagi menjadi dua babak.

1. Pada babak pertama,

J-Lo melakukan plank with lateral arm reach atau plank dengan satu tangan teracung ke samping. Lakukan 10 repetisi pada setiap lengan. Setelah itu, ia melakukan plank with triceps kickback, yakni plank dengan satu tangan menekuk ke belakang sambil membawa dumbbell. Lakukan pula 10 repetisi. Jika masih sulit membayangkan gerakannya, kamu bisa mencari gambarnya di mesin pencari Google atau video di YouTube. Setelah melakukan dua gerakan tersebut, istirahat lah selama 60 detik lalu ulangi gerakannya sesuai dengan kemampuan.

2. Latihan di babak kedua,

J-Lo melakukan plank with knee drive sebanyak 15 repetisi. Caranya, kamu menekukkan kaki ke bagian depan tubuh seperti gerakan bersepeda. Lalu, lakukan elbow plank with side step dengan 10 repetisi. Lakukan plank dengan bertumpu pada siku sambil menggerakkan kaki ke kanan dan kiri secara bergantian. Setelah itu, istirahat lah selama 60 detik sebelum mengulangi kembali gerakannya. 3. Setelah selesai melakukan gerakan, jangan lupa untuk melakukan peregangan dan makan cemilan sehat untuk memulihkan tubuh. Gerakan-gerakan ini terbukti mampu menyehatkan jantung, membuatnya awet muda serta tentu saja membentuk tubuh agar lebih sempurna dan kuat.

Leave a Reply